Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Membeli Token Listrik Di Aplikasi Go-Jek

Mas cara membeli token listrik di aplikasi go-jek gimana sih? tanya ibu-ibu tetangga yang meteran listriknya sudah berbunyi sebagai tanda harus segera isi pulsa listrik lagi supaya bisa tetap digunakan.

Advertisement

Ketika saya tanya kenapa beli token pln prabayar via go-jek, jawab si Ibu karena dia pernah top up go-pay dan sampai sekarang saldonya tidak digunakan jadi daripada sayang tidak terpakai akhirnya dia ingin gunakan go-pay untuk membeli token listrik.

Singkat cerita akhirnya saya minta izin untuk pakai handphone Android Ibu tersebut dan langsung coba membelikan token pln dari aplikasi Go-jek yang dia miliki dan setelah berhasil kemudian sekalian membantu memasukan kode voucher listrik yang didapat dari aplikasi ke meteran listrik dirumahnya.

Dari pengalaman tersebut saya jadi tahu kalau total harga token pln di go-bills gojek ternyata lebih murah jika dibandingkan membeli token listrik di atm BNI link, bisa lebih murah karena biaya admin bank di go-bills hanya 1.500 rupiah sedangkan jika di atm link bni 3.000 rupiah, lumayan walau cuma selisih 1.500 kalau belinya sering tentu jadi banyak bukan?

Tulisan ini bukan promosi tapi hanya sekedar berbagi pengalaman saja, siapa tahu bisa bermanfaat terutama bagi yang memilki saldo go-pay tidak terpakai, dan bagi yang belum tahu bagaimana cara beli token pln via go-bills aplikasi go-jek silahkan ikuti panduan dibawah ini.

Cara Membeli Token Listrik Di Aplikasi Go-Jek

#1 – Buka aplikasi go-jek di HP Android kamu lalu pilih menu Go-Bills, jika belum pernah menggunakan go-bills dan tidak ada pilihannya maka kamu bisa cari melalui menu Lainnya dari halaman utama aplikasi Go-Jek.

#2 – Kemudian pilih menu Token PLN.

Cara Membeli Token Listrik Di Aplikasi Go-Jek

#3 – Masukan no meter atau id pelanggan pln sesuai dengan meteran listrik dirumah, kemudian pilih nominal token yang ingin dibeli mulai dari 20.000 sampai 1 juta, pada kesempatan ini saya membeli token 50.000 rupiah menyesuaikan dengan sisa saldo go-pay.

Masukan no meter

Cek lagi, apakah nominal token dan no meteran sudah benar atau belum, jika sudah benar pilih tombol Beli.

Membeli Token Listrik Di Aplikasi Go-Jek

#4 – Masukan PIN Go-pay kamu.

masukan PIN GO-PAY

Jika transaksi pembelian berhasil maka kode token listrik yang dibeli akan langsung muncul seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

kode token listrik

Sebaiknya setelah dapat kodenya segera catat atau masukan ke meteran listrik agar tidak lupa.

Info : Kalau belum sempat mencatat 20 digit kode token pln di aplikasi go-jek maka kamu bisa cek lagi melalui menu Go-Bills lalu pilih Riwayat Pembayaran yang ada di pojok kanan atas, setelah itu pilih transaksi pembelian token listrik yang baru dilakukan dan nanti bisa cek pada bagian kode stroom/token.

Ternyata membeli token pln di aplikasi go-jek sangat mudah dan harganya lumayan murah jika dibandingkan membeli lewat ATM, namun sekali lagi saya tidak sedang berpromosi tapi hanya sekedar berbagi info saja.

Advertisement

Latest Comments

  1. cipu Oktober 9, 2018
    • Opik Oktober 10, 2018

Leave a Reply