Advertisement

Cara Bayar PLN Non Taglis Mandiri Online, Mudah, Cepat, dan Aman

Advertisement

Opikini.com, kalian yang sering menggunakan layanan PLN, apakah kalian tahu apa itu PLN non taglis?

PLN non taglis adalah tagihan PLN yang berada di luar tagihan listrik bulanan, yang biasanya terkait dengan permintaan layanan tambahan, seperti pasang baru, perubahan daya, migrasi prabayar atau pascabayar, dan lain-lain. Tagihan PLN non taglis ini harus dibayar sebelum jatuh tempo, agar layanan PLN tidak terganggu atau terputus.

Nah, bagaimana cara bayar PLN non taglis ini?

cara bayar PLN non taglis

Advertisement

Apakah harus datang ke kantor PLN atau loket pembayaran? Tidak perlu, kalian bisa bayar PLN non taglis Mandiri online, yaitu melalui aplikasi atau website Mandiri.

Cara bayar PLN non taglis Mandiri online ini sangat mudah, cepat, dan aman. Kalian hanya perlu memiliki akun Mandiri online, dan kode bayar yang diberikan oleh PLN.

Kode bayar ini biasanya terdiri dari 13 digit angka, yang bisa kalian dapatkan melalui SMS, email, atau website PLN. Yuk, simak langkah-langkah cara bayar PLN non taglis Mandiri online berikut ini!

Cara membayar PLN Non Taglis Mandiri Online Melalui Aplikasi Mandiri Online

Cara bayar PLN non taglis Mandiri online melalui aplikasi Mandiri online adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Mandiri online di smartphone kalian. Jika belum punya, kalian bisa download di Google Play Store atau App Store.
  • Login dengan memasukkan user ID dan password kalian. Jika belum punya, kalian bisa aktivasi di ATM Mandiri terdekat atau hubungi call center Mandiri di 14000.
  • Pilih menu Bayar, lalu pilih menu Buat Pembayaran Baru.
  • Pilih menu Multipayment, lalu pilih penyedia jasa PLN ICONPAY.
  • Masukkan nomor virtual kalian, yaitu kode bayar yang sudah kalian dapatkan dari PLN.┬áJika kalian lupa kode bayarnya, kalian bisa cek di website PLN atau hubungi call center PLN di 123.
  • Klik Input, lalu periksa kembali data pembayaran kalian, seperti nama, alamat, jenis layanan, dan jumlah yang harus dibayar. Pastikan data tersebut sudah benar dan sesuai dengan tagihan PLN non taglis kalian.
  • Klik Bayar, lalu masukkan PIN Mandiri online kalian. PIN ini berbeda dengan PIN ATM kalian, dan biasanya terdiri dari 6 digit angka. Jika lupa PIN Mandiri online kalian, kalian bisa reset di ATM Mandiri terdekat atau hubungi call center Mandiri di 14000.
  • Tunggu hingga muncul notifikasi bahwa pembayaran kalian berhasil. Simpan struk atau bukti pembayaran yang muncul di layar, atau kirim ke email kalian. Struk ini berguna sebagai bukti pembayaran yang sah ke PLN.

Cara Mengecek Limit Kartu Kredit BCA, Ada beberapa cara loh..

Cara Bayar PLN Non Taglis Mandiri Online Melalui Website Mandiri Online

Cara bayar PLN non taglis Mandiri online melalui website Mandiri online adalah sebagai berikut:

  • Buka website Mandiri online di browser kalian.
  • Login dengan memasukkan user ID dan password kalian. Jika belum punya, kalian bisa aktivasi di ATM Mandiri terdekat atau hubungi call center Mandiri di 14000.
  • Pilih menu Bayar, lalu pilih menu Multipayment.
  • Pilih penyedia jasa PLN ICONPAY, lalu masukkan nomor virtual kalian, yaitu kode bayar yang sudah kalian dapatkan dari PLN.┬áJika kalian lupa kode bayarnya, kalian bisa cek di website PLN atau hubungi call center PLN di 123.
  • Klik Lanjut, lalu periksa kembali data pembayaran kalian, seperti nama, alamat, jenis layanan, dan jumlah yang harus dibayar. Pastikan data tersebut sudah benar dan sesuai dengan tagihan PLN non taglis kalian.
  • Klik Bayar, lalu masukkan token Mandiri online kalian. Token ini adalah kode rahasia yang dihasilkan oleh aplikasi Mandiri online atau alat token Mandiri kalian. Jika belum punya, kalian bisa aktivasi di ATM Mandiri terdekat atau hubungi call center Mandiri di 14000.
  • Tunggu hingga muncul notifikasi bahwa pembayaran kalian berhasil. Simpan struk atau bukti pembayaran yang muncul di layar, atau kirim ke email kalian. Struk ini berguna sebagai bukti pembayaran yang sah ke PLN.

Cara Mudah dan Efisien Bayar Tagihan MNC Play via m Banking BCA

Penutup

Demikianlah artikel tentang cara bayar PLN non taglis Mandiri online, mudah, cepat, dan aman.

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kalian dalam membayar tagihan PLN non taglis kalian. Jika kalian memiliki pertanyaan, saran, atau kritik, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!