Cara Beli Token Listrik Lewat BTN Mobile Terbaru

Bagaimana cara beli token listrik lewat BTN Mobile dan berapakah minimal pembelian serta biaya admin per transaksinya? Inilah yang akan kami bahas kali ini dengan tujuan untuk memberi gambaran kepada teman-teman yang belum tahu atau ingin membeli token PLN di mobile banking BTN.

Advertisement

Pada saat tulisan ini dibuat batas minimal atau paling kecil voucher listrik di BTN Mobile adalah 20.000 rupiah dengan biaya admin bank 3.500 rupiah atau lebih mahal jika dibandingkan membeli lewat BNI Mobile banking yang mana biaya adminnya hanya 3.000 rupiah.

Sebagai catatan saat ini setiap transaksi di aplikasi BTN Mobile menggunakan mToken yang dikirim via sms jadi sebelum transaksi pastikan pulsa di HP kamu mencukupi agar bisa menerima kode berupa 3 angka tersebut, karena jika tidak pakai mToken maka transaksinya tidak bisa dilanjutkan.

Cara Beli Token Listrik Lewat BTN Mobile Terbaru

  1. Buka aplikasi BTN Mobile lalu masukan password untuk login.
  2. Pilih menu PembelianListrik.Cara Beli Token Listrik Lewat BTN Mobile Terbaru
  3. Pilih PLN Prepaid.Pilih PLN Prepaid
  4. Masukan Nomor meter atau ID Pelanggan lalu tap tombol Kirim.Masukan Nomor
  5. Pilih nominal pulsa listrik yang ingin dibeli dengan cara tap pada kolom Stroom/token. Yang paling kecil adalah 20.000 rupiah. Jika sudah tap tombol Kirim.Pilih nominal pulsa listrik
  6. Masukan PIN transaksi lalu masukan 3 angka kode mToken yang diterima via sms kemudian tap tombol Kirim.Beli Token Listrik Lewat BTN Mobile
  7. Jika transaksi berhasil maka akan muncul pemberitahuan dan kita bisa melihat 20 angka kode voucher listrik pada kolom stroom / token.
  8. Untuk menyimpan bukti pembelian atau struk bisa pilih Download dan nanti akan tersimpan gambarnya di folder download yang bisa dibuka kembali dari galeri HP.

Kesimpulan, cara membeli token listrik lewat BTN Mobile bisa dilakukan melalui menu pembelian lalu pilih listrik kemudian pilih PLN Prepaid dan setelah itu isi nomor meter atau id pelanggan PLN yang akan diisi pulsa listrik.

Menariknya pada aplikasi BTN Mobile terbaru ini kita bisa melihat kembali kode token yang dibeli dengan catatan saat transaksi selesai kita pilih download atau share, jika download maka struk pembelian token PLN akan tersimpan di folder BTN Mobile dan kita bisa lihat kembali 20 digit voucher yang harus dimasukan ke meteran listrik di rumah dengan mudah, sama seperti saat membeli token PLN di BCA Mobile.

Advertisement

Jika ingin mencari harga yang lebih murah maka kamu bisa coba membeli pakai GoPay di aplikasi GoJek karena biaya adminnya hanya 1.500 rupiah jauh lebih murah jika dibandingkan membeli via bank baik Mandiri, BTN, BNI maupun BCA.

Leave a Reply