Cara Transfer GoPay Ke Rekening Bank Terbaru

Selain bisa tarik tunai saldo di ATM BCA kita juga bisa transfer GoPay ke rekening bank dengan syarat akun GoPay sudah upgrade atau verifikasi menggunakan e-KTP. Batas minimal kirim saldo GoPay ke bank saat ini adalah 10.000 rupiah dengan biaya admin 2.500 per transaksi.

Advertisement

Namun jika rekening bank tujuan atau penerima baru pertama kali didaftarkan maka biasanya ada promo gratis biaya transfer. Dengan kata lain jumlah minimal saldo GoPay yang diperlukan untuk bisa tarik tunai ke rekening bank adalah 12.500 jika tujuan transfernya pernah didaftarkan atau 10.000 jika rekening tabungan tujuan baru pertama kali akan menerima saldo dari GoPay.

Baiklah bagi kamu yang ingin tahu bagaimana cara kirim saldo GoPay ke rekening bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, BTN maupun bank lain silahkan simak langkah-langkah berikut ini.

Cara Transfer GoPay Ke Rekening Bank Terbaru

  1. Buka aplikasi GoJek, kemudian pilih menu Lainnya.
  2. Pilih Tarik.Cara Transfer GoPay Ke Rekening Bank
  3. Pilih Ke Rek Bank. Pilih Ke Rek Bank
  4. Pilih Transfer instan ke rek. baru.Pilih Transfer instan ke rek. baru
  5. Pilih nama bank yang akan menerima dana dari GoPay, misalnya BCA.
  6. Masukan nomor rekening tabungan tujuan lalu tap tombol Verifikasi. Jika no rek benar maka akan muncul nama pemilik rekening tersebut kemudian tap tombol Lanjut.Pilih Transfer instan ke rek. baru
  7. Masukan nominal uang yang akan ditransfer dari saldo GoPay ke bank kemudian tap tombol Lanjut.
  8. Periksa kembali apakah semua data yang diinput sudah benar, jika ya tap tombol Konfirmasi.Masukan nominal uang
  9. Masukan 6 angka pin akun GoPay.
  10. Jika transaksi berhasil maka akan muncul pemberitahuan Permintaan Terkirim dan kita tinggal menunggu uang masuk ke rekening bank, biasanya saat itu juga langsung masuk namun di aplikasi GoJek statusnya masih diproses. Untuk mengetahui apakah uang dari GoPay sudah masuk atau belum maka kamu bisa cek mutasi transaksi pada rekening yang menerima dana.transaksi berhasil

Berapa Batas Minimal Kirim Saldo GoPay Ke Bank?

Saat tulisan ini dibuat, batas minimal saldo GoPay yang bisa dikirim ke rekening bank adalah 10.000 rupiah dengan biaya admin 2.500 namun jika sedang ada promo maka bisa gratis biaya admin untuk no rekening tujuan baru.

Meskipun dikenakan biaya admin bank namun penarikan saldo GoPay ke rekening bank masih lebih murah jika dibandingkan langsung tarik tunai Go-Pay di ATM BCA yang mana saat ini dikenakan biaya 5.000 rupiah per transaksi.

Advertisement

Kesimpulan, baik transfer GoPay ke rekening bank atau tarik saldo di ATM keduanya sama-sama bisa digunakan untuk mencairkan uang yang ada pada akun GoPay, namun langkahnya serta biaya admin yang dikenakan berbeda.

Leave a Reply