Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Beli Token Listrik Di ATM BNI Link, Begini Langkahnya

Jika biasanya saya membeli pulsa listrik lewat klikBCA kali ini saya akan coba beli token listrik di ATM BNI Link karena ingin tahu bagaimana caranya serta ingin tahu berapa harga token listrik di atm BNI apakah sama dengan BCA atau malah lebih mahal.

Advertisement

Adapun alasan lain memilih pakai atm BNI link adalah karena ditempat saya agak susah mencari atm BNI yang bukan LINK, meskipun demikian langkah-langkahnya hampir sama alias tidak ada perbedaan mencolok. Kelebihan lain membeli token pln prabayar lewat atm Link BNI maupun BRI adalah kita bisa menggunakan kartu atm dari bank BUMN lain misalnya Mandiri, BRI atau BTN jadi tidak perlu menjadi nasabah bank BNI terlebih dahulu hanya untuk membeli voucher listrik prabayar.

Baiklah bagi kamu yang belum tahu bagaimana cara membeli token pln prabayar lewat atm BNI link silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Beli Token Listrik Di ATM BNI Link

Penting : Sebelum pergi ke atm link BNI pastikan kamu mencatat nomor meter atau id pelanggan dulu dan jangan lupa bedakan mana yang no meter mana yang id pelanggan karena saat akan input di mesin atm berbeda formatnya. (lihat langkah no 7)

  1. Masukan kartu ATM lalu pilih Bahasa Indonesia, kemudian masukan PIN ATM kamu.
  2. Pilih Menu LainnyaCara Beli Token Listrik Di ATM BNI Link
  3. Pilih menu Pembayaran / PembelianPilih menu Pembayaran / Pembelian
  4. Pilih menu Listrik / Gas. Listrik / Gas
  5. Pilih Token PLN PrabayarPilih Token PLN Prabayar
  6. Pilih menu Pembelian Token PLNPilih menu Pembelian Token PLN
  7. Berikutnya adalah masukan nomor meter diawali angka 0 atau ID pelanggan diawali angka 1, yang saya pilih adalah memasukan ID Pel, jadi formatnya adalah 1+ID PEL kemudian pilih Benarmasukan nomor meter
  8. Jika input benar maka akan muncul no meter, nama pelanggan, tarif/daya, kemudian pilih Nominal Lainnya.
  9. Pilih nominal pembelian token yang diinginkan, mulai dari 20.000 sampai 10.000.000.
  10. Pada menu pilih jenis rekening untuk pembayaran pilih Tabungan.
  11. Kemudian akan muncul halaman konfirmasi, jadi cek kembali apakah semua sudah benar, jika benar pilih Ya untuk melanjutkan. Cara Beli Token Listrik Di ATM BNI Link, Begini LangkahnyaTerlihat pada gambar, pembelian token listrik prabayar di atm link BNI dikenakan biaya admin bank sebesar 3.000 rupiah atau lebih mahal 500 rupiah jika dibandingkan membeli lewat internet banking BCA.
  12. Terakhir tunggu struk atm keluar karena disitu tercetak kode stroom atau 20 digit kode token listrik untuk diinput ke meteran.

Lumayan panjang ternyata langkahnya, tapi memang begitulah kalau mau membeli token listrik via atm bank manapun termasuk mandiri, bca, bri dan lainnya pasti langkahnya agak panjang.

Kalau mau lebih simpel maka bisa membeli secara online atau dari aplikasi mobile banking, namun jika tidak ada pilihan lain maka mau tidak mau harus beli di atm.

Kesimpulannya, cara beli token listrik di ATM BNI Link itu mudah namun perlu sedikit ketelitian saat akan memasukan no meter atau id pelanggan karena harus diawali angka 0 atau 1, sedangkan untuk harga token di atm bni itu tidak murah tidak juga mahal, karena jika dibandingkan membeli lewat e-cash mandiri yang biaya adminnya 3.500 maka harga di atm BNI lebih murah tapi jika dibandingkan dengan saat beli via BCA atau online di Tokopedia, Shopee dan lainnya tentu akan lebih mahal 500 rupiah.

Advertisement

Leave a Reply