Home » GoPay » Tarik Saldo GoPay Di ATM BCA Tanpa Kartu ATM

Tarik Saldo GoPay Di ATM BCA Tanpa Kartu ATM

Mau tahu bagaimana cara tarik saldo GoPay di ATM BCA tanpa kartu ATM? lalu apa kelebihan dan kekurangan penarikan saldo GoPay langsung di ATM jika dibandingkan transfer ke rekening bank terlebih dahulu?

Advertisement

Fitur tarik saldo GoPay di ATM yang baru diluncurkan memang menarik karena bisa menjadi alternatif saat kita butuh uang tunai tapi lupa membawa kartu ATM atau ingin mencairkan saldo GoPay tetapi tidak memiliki rekening BCA, dengan catatan saldo yang bisa diambil di ATM adalah pecahan 100.000 rupiah,

Namun meskipun bisa membantu saat butuh uang tunai, penarikan GoPay lewat ATM BCA ini dikenakan biaya admin sebesar 5.000 rupiah, jadi sebelum mencoba sebaiknya pertimbangkan dulu. Tetapi jika terpaksa atau sedang tidak membawa kartu ATM maka cara ini bisa dicoba.

Tarik Saldo GoPay Di ATM BCA Tanpa Kartu ATM

  1. Buka aplikasi GoJEK, lalu pilih menu LainnyaTarik Tunai.Tarik Saldo GoPay Di ATM BCA Tanpa Kartu ATM
  2. Pilih nominal yang ingin diambil di mesin ATM, kelipatan 100.000 misalnya 100.000, 200.000 sampai maksimal 1.200.000 rupiah per transaksi, kemudian tap tombol Lanjut.Pilih nominal
  3. Cek lagi apakah semua sudah benar, termasuk apakah kamu menyetujui biaya admin tarik saldo GoPay di ATM BCA yaitu 5.000, kemudian tap Lanjut.
  4. Masukan PIN GoPay.
  5. Akan muncul kode transaksi 6 angka, catat nomor tersebut atau capture.Tarik Saldo GoPay Di ATM BCA
  6. Pergi ke ATM BCA terdekat lalu pilih Transaksi Tanpa Kartu.
  7. Masukan kode 70008 + no HP akun GoPay, misalnya 7000808124545212 lalu pilih Benar.Transaksi Tanpa Kartu
  8. Masukan 6 angka kode transaksi lalu pilih Benar.penarikan saldo Go-PAY
  9. Tunggu transaksi diproses dan uang keluar dari mesin ATM. uang keluar dari mesin ATM

Jika transaksi berhasil maka akan ada pemberitahuan di aplikasi GoJEK, dan sebagai catatan kode transaksi hanya berlaku untuk 1 jam.

Oleh karena itu setelah request kode transaksi di aplikasi GoJek sebaiknya langsung pergi ke ATM bank BCA terdekat untuk melakukan penarikan saldo Go-PAY.

Prosesnya mirip dengan saat kita tarik tunai BCA tanpa kartu, namun bedanya disini adalah kita tidak harus memiliki rekening bank BCA dan dikenakan biaya admin 5.000 rupiah per transaksi.

Nominal saldo GoPay paling kecil yang bisa diambil lewat ATM adalah 100.000 rupiah, dan jika ditambah biaya admin maka saldo minimal yang harus dimiliki adalah 105.000.

Jika saldo kurang dari 105.000 maka sebaiknya kamu langsung transfer GoPay ke rekening bank saja dan setelah masuk ke saldo tabungan baru lakukan penarikan menggunakan ATM bank yang kita miliki yang digunakan untuk menerima saldo tersebut.

Kesimpulannya, tarik saldo GoPay di ATM BCA langkahnya sangat mudah dan bisa dilakukan tanpa harus memiliki rekening BCA. namun kekurangannya adalah ada biaya tambahan 5.000 per transaksi.

Sehingga bagi kamu pemilik rekening BCA jika ingin lebih hemat maka sebaiknya langsung transfer saja saldo dari GoPay ke rekening BCA dan setelah itu bisa lakukan tarik tunai tanpa harus pakai kartu namun tidak ada biaya lagi.