Cara Membeli Token Listrik Via Mobile Banking BCA

Cara membeli token listrik via Mobile Banking BCA mungkin bagi yang belum tahu langkahnya akan terasa sulit, padahal faktanya sangat mudah sekali dengan catatan kita teliti dan mau membaca apa yang tampil pada aplikasi BCA Mobile di layar ponsel.

Advertisement

Pada dasarnya untuk membeli voucher listrik di aplikasi m-BCA hanya perlu mengakses menu m-Commerce kemudian pilih PLN Prabayar dan setelah itu masukan id pel atau nomor meteran listrik di rumah lalu terakhir pilih nominal voucher token listrik yang ingin dibeli.

Saat ini batas minimal pembelian token listrik di BCA Mobile adalah 20.000 rupiah atau sama seperti saat kita membeli melalui kanal lain baik itu ATM BCA maupun internet banking, dengan biaya admin sebesar 2.500 rupiah.

Cara Membeli Token Listrik Via Mobile Banking BCA Begini Langkahnya

  1. Buka aplikasi BCA Mobile.
  2. Pilih m-BCA lalu masukan kode akses untuk login kemudian tap OK.
  3. Pilih menu m-Commerce.
  4. Pilih PLN Prabayar.Cara Membeli Token Listrik Via Mobile Banking BCA
  5. Tap kolom No Meter/IDPEL, lalu masukan nomor meter atau id pelanggan PLN sesuai dengan yang tertera pada meteran listrik kemudian tap OK.Tap kolom No Meter/IDPEL
  6. Langkah berikutnya tap tombol Send.tap tombol Send
  7. Selanjutnya, tap kolom nominal lalu pilih jumlah pulsa atau voucher listrik yang ingin dibeli, jika sudah tap tombol OK.Membeli Token Listrik Via Mobile Banking BCA
  8. Cek kembali apakah semua data yang diinput sudah benar, terutama nomor meter / id pelanggan yang kamu masukan, kemudian tap OK untuk melanjutkan.Cek kembali apakah semua data yang diinput sudah benar
  9. Terakhir masukan 6 angka pin m-BCA lalu OK.
  10. Jika transaksi pembelian token listrik di aplikasi BCA Mobile berhasil maka akan muncul pemberitahuan dan kamu bisa lihat kode voucher token listrik untuk dimasukan ke meteran listrik di rumah pada bagian STROOM/TOKEN.pembelian token listrik di aplikasi BCA Mobile berhasil

Silahkan buat capture atau catat kode tersebut kemudian masukan ke meteran listrik dengan cara tekan angka yang sesuai dengan kode 20 angka yang didapatkan lalu terakhir tekan tombol ENTER.

Salah satu kelebihan beli token pln di mobile banking BCA adalah kita bisa dengan mudah  cek token listrik yang sudah dibeli, hal ini sangat berguna ketika kita sudah selesai transaksi namun belum sempat memasukan 20 digit kode token tersebut ke meteran listrik.

Bagaimana cara melihat nomor token listrik di mobile banking bca?

Sangat mudah yaitu melalui menu m-Commerce lalu pilih Inbox dan nanti akan muncul berbagai riwayat transaksi yang pernah dilakukan.

Silahkan pilih transaksi pembelian token listrik terakhir atau yang ingin dilihat kembali kode tokennya dengan cara tap pada transaksi tersebut dan nanti akan muncul atau bisa dilihat lagi kode token listrik yang dibeli pada kolom stroom.

Akhir kata, bagi kamu yang tidak memiliki waktu pergi ke ATM hanya untuk membeli token PLN Prabayar maka bisa melakukan pengisian pulsa listrik melalui mobile banking BCA dengan langkah yang mudah seperti yang sudah kami contohkan di atas.

Advertisement

Sebagai informasi tambahan, agar bisa melakukan pembelian atau mengakses menu m-Commerce, pastikan kamu sudah mengaktifkan layanan transaksi finansial di kantor cabang BCA terdekat.