Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Beli Token Listrik Lewat Mandiri (ATM, Mandiri Online, SMS Banking)

Ada berbagai cara yang bisa dipilih ketika sobat ingin membeli token listrik lewat Mandiri yaitu bisa dari mesin ATM, aplikasi mandiri online, sms banking mandiri maupun aplikasi mandiri mobile meskipun cara yang terakhir ini mungkin tidak bisa dilakukan oleh semua orang karena aplikasinya sudah tidak ada di Google Play Store lagi.

Advertisement

Membeli token listrik lewat Mandiri tidak terlalu sulit, dan saat ini setiap kali transaksi akan dikenakan biaya admin bank sebesar 3.000 sampai 3.500 rupiah tergantung melalui channel apa kita membelinya karena ternyata biaya adminnya berbeda.

Meskipun ternyata saat membeli token pln di atm mandiri link tidak tertera biaya admin pada layar mesin atm namun saat struk pembelian token tercetak epatnya dibawah kode strom/token maka akan nampak kalau kita dikenakan biaya admin bank 3.000 rupiah.

Hal ini berbeda dengan saat kita membeli lewat atm BNI link dimana biaya adminnya langsung terlihat pada layar mesin atm, oleh karena itu sangat penting untuk cek saldo terlebih dahulu untuk memastikan uang yang tersisa dan sisa saldo minimal setelah transaksi cukup untuk melakukan pembelian yaitu seharga nominal token + 3.000 sebagai biaya admin.

Kumpulan Cara Beli Token Listrik Lewat Mandiri

Berikut adalah beberapa opsi yang bisa dipilih saat ingin isi token pln prabayar lewat mandiri, silahkan pilih mana yang paling mudah karena prinsip maupun biayanya hampir sama.


#1 – Cara Membeli Token Listrik Di ATM Mandiri Lama atau Link

  1. Masukan kartu ATM Mandiri kamu lalu pilih Bahasa Indonesia kemudian masukan 6 digit PIN ATM.
  2. Piih menu Bayar/BeliCara Membeli Token Listrik Di ATM Mandiri Lama atau Link
  3. Pilih Listrik/GasMembeli Token Listrik Di ATM Mandiri
  4. Pilih PLN PrabayarPilih PLN Prabayar
  5. Pilih No Meter atau ID PEL.
  6. Masukan 11 no meteran atau 12 digit id pelanggan sesuai dengan pilihan pada langkah no 5 lalu Benar.
  7. Pilih nominal voucher listrik yang ingin dibeli, minimal 20ribu.
  8. Pada layar konfirmasi PLN Prepaid cek kembali data yang muncul terutama nama dan nominal yang dibeli, jika sudah benar pilih Yalayar konfirmasi PLN Prepaid
  9. Tunggu transaksi diproses sampai selesai dan struk yang berisi kode token atau strom keluar dari atm. struk yang berisi kode token atau strom keluar dari atm

#2 – Cara Membeli Token PLN Via ATM Mandiri Tampilan Baru

Bagi kamu yang ingin membeli lewat atm mandiri dengan tampilan baru dengan menu full layar sentuh maka caranya sebetulnya sama saja, yang berbeda hanya tampilan layar atmnya saja, namun bagi yang masih belum tahu silahkan ikuti panduan berikut ini.

  1. Masukan kartu atm lalu pilih bahasa Indonesia dan masukan PIN ATM Mandiri.
  2. Pilih menu Bayar/Beli.
  3. Pilih listrik/gasPilih listrik/gas
  4. Pilih menu PLN prabayarCara Membeli Token PLN Via ATM Mandiri Tampilan Baru
  5. Pada layar pilih identitas yang digunakan silahkan pilih nomor meter atau id pelanggan.
  6. Masukan no meter atau id pelanggan sesuai dengan pilihan pada langkah ke-5. Kemudian pilih Lanjut.
  7. Pilih jumlah token yang ingin dibeli.
  8. Pada layar konfirmasi cek kembali nominal maupun id pelanggan pln, jika benar pilih Lanjut.
  9. Tunggu sampai transaksi selesai dan struk keluar dari atm.

#3 – Cara Membeli Token PLN Prabayar Lewat Mandiri Online di HP Android

Perhatian : Sebaiknya setelah transaksi pembelian token listrik via mandiri online berhasil langsung pilih download struk agar nanti kita bisa lihat lagi kode stroom/token karena jika tidak maka akan sulit untuk melihat kembali kode token yang baru saja dibeli di mandiri online tersebut.

  1. Buka aplikasi mandiri online lalu masukan userid dan password untuk login.
  2. Pilih menu BeliCara Membeli Token PLN Prabayar Lewat Mandiri Online di HP Android
  3. Pilih Buat Pembelian Baru.
  4. Pilih PLN PrabayarPilih PLN Prabayar
  5. Pada Penyedia jasa pilih PLN Prabayar, lalu masukan ID Pel atau no meteran listrik dirumah lalu pilih Tambah Sebagai Nomor Baru. Isi nama pembayaran misalnya token listrik rumahku atau yang lainnya (bebas) lalu pilih Lanjut.
  6. Pilih nominal yang ingin dibeli, lalu lanjutMembeli Token PLN Prabayar Lewat Mandiri Online
  7. Pada halaman konfirmasi, cek lagi apakah semua data yang dimasukan sudah benar, jika benar pilih Lanjuthalaman konfirmasi
  8. Terakhir masukan MPIN atau PIN SMS Banking Mandiri dan tunggu sampai transaksi selesai.

