Beli Kartu Flazz BCA Gen 2 di Alfamart Berapa Harganya?

Gara-gara kartu e-toll Indomaret card sudah susah didapat padahal butuh untuk membayar tol akhirnya saya coba beli kartu Flazz BCA gen 2 di Alfamart karena mempunyai fungsi yang sama yaitu bisa dipakai untuk belanja di beberapa merchant serta bisa dipakai untuk membayar tol.

Advertisement

Apa sih perbedaan kartu Flazz gen 2 dibanding versi lama? salah satu perbedaannya ada pada fitur yaitu bisa top up via BCA Mobile dari HP Android, sedangkan versi lama hanya bisa cek saldo dari HP, mesin ATM atau EDC. Perbedaan lain adalah pada logo Flazz, untuk versi baru pada huruf l yang seperti petir ada garis melengkung di atasnya seperti logo signal.

Sedangkan untuk batas minimal isi saldo atau top up FLazz BCA masih sama yaitu 20.000 rupiah gratis tanpa biaya jika dilakukan melalui ATM BCA maupun mobile banking BCA. Dengan batas maksimal saldo yang bisa tersimpan 2.000.000 rupiah.

Pengalaman Beli Kartu Flazz BCA Gen 2 di Alfamart

Membeli kartu perdana Flazz BCA di Alfamart itu caranya sama saja seperti belanja produk lain yaitu tinggal kita pilih kartunya kemudian bayar seharga 27.000 rupiah (saat tulisan ini diperbaharui pada 07/04/2020).

Jika masih bingung, berikut adalah gambar kartu FLAZZ BCA versi lama. Lihat dibagian logo Flazz yang ada di bagian kanan bawah.

Kartu Flazz BCA

Sedangkan untuk versi baru atau generasi 2. Logo Flazz sudah berubah seperti gambar berikut ini.

Kartu Flazz BCA Gen 2

Biasanya saat kita membeli kartu e-toll flazz bca, kasir akan menempelkan kartu tersebut ke mesin EDC untuk mengecek saldo dan biasanya bertanya juga apakah akan sekalian isi ulang atau tidak?

Untuk isi ulang saat membeli itu tidak wajib karena selain di Alfamart bisa kita isi juga di mesin atm BCA, namun saran saya sekalian saja top up agar bisa langsung digunakan dan untuk memastikan kartu perdana Flazz BCA tersebut tidak bermasalah saat kita top up sendiri nantinya.

Baca juga : Mencoba Top Up Flazz BCA Lewat BCA Mobile.

Kartu Flazz BCA Bisa Dipakai Untuk Apa Saja?

Beberapa fungsi dari kartu Flazz BCA diantaranya untuk membayar belanja di Indomaret, Gramedia, Alfamart dan merchant lainnya, bisa juga berfungsi untuk membayar di gerbang tol maupun untuk membayar Transjakarta, Commuter Line Jabodetabek serta Trans Jogja.

Apa Saja Yang Didapatkan Saat Membeli Kartu Flazz BCA?

  1. Sebuah kartu Flazz BCA.
  2. Petunjuk penggunaan yang didalamnya berisi syarat dan ketentuan, cara cek saldo lewat ATM, BCA Mobile dan di merchant serta cara top up Flazz BCA tunai maupun lewat ATM.

Jadi saat kita membeli Flazz BCA yang kita dapat hanya kartu dan petunjuk penggunaan tanpa saldo dan harganya 27.000 rupiah.

Selain di Alfamart Flazz BCA Bisa Dibeli Dimana Saja?

Kartu Flazz BCA bisa dibeli di cabang BCA, EBC BCA atau mesin Flazz BCA, outlet atau stand penjualan Flazz BCA yang biasanya ada di Mall atau bisa juga membeli secara online misalnya di Tokopedia, Bukalapak dan lainnya.

Advertisement

Walau demikian memang pada kenyataannya tidak semua merchant termasuk alfamart menjual kartu Flazz BCA gen 2 ini jadi kalau kamu sudah cek di alfamart ternyata tidak ada maka silahkan cari alfamart lain.