Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bayar Tol Pakai Kartu FLAZZ BCA, Pengalaman Pertama

Opikini.com | Apakah bisa bayar tol pakai kartu Flazz BCA? itulah pertanyaan yang ingin saya jawab dengan membuktikannya sendiri walaupun memang dari beberapa keterangan resmi yang saya baca saat ini Flazz BCA sudah bisa dipakai untuk pembayaran di beberapa gerbang tol terutama ruas tol dalam kota.

Advertisement

Sebelum bisa digunakan tentu kita harus isi saldo terlebih dahulu karena waktu pertama kali beli biasanya tidak ada saldonya dan untuk top up Flazz BCA bisa dilakukan di mesin atm BCA maupun merchant yang sudah bekerjasama atau memliki mesin edc BCA seperti Indomaret, Alfamart dan lainnya.

Berbeda dengan e-toll mandiri atau e-toll Indomaret card saat mengisi di mesin atm kita harus memasukan kartu flazz ke mesin atm sedangkan untuk e-toll mandiri hanya perlu ditempelkan ke e-money reader yang sering saya temui tidak berfungsi alias tidak bisa membaca kartu e-toll, jadi menurut saya pengisian Flazz ini lebih mudah terutama bagi pemilik rekening tabungan BCA.

Pengalaman Bayar Tol Pakai Kartu FLAZZ BCA

Singkat cerita setelah sukses menambah saldo flazz di aflamart, kemarin akhirnya saya coba menggunakan kartu Flazz BCA untuk membayar di gerbang tol Jagorawi.

Bayar Tol Pakai Kartu FLAZZ BCA

Awalnya sempat ragu apakah betul bisa bayar tol pakai kartu Flazz BCA atau tidak namun setelah melihat ada logo e-money, e-toll card, BRIZZI dan Flazz BCA seperti terlihat pada gambar diatas, saya jadi yakin kalau di gerbang tol tersebut memang bisa pakai Flazz BCA.

Akhirnya tanpa keraguan lagi saya langsung tempelkan kartu Flazz BCA di mesin yang ada di gerbang tol tersebut dan tidak lama kemudian palang pintu gerbang tol terbuka artinya pembayaran berhasil.

Kartu FLAZZ BCA Bisa Digunakan di Gerbang Tol Mana Saja?

Setelah berhasil membayar muncul pertanyaan lain yaitu apakah Flazz BCA bisa dipakai disemua gerbang tol atau dimana saja bisa bayar pakai Flazz BCA? dan jawabanya menurut Jasamarga ternyata: Kartu Flazz BCA dapat digunakan di ruas Tol CTC (Dalam Kota), jakarta – Tangerang, Jakarta – Cikampek, JORR, Jagorawi, Purbaleunyi, Palikanci, dan Belmera.

Jawaban diatas saya kutip dari tweet akun resmi PT. Jasamarga pada tanggal 10 Februari 2018 berikut ini.


Dari jawaban tersebut, dapat disimpulkan bahwa saat ini memang penggunaan Flazz BCA masih terbatas dibeberapa ruas tol seperti yang disebutkan pada tweet di atas.

Itulah sedikit pengalaman menggunakan kartu Flazz BCA untuk membayar di ruas tol Jagorawi dan ternyata mudah sama seperti saat bayar pakai mandiri e-toll card.

Advertisement