Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Membeli Kartu Flazz Di Mesin Flazz BCA Ternyata Mudah

Membeli kartu Flazz di mesin Flazz BCA ternyata sangat mudah dan bisa dibayar menggunakan kartu debit (ATM) maupun tunai. Prosesnya hanya butuh beberapa menit saja mulai dari memilih design kartu flazz yang diinginkan sampai ke proses pembayaran.

Advertisement

Sayangnya mesin Flazz BCA yang ada di Cibinong City Mall hanya menampilkan 3 design kartu saja dan kalau tidak salah temanya idul fitri. Meskipun tidak banyak pilihan kartu yang tersedia akhirnya saya coba beli kartu Flazz BCA di mesin tersebut.

Karena kebetulan kartu pertama yang saya miliki lebih banyak digunakan untuk membayar tol sedangkan kartu kedua ini rencanya akan dipakai untuk belanja saja, karena sudah malas menggunakan uang tunai.

Cara Membeli Kartu Flazz Di Mesin Flazz BCA

Catatan : Mesin Flazz yang saya bicarakan kali ini lokasinya ada di My BCA CCM atau Cibinong City Mall lantai dasar atau satu lantai dengan Carrefour tepatnya dekat apotik Century.

  1. Pertama-tama, silahkan lihat desain kartu yang ada lalu untuk memilihnya pilih BeliCara Membeli Kartu Flazz Di Mesin Flazz BCA
  2. Pada layar akan tampil keterangan berapa saldo kartu Flazz, harga dan total yang harus dibayar, pada saat saya membeli harga kartunya 50.000 dan saldo 50.000 jadi total yang harus dibayar adalah 100.000, Jika setuju pilih BerikutnyaMembeli Kartu Flazz Di Mesin Flazz BCA
  3. Akan muncul syarat dan ketentuan membeli kartu flazz di mesin flazz, pilih Setuju untuk melanjutkan.
  4. Berikutnya pilih metode pembayaran, kalau saya pilih Debit BCA karena tidak membawa uang tunai. pilih Debit BCA
  5. Selanjutnya, lakukan pembayaran dengan cara gesek kartu ATM ke mesin EDC yang tersedia sampai muncul nomor kartu atm kita lalu pilih Yesgesek kartu ATM ke mesin EDCInfo : Jika pada mesin EDC tidak muncul apa-apa maka kemungkinan posisi kartu salah, jadi pastikan saat menggesek posisi magnetic stripe atau pita hitam kartu atm ada dibagian bawah dan menghadap ke dalam (ke mesin edc).
  6. Kemudian akan muncul total yang harus dibayar yaitu 100.000 lalu pilih YesMembeli kartu Flazz di mesin Flazz BCA
  7. Masukan PIN Kartu ATM BCA lalu tekan tombol Hijau dan tunggu sampai kartu keluar dari mesin tersebut. Masukan PIN Kartu ATM BCA

Baca juga : Top Up Flazz BCA di ATM.

Bagi yang masih belum tahu seperti apa bentuk mesin tersebut, silahkan lihat gambar berikut ini (lokasinya ada di MyBCA CCM sebelah mesin atm)

Mesin Flazz BC

Selain bisa dipakai untuk membeli kartu flazz baru, ternyata mesin Flazz juga bisa digunakan untuk isi ulang saldo, dan juga cek saldo kartu Flazz.

Berapa Harga Kartu Flazz di Mesin Flazz BCA?

  • Harga kartunya 50.000.
  • Saldo 50.000 jadi total 100.000 rupiah.

Memang harganya lebih mahal jika dibanding membeli flazz di Aflamart yaitu 25.000 rupiah tapi belum termasuk saldo. Jadi perbedaan harga kartu saja antara di merchant dengan mesin tersebut adalah 25.000 rupiah.

Seperti saya sebutkan diatas, selain bisa bayar pakai debit BCA kita juga bisa bayar pakai uang tunai namun belum saya coba sendiri dan mungkin lain kali akan saya coba kalau kebetulan main ke CCM lagi sekalian ingin tahu apakah bisa top up pakai uang tunai di mesin Flazz tersebut atau tidak.

Advertisement