Cara Top Up GoPay Lewat BNI Mobile Banking

Sebelumnya kami sudah membahas tentang tarik tunai GoPay di ATM. Kali ini yang akan kami bahas adalah cara top up GoPay lewat BNI Mobile Banking terbaru 2021 yaitu dari menu e-wallet.

Advertisement

Pengisian saldo GoPay di BNI Mobile sangat mudah karena sudah ada menu khusus untuk top up saldo GoPay. Baik itu Gopay Customer, GoPay Driver maupun merchant.

Sehingga kita hanya perlu input nomor handphone yang terdaftar ke aplikasi Gojek. Tidak lagi perlu mengingat kode perusahaan seperti saat isi saldo lewat virtual account BCA.

Adapun untuk batas minimal top up saldo GoPay di BNI Mobile saat ini adalah 10.000 rupiah. Sedangkan batas maksimal 2.000.000 dengan biaya admin sebesar 1.000 rupiah per transaksi. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat panduan berikut ini.

Cara Top Up GoPay Lewat BNI Mobile Banking 2021 (Menu E-Wallet)

  1. Buka aplikasi BNI Mobile kemudian masukan userid dan password.
  2. Setelah masuk pilih menu E-Wallet lalu pilih GoPay.
    Cara Top Up GoPay Lewat BNI Mobile Banking 2021 (Menu E-Wallet)
  3. Pilih Tab Input Baru. Lalu masukan nomor hp GoPay yang akan kamu top up. Masukan nominal isi ulang. Setelah semua terisi tap tombol Lanjut.
    Pilih Tab Input Baru
  4. Periksa kembali apakah semua data yang diinput sudah benar atau belum. Jika benar maka masukan password transaksi m banking BNI lalu tap tombol Lanjut.
    Isi Saldo GoPay Customer dari m banking BNI
  5. Jika transaksi berhasil maka akan muncul pemberitahuan dan saldo pada aplikasi Gojek akan langsung bertambah saat itu juga.

Seperti terlihat pada penjelasan di atas, isi saldo GoPay customer, driver atau merchant di BNI Mobile saat ini sudah berubah.

Dulu dari menu pembelian, kemudian pilih top up GoPay tetapi sekarang menunya pindah ke menu e-wallet. Jadi bukan lagi dari menu pembelian seperti sebelumnya.

Untuk top up GoPay Driver di BNI Mobile caranya cukup tap pada Layanan lalu pilih Top Up Go-JEK Driver. Sedangkan untuk merchant pilih Top Up GoPay Merchant.

FAQ

Berapa Biaya Admin Top Up Saldo GoPay di BNI Mobile Banking?

Seperti terlihat pada gambar di atas, biaya admin bank yang dikenakan setiap kali transaksi adalah 1.000 rupiah.

Jadi jika kamu isi saldo 10.000 maka saldo tabungan BNI yang akan terpotong adalah 11.000 rupiah dan begitu selanjutnya.

Sedangkan jika kamu kelebihan saat mengisi saldo maka tidak perlu khawatir karena bisa kirim saldo GoPay ke rekening bank, transfer ke akun lain atau tarik tunai di ATM bank BCA.

Apakah Bisa Isi Saldo GoPay Dari BNI Syariah?

Bisa, awalnya BNI Syariah menggunakan aplikasi BNI Mobile yang sama dengan BNI konvensional. Tetapi jika rekening sudah migrasi ke BSI maka tidak bisa lagi.

Bagaimana Cara Top Up Saldo GoPay Driver di BNI Mobile?

Seperti sudah kami sebutkan sebelumnya langkahnya sama saja. Yang berbeda hanya pada pemilihan layanan. Untuk driver Gojek pilih layanan top up Go-JEK driver lalu masukan nomor hp yang terdaftar.

Kesimpulan

Kesimpulan, saat ini pengisian saldo aplikasi GoJek tepatnya GoPay melalui BNI batas minimalnya adalah 10.000 rupiah dengan biaya admin bank 1.000.

Yang perlu diingat hanya nomor telepon yang terdaftar ke aplikasi GoJek tidak perlu pakai kode. Berbeda jika kita mengisi melalui aplikasi BCA Mobile, ATM atau klikBCA yang mana harus transfer melalui virtual account dan menggunakan kode perusahaan.

Dengan demikian proses isi ulang saldo GoPay di BNI Mobile jauh lebih mudah. Yaitu hanya perlu input no hp dan sudah ada menu khusus yang tersedia dan sekarang berganti nama menjadi e-wallet di m banking BNI.

Demikianlah info terbaru mengenai pengisian saldo GoPay melalui mobile banking BNI terbaru. Jika tampilan m banking BNI kamu berbeda silahkan lakukan update dulu.