#4 – Cara Isi Token Listrik Lewat SMS Banking Mandiri (UMB Dial *141*6#)

Penting : setelah transaksi pembelian berhasil kode stroom/token akan dikirim juga via SMS ke nomor yang digunakan untuk transaksi sms banking mandiri namun demi keamanan sebaiknya setelah memasukan pin sms banking dan kode stroom muncul segera screen capture agar kita bisa menyimpan kodenya ke galeri.

Bagi yang lebih memilih untuk menggunakan sms banking mandiri, berikut ini adalah cara untuk membeli token pln prabayar via mandiri sms banking.

  1. Dial ke nomor *141*6# dari sim card yang sudah terdaftar ke mandiri sms banking.
  2. Pilih No 4. Bayar.
  3. Pilih No 2. Listrik.
  4. Pilih No. 1 PLN Prepaid.
  5. Masukan nomor meter atau id pelanggan.
  6. Pilih nominal voucher listrik.
  7. Akan muncul info pembelian berupa nominal, nama pemilik meteran listrik dan jika sudah benar silahkan Masukan pin sms banking mandiri sesuai dengan urutan yang diminta. membeli token pln prabayar Jika transaksi berhasil maka akan terlihat stroom atau token yang nantinya tinggal kita masukan ke meteran (sebaiknya capture agar bisa tersimpan ke galeri hpterlihat stroom atau token

Seperti saya sebutkan diatas, kode token listrik yang dibeli akan dikirimkan via sms dan berikut adalah contoh sms yang diterima.

Isi Token Listrik Lewat SMS Banking Mandiri

Catatan : saya tidak menggunakan sms banking ketik lalu kirim ke 3355 karena tidak hafal formatnya, selain itu sms banking umb atau dial lebih mudah karena kita tinggal pilih dari menu yang muncul di layar hp.


#5 – Cara Beli Token LIstrik Lewat Mandiri Mobile

Bagi yang masih bisa menggunakan aplikasi mandiri mobile berikut ini adalah langkah-langkah untuk membeli token pln prabayar.

  1. Buka aplikasi mandiri mobile.
  2. Pilih menu Bayar.
  3. Pilih menu Listrikmembeli token pln
  4. Tap pada penyedia layanan kemudian pilih PLN Prabayar.
  5. Masukan id pel/no meter.
  6. Pilih nominal token listrik yang ingin dibeli lalu pilih LanjutBeli Token LIstrik Lewat Mandiri Mobile
  7. Masukan pin sms banking mandiri dan tunggu sampai transaksi selesai.

Setelah transaksi berhasil no token dapat dilihat dari menu Admin – kotak pesan lalu cari transaksi pembelian tersebut dan pilih, nanti akan terlihat seperti gambar berikut ini.

Cara Beli Token LIstrik Lewat Mandiri Mobile

Segera masukan kode stroom/token ke meteran listrik dirumah dengan cara tekan angka sesuai dengan kode yang didapat lalu terakhir tekan tombol enter.


Selain dengan 5 cara diatas kamu juga bisa membeli token listrik lewat mandiri e-cash dengan catatan tentu saja sudah daftar e-cash dan install apikasinya di HP Android.

Berapa Harga dan Biaya Admin Bank Token Listrik di Mandiri?

Untuk harga token pln prabayar di mandiri semua sama yaitu sesuai dengan nominal token yang kita beli, namun yang beda adalah biaya adminnya sehingga total yang harus dibayar pun akan berbeda, dan berikut rinciannya.

  • Pembelian Via ATM (biaya admin 3.000 rupiah)
  • Pembelian via mandiri online, sms banking, mandiri mobile, e-cash mandiri (biaya admin 3.500 rupiah)

Jadi untuk tahu berapa harganya tinggal tambahkan nominal token yang dibeli dengan biaya admin bank.

Semua langkah diatas sudah dicoba terlebih dahulu oleh admin, jadi dapat dipastikan kalau langkahnya benar namun admin tidak menjamin akurasinya 100% selamanya karena mungkin saja ada perubahan tampilan atau aturan jadi pada kenyataannya menjadi berbeda dengan panduan yang admin berikan.

Demikianlah beberapa cara beli token listrik lewat mandiri yang bisa saya bagikan yaitu membeli di ATM, Mandiri Mobile, Mandiri Online, SMS Banking atau bisa juga membeli lewat e-cash mandiri. Jika mencari yang lebih murah mungkin kamu bisa coba membeli token pln lewat aplikasi go-jek karena saat ini biaya adminya hanya 1.500 bukan 3.000 atau 3.500 seperti di mandiri.

Advertisement

Latest Comments

  1. De Oktober 25, 2018
    • Opik Oktober 26, 2018

Leave a Reply