Cara Transfer Saldo GoPay Ke Teman atau Nomor Lain

Cara transfer saldo GoPay ke teman atau nomor lain tidak jauh berbeda dengan saat transfer GoPay ke bank yaitu bisa dilakukan melalui menu bayar atau bisa juga lewat menu lainnya lalu pilih tarik dan setelah itu masukan nomor hp akun GoPay penerima dana.

Advertisement

Jika nomor tersebut sudah terdaftar maka kita bisa langsung transfer saldo ke akun tersebut gratis tanpa biaya admin, berbeda dengan tarik tunai GoPay di ATM maupun kirim ke rekening bank yang mana dikenakan biaya 2.500 dan 5.000 rupiah per transaksi.

Namun perlu diketahui kita tidak bisa transfer GoPay ke teman jika belum upgrade dengan ktp, oleh karena itu sebelum kamu mencoba langkah yang akan kami bagikan kali ini pastikan dulu sudah verifikasi atau upgrade akun terlebih dahulu yang prosesnya sangat mudah yaitu hanya perlu upload KTP kemudian foto selfie sambil pegang e-KTP tersebut lalu tunggu permohonan upgrade diperiksa.

Cara Transfer Saldo GoPay Ke Teman atau Nomor Lain Terbaru

  1. Buka aplikasi Gojek lalu dari menu utama pilih menu Bayar.
  2. Pilih ke nomor HP.Cara Transfer Saldo GoPay Ke Teman atau Nomor Lain
  3. Masukan no akun Gopay penerima.Masukan no akun Gopay
  4. Masukan jumlah uang yang ingin ditransfer.Masukan jumlah uang
  5. Periksa kembali apakah semua data yang diinput sudah benar, jika ya tekan tombol Konfirmasi & Bayar.
  6. Masukan pin akun GoPay dan tunggu sampai transaksi selesai.Transfer Saldo GoPay Ke Teman

Jika proses kirim GoPay ke akun lain berhasil maka akan muncul pemberitahuan dan saldo penerima akan langsung bertambah saat itu juga.

Pengiriman saldo GoPay ke sesama pengguna bisa dilakukan ketika kamu ingin patungan belanja misalnya dan untuk pembayarannya menggunakan salah satu akun teman, atau mungkin sekedar ingin memberi hadiah ke teman atau saudara, anak, istri dan lainnya.

Berapa Batas Minimal Transfer Ke Sesama Gopay?

Sepertinya tidak ada ketentuan khusus yang penting lebih dari nol rupiah, karena kami coba kirim saldo 1 rupiah pun bisa dan berhasil.

Berbeda dengan transfer ke rekening tabungan maupun tarik saldo di ATM yang mana ada batas minimal yang harus dipenuhi, yaitu 10.000 dan 100.000 rupiah.

Kesimpulan, cara transfer saldo GoPay ke teman bisa dilakukan dengan mudah dan cepat melalui menu bayar lalu pilih nomor hp kemudian masukan no GoPay penerima lalu jumlah uang dan terakhir konfirmasi lalu masukan PIN.

Dengan catatan, akun yang mengirim harus sudah upgrade terlebih dahulu, namun untuk penerima tidak perlu.

Advertisement

Saat tulisan ini dibuat, tidak ada keterangan resmi mengenai batas paling kecil yang bisa dikirim saldo ke sesama Gopay atau ke akun lain namun entah kedepannya apakah akan ada perubahan atau tidak, yang pasti kami sudah coba mengirim saldo GoPay ke nomor lain satu rupiah dan berhasil.

Leave a Reply