Cara Beli Token Listrik Online Lewat Internet Banking BCA

Advertisement

Setelah sukses daftar internet banking BCA, kali ini saya akan mencoba menggunakannya untuk beli token listrik online lewat internet banking BCA, walaupun sebetulnya pulsa listrik di rumah masih lumayan cukup untuk 2 minggu tapi ingin tahu seperti apa langkahnya maka sengaja saya coba membeli dengan nominal kecil yaitu 20ribu.

Sebagai catatan, pembelian token pln melalui BCA baik itu lewat m banking BCA, atm maupun internet banking akan dikenakan biaya admin bank sebesar 2.500 jadi pastikan saldo tabungan kamu mencukupi. Selain itu untuk bisa melakukan transaksi pembelian, maupun transfer kamu harus daftar internet banking dan memiliki keyBCA terlebih dahulu, jika belum punya silahkan datang ke kantor cabang terdekat.

Cara Beli Token Listrik Online Lewat Internet Banking BCA

  1. Buka halaman kikBCA Internet Banking lalu masukan userid dan pin.
  2. Kemudian pilih menu Pembelian.
  3. Pilih PLN Prabayar.
  4. Kemudian pada kolom NO METER/IDPEL masukan nomor meteran atau id pelanggan PLN, jika tidak tahu bisa lihat pada meteran listrik dirumah lalu lihat angka-angka yang ada barcodenya.
  5. Aktifkan KeyBCA dengan menakan tombol merah lalu masukan PIN nya.
  6. Kemudian pilih APPLI 2.
  7. Masukan 8 digit angka yang terlihat pada layar di halaman klikbca ke alat keyBCA.
  8. Lalu masukan angka yang muncul pada keyBCA ke kolom RESPON KEYBCA APPLI 2, lalu pilih tombol LanjutkanBeli Token Listrik Online Lewat Internet Banking BCA
  9. Pilih nominal token listrik, misalnya 20.000 dan seterusnya lalu pilih tombol Kirim Pilih nominal token listrik
  10. Aktifkan lagi keyBCA lalu pilih APPLI 1 dengan cara tekan angka 1.
  11. Masukan angka yang muncul pada keyBCA pada kolom RESPON KEYBCA APPLI 1, lalu pilih tombol KirimCara Beli Token Listrik Online Lewat Internet Banking BCA
  12. Jika pembelian pulsa listrik di klikBCA berhasil maka akan muncul halaman pemberitahuan transaksi pembelian pln prabayar telah selesai diproses dan untuk melihat kode tokennya bisa cek pada bagian STROOM/TOKENkode tokennyaSetelah kode token muncul sebaiknya langsung catat, atau jika tidak sempat mencatat lalu ingin melihat kembali kodenya maka bisa dilakukan dari menu History Transaksi dan nanti pilih transaksi pembelian token pln yang terkahir kita lakukan dan akan terlihat lagi kodenya pada bagian stroom/token.

Sebetulnya jika diperhatikan cara beli token listrik online lewat internet banking BCA ini hampir sama langkahnya dengan saat membeli pulsa di klikBCA yang beda hanya pemilihan menunya saja.

Advertisement

Itulah sedikit panduan berdasrkan pengalaman pribadi saat membeli pulsa listrik lewat klikBCA individual menggunakan rekening tabungan tahapan Xpresi.