Cara Membeli Token PLN di Aplikasi OVO

Mau isi token listrik lewat OVO tetapi belum tahu bagaimana cara membeli token pln di aplikasi OVO? Jika ya maka kamu bisa baca artikel ini sampai tuntas karena admin akan contohkan bagaimana langkah-langkah membeli token listrik melalui OVO di HP Android lengkap dengan gambarnya.

Advertisement

Saat ini bisa dibilang OVO adalah salah satu tempat terbaik untuk membeli token jika dilihat dari harganya karena saat tulisan ini dibuat biaya admin untuk pembelian token PLN prabayar di OVO hanya 2.000 rupiah atau lebih murah jika dibandingkan membeli lewat ATM, mobile banking atau toko online lainnya yang rata-rata mengenakan biaya admin bank sebesar 2.500 – 3.500 rupiah per transaksi.

Karena biaya administrasinya adalah 2.000 maka harga token PLN prabayar di OVO adalah nominal token + 2.000. Misalnya untuk token 50.000 maka harganya menjadi 52.000 dan begitu seterusnya.

Beginilah Cara Membeli Token PLN di Aplikasi OVO

#1 – Langkah pertama buka aplikasi OVO lalu pilih menu PLN

Beginilah Cara Membeli Token PLN di Aplikasi OVO

#2 – Pilih Prabayar lalu pada masukan nomor meter, pilih nominal token listrik yang ingin dibeli kemudian pada metode pembayaran pilih OVO Cash. Jika sudah pilih tombol Berikutnya.

#3 – Cek kembali apakah semua data yang diinput sudah benar terutama no meter dan nominal token, jika sudah benar tekan tombol Konfirmasi.

Konfirmasi

#4 – Masukan PIN / Security Code OVO kamu dan tunggu sampai transaksi selesai.

#5 –Setelah selesai tap Lihat Detail Resi untuk melihat kode tokennya pada kolom Stroom/Token lalu catat 20 angka tersebut dan masukan ke meteran listrik.

kode token

Namun jika kamu tidak sempat melihat kodenya dan ingin melihat kembali maka caranya adalah, buka aplikasi OVO lalu tap menu History lalu tap pada transaksi terakhir pembelian token pln di OVO kamu dan nanti akan terlihat kode token yang belum sempat diinput.

Berapa minimal token yang bisa di beli pada aplikasi OVO?

Saat ini nominal paling kecil yang tersedia adalah 20.000 dengan harga 22.000 rupiah.

Apakah bisa bayar pakai OVO Points?

Bisa dengan catatan saldo pada OVO Points mencukupi, namun jika kurang maka mau tidak mau harus pakai OVO cash dan pembayarannya tidak bisa digabung ovo points dengan ovo cash (harus salah satu).

Bagaimana Cara Melihat Kode Token PLN Yang Telah Dibeli di OVO?

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, untuk melihat kembali bisa melalui menu History dan pilih transaksi pembelian token pln yang sudah kamu lakukan setelah itu nanti lihat pada kolom stroom/token.

Bagaimana, cukup mudah bukan membeli token PLN di aplikasi OVO? Bagi yang masih kurang jelas silahkan tanyakan melalui kotak komentar namun jika mengalami kendala teknis sebaiknya langsung saja hubungi pihak OVO.

Advertisement