Cara Cek Saldo Flazz BCA di HP, ATM dan Cek Transaksi

Advertisement

Opikini.com | Selain e-toll indomaret card ternyata kartu flazz BCA juga bisa dipakai untuk bayar tol dan kali ini yang akan saya bahas adalah bagaimana cara cek saldo flazz BCA di HP Android, ATM BCA serta cara cek daftar transaksinya sehingga kita bisa tahu kapan saja kartu tersebut digunakan.

Untuk bisa melihat transaksi dan mengecek sisa saldo Flazz BCA lewat HP Android kita harus memiliki HP dengan NFC misalnya Samsung Galaxy J7 PRO kemudian install dulu aplikasi BCA Mobile namun tidak harus menjadi nasabah bank BCA karena yang akan dipakai hanya menu Info Saldo Flazz yang ada pada aplikasi tersebut,

Sedangkan jika ingin cek saldo saja tanpa harus install aplikasi atau belum memiliki HP dengan fitur NFC maka bisa dilakukan langsung dari ATM BCA atau bisa juga melalui mesin EDC BCA yang ada di merchant seperti Indomaret, atau Alfamart.

Cara Cek Saldo Flazz BCA di HP, ATM dan Cek Transaksi

Baiklah bagi kamu yang baru membeli kartu Flazz BCA dan ingin tahu bagaimana cara mengatahui saldo serta melihat rincian transaksinya maka silahkan simak penjelasan berikut ini.

#1 – Cek Saldo Flazz BCA di HP Andoid Menggunakan Aplikasi BCA Mobile

  1. Jika belum ada silahkan download dulu aplikasi BCA Mobile dari Google Play Store ini
  2. Aktifkan NFC di HP Android kamu.
  3. Jalankan aplikasi terbuka pilih menu Info Saldo FlazzCara Cek Saldo Flazz BCA di HP, ATM dan Cek Transaksi
  4. Tempelkan kartu Flazz BCA dibagian belakang HP dan tunggu sampai terdeteksi yang ditandai dengan munculnya info saldo Flazz, nomor kartu Flazz, tanggal dan nominal top up terakhir seperti telihat pada gambar berikut. Cek Saldo Flazz BCA di HP Andoid Menggunakan Aplikasi BCA Mobile
  5. Sedangkan untuk mengetahui kapan dan dimana saja kartu flazz tersebut digunakan pilih tab Info TransaksiInfo Transaksi Flazz BCATerlihat pada gambar ada beberapa rincian transaksi yang muncul lengkap dengan keterangannya seperti Transaksi Top Up Tunai itu adalah transaksi pengisian saldo di Alfamart sebesar 50.000 kemudian ada Transaksi Sale itu merupakan rincian dari pembayaran untuk belanja di Alfamart kemudian dibawahnya ada Transaksi Top Up itu merupakah transaksi isi saldo Flazz di ATM BCA.

#2 – Cara Cek Saldo Kartu Flazz BCA di ATM

Bagi yang tidak memiliki HP dengan NFC maka bisa mengecek saldo melalui mesin ATM BCA dan caranya adalah sebagai berikut:

  1. Masukan kartu FLAZZ BCA ke mesin ATM tanpa harus memasukan PIN karena memang flazz tidak ada pinnya.
  2. Tunggu sampai muncul info saldonya di layar mesin ATM seperti gambar berikut. Cara Cek Saldo Kartu Flazz BCA di ATM

Selain dengan dua cara diatas untuk mengetahui saldo Flazz BCA bisa juga dengan menggunakan mesin EDC caranya tinggal ke Alfamart misalnya kemudian minta bantuan kasir untuk melihat saldonya.

Kesimpulan, cara cek saldo Flazz BCA di HP Android hanya bisa dilakukan jika handphone yang kita miliki sudah ada fitur NFC kemudian install aplikasi BCA Mobile sedangkan jika lewat ATM kita tinggal masukan kartu Flazz ke mesin ATM BCA dan nanti akan muncul saldonya.

Advertisement

Leave a Reply