Cara Beli Token Listrik Lewat ATM BCA

Tulisan kali ini akan membahas tentang cara beli token listrik lewat ATM BCA lengkap dengan gambar, meskipun mudah tetapi kadang membuat bingung terutama bagi yang belum pernah membeli token pln di ATM BCA.

Advertisement

Kenapa bisa membuat bingung? Karena di ATM BCA menu pembelian token gabung dengan menu pembelian pulsa hp yaitu melalui menu voucher isi ulang kemudian setelah itu baru akan muncul pilihan PLN Prabayar.

Sedangkan untuk biaya admin pembelian token listrik di ATM BCA saat ini adalah 2.500 rupiah atau masih lebih murah jika dibandingkan membeli via ATM Mandiri maupun BNI Mobile yang mengenakan biaya admin bank sebesar 3.500 rupiah per transaksi.

Cara Beli Token Listrik Lewat ATM BCA Begini Langkah-Langkahnya

  1. Masukan kartu ATM lalu masukan PIN.
  2. Pilih menu Transaksi Lainnya.
  3. Pilih Voucher Isi Ulang.Voucher Isi Ulang
  4. Pilih PLN Prabayar.Beli Token Listrik Lewat ATM BCA
  5. Pilih Pembelian Token.Pembelian Token
  6. Masukan Id Pelanggan atau no meteran listrik di rumah lalu pilih Benar.Masukan Id Pelanggan
  7. Cek kembali apakah no meter atau id pel yang diinput sudah benar, jika ya pilih Benar namun jika ingin memperbaiki pilih Salah.Cek kembali apakah no meter atau id pel yang diinput sudah benar
  8. Pilih nominal pulsa listrik yang ingin dibeli.Pilih nominal pulsa listrik yang ingin dibeli
  9. Pada layar konfirmasi, cek lagi apakah nominal, nama pemilik meteran listrik sudah benar, jika ya pilih Benar.Cara Beli Token Listrik Lewat ATM BCA
  10. Tunggu transaksi selesai diproses dan struk keluar dari mesin ATM.

Tips:

Jika struk pembelian token PLN tidak keluar dari mesin ATM BCA maupun bank lain maka tidak perlu panik, karena kita bisa mengetahui kode voucher listrik yang baru dibeli tersebut dengan beberapa cara diantaranya:

  1. Tanyakan kepada pihak BCA, bisa melalui telp ke halo BCA maupun akun sosial media resmi BCA seperti via Twitter dengan akun @BankBCA.
  2. Tanyakan kepada PLN, melalui telp ke nomor (kode area) 123, Twitter @pln_123, Instagram pln123_official atau bisa juga menanyakan via email pln123@pln.co.id.

Sebelum menghubungi untuk menanyakan kode token PLN yang hilang sebaiknya siapkan data berupa, tanggal dan jam transaksi, nominal voucher yang dibeli, no meter atau id pelanggan karena 3 hal tersebut biasanya akan ditanyakan sebelum pihak PLN atau pihak bank memberi tahu kode token yang terakhir kita beli.

Kesimpulan

Cara beli token listrik lewat ATM BCA adalah melalui menu transaksi lainnya – voucher isi ulang – pln prabayar – pembelian token dan setelah itu tinggal masukan id pelanggan atau no meter lalu pilih nominal pulsa listrik yang ingin dibeli dan terakhir tunggu transaksi diproses sampai selesai dan keluar struk dari mesin ATM yang berisi kode voucher token untuk dimasukan ke meteran listrik di rumah.

Advertisement

Batas nominal paling kecil adalah 20.000 rupiah dengan biaya admin bank sebesar 2.500 rupiah, masih lebih murah jika dibandingkan membeli via bank lain namun jika kamu mencari yang lebih murah lagi maka bisa mencoba beli via OVO atau aplikasi GoJEK karena saat ini biaya adminnya hanya 2.000 dan 1.500 rupiah.