Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Beli Token Listrik di Shopee (Panduan Lengkap)

Opikini.com | Lupa tepatnya sejak kapan shopee resmi menjual pulsa, paket data serta token pln dan hari ini saya coba beli token listrik di Shopee karena penasaran ingin tahu bagaimana langkah-langkahnya serta berapa harganya apakah sama saja dengan toko online lain atau sebaliknya lebih murah.

Advertisement

Kali ini yang akan saya tunjukan adalah langkah-langkah membeli token listrik di Shopee melalui HP Android artinya menggunakan aplikasi shopee bukan via web browser sedangkan untuk metode pembayaran menggunakan transfer bank BCA di cek otomatis tepatnya menggunakan virtual account BCA jadi gratis biaya transfer.

Setelah mencoba membeli token pln online di Shopee ternyata prosesnya sangat mudah, yatitu cukup masukan nomor meteran pln dirumah atau id pelanggan kemudian pilih nilai voucher pln yang ingin dibeli setelah itu lakukan pembayaran.

Ketika pembayaran selesai dan berhasil diverifikasi maka kode voucher listrik akan langsung muncul, penasaran ingin tahu langkahnya? yu simak pengalaman membeli voucher pln prabayar lewat shopee berikut ini.

Cara Beli Token Listrik di Shopee Begini Langkah-langkahnya

  1. Buka aplikasi Shopee (jika belum ada silahkan download dari Google Play Store) dan jika belum ada akun silahkan daftar dulu.
  2. Dari halaman beranda pilih menu Pulsa, PLN & Game.Cara Beli Token Listrik di Shopee Begini Langkah-langkahnya
  3. Berikutnya pilih Listrik PLNBeli Token Listrik di Shopee
  4. Masukan nomor meter/id pelanggan lalu pilih nominal voucher yang ingin dibeli mulai dari 20.000 rupiah sampai 10.000.000.
  5. Cek kembali apakah nomor meter/id pelanggan, nama pelanggan dan nominal token listrik sudah benar, jika benar pilih metode pembayaran yang diinginkan yang tersedia saat ini adalah Transfer Bank, Kartu Kredit dan Indomaret jadi tidak bisa membayar pakai saldo shopee. Cara Beli Token Listrik di Shopee (Panduan Lengkap)
  6. Untuk melanjutkan pilih tombol Bayar Sekarang.
  7. Silahkan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang dipilih.
  8. Setelah pembayaran terverifikasi maka akan terlihat kode token pln untuk diinput ke meteran listrik dirumah seperti tampak pada gambar berikut, dan jangan lupa tekan tombol Pesanan Diterima agar transaksinya selesai. membeli token listrik di Shopee

Setelah mencoba sendiri ternyata membeli token listrik online di shopee sama seperti saat membeli lewat atm, mobile banking, internet banking maupun toko online lain yaitu akan dikenakan biaya admin sebesar 2.500 rupiah namun sayangnya saat mencoba beli via aplikasi metode pembayarannya tidak bisa pakai saldo shopee.

Bagaimana Cara Melihat Kembali Kode Token Setelah Beli di Shopee?

Kalau kamu sudah selesai membeli dan belum sempat memasukan ke meteran listrik dirumah maka cara untuk melihat kembali kode token pln yang dibeli dari shopee adalah cek dari menu Pesananku kemudian pilih tab Selesai dan pilih transaksi pembelian token yang telah kita lakukan karena nanti akan dapat dilihat lagi kode tokennya.

Akhir kata, demikianlah sedikit panduan cara beli token listrik di Shopee berdasarkan pengalaman pribadi, jika disimpulkan harga token di shopee standar alias sama saja dengan penjual lain namun bedanya kita bisa membayar lebih murah jika memiliki koin shopee, karena saat membayar bisa menggunakan koin shopee sebagian dan sisanya bayar sesuai dengan metode pembayaran yang kita pilih. Baca juga cara membeli token listrik lewat e-cash mandiri.

Advertisement