Home » Token PLN » Cara Membeli Token Listrik Lewat iSaku Indomaret

Cara Membeli Token Listrik Lewat iSaku Indomaret

Cara membeli token listrik lewat iSaku Indomaret langkahnya sangat mudah yaitu melalui menu PLN kemudian pada jenis pembayaran pilih pra bayar, setelah itu masukan id pelanggan atau nomor meter dan pilih nominal voucher yang ingin dibeli.

Advertisement

Setelah pembayaran berhasil nanti akan langsung muncul kode stroom atau kode voucher 20 angka yang harus dimasukan ke meteran listrik agar kWH bertambah.

Saat ini minimal pembelian token pln prabayar di aplikasi iSaku Indomaret adalah 20.000 rupiah dengan biaya admin 2.500 per transaksi, atau lebih mahal 1.000 rupiah jika dibandingkan membeli token pakai Gopay maupun aplikasi DANA.

Cara Membeli Token Listrik Lewat iSaku Indomaret Ini Urutannya

  1. Buka aplikasi iSaku lalu pilih menu PLN.
  2. Pada Jenis Pembayaran pilih Pra Bayar.Cara Membeli Token Listrik Lewat iSaku Indomaret
  3. Silahkan masukan nomor meter atau id pelanggan PLN sesuai dengan yang tertera di meteran listrik di rumah lalu tap Lanjut.masukan nomor meter
  4. Pilih Nominal Isi Ulang, paling kecil 20.000 kemudian tap Bayar.Pilih Nominal
  5. Pada dialog konfirmasi pilih YA.pembelian token listrik
  6. Masukan PIN akun iSaku lalu OK.
  7. Tunggu sampai transaksi berhasil dan nanti akan langsung muncul kode token yang harus dimasukan ke meteran listrik pada kolom STROOM/TOKEN.membeli token listrik di iSaku
  8. Silahkan capture atau catat kode tersebut.

Cara Melihat Kembali Kode Token Listrik Yang Dibeli Di Aplikasi iSaku

Jika kamu belum sempat mencatat atau memasukan kode token ke meteran listrik maka bisa melihat kembali kode voucher tersebut melalui menu Mutasi Transaksi lalu pilih Virtual.

Setelah itu pilih transaksi pembelian token listrik yang ingin dilihat kembali kode vouchernya, jika diperlukan kamu juga bisa print bukti atau struk pembeliannya ke printer bluetooth misalnya atau printer lain yang sudah mendukung koneksi via bluetooth maupun WiFi.

Akhir kata, cara membeli token listrik di iSaku Indomaret bisa dilakukan melalui menu PLN – PraBayar dengan nominal paling kecil adalah 20 ribu dan biaya admin sebesar 2.500 rupiah atau sama seperti saat kita membeli lewat ATM BCA maupun lewat Shopee.

Jika ingin lebih murah biaya adminnya maka bisa coba membeli di aplikasi DANA, maupun lewat GoPay karena saat ini kedua aplikasi tersebut hanya membebankan biaya admin 1.500 per transaksi.