Pengalaman Bayar Alfamart Pakai Flazz BCA Pertama Kali

Advertisement

Setelah kemarin membeli kartu Flazz BCA seharga 25.000 dan setelah berhasil isi ulang di ATM sekarang saya akan berbagi pengalaman pertama bayar alfamart pakai Flazz BCA dengan nominal belanja sekitar 39.000 rupiah.

Alasan utama menggunakan Flazz BCA untuk membayar di Alfamart maupun Indomaret adalah untuk menggantikan uang tunai dan tidak lagi mendapat kembalian dalam pecahan 500, bahkan 200 rupiah seperti yang sering terjadi jika kita membayar pakai uang tunai sampai akhirnya uang receh tersebut menumpuk bingung mau dipakai apa.

Nah jika kamu sama seperti saya malas menerima kembalian dalam pecahan recehan 100, 200 atau 500 rupiah saat belanja di minimarket maka bisa mencoba bayar pakai Flazz BCA seperti yang saya lakukan kemarin.

Pengalaman Bayar Alfamart Pakai Flazz BCA Pertama Kali

Setelah barang-barang yang ingin dibeli saya dapatkan kemudian ke kasir lalu beritahu akan membayar pakai Flazz BCA setelah itu serahkan kartunya.

Tidak lama kemudian kasir input jumlah belanja di mesin EDC lalu menempelkan kartu flazz sampai struk belanja keluar yang prosesnya lumayan cepat hanya dalam hitungan beberapa detik.

Pengalaman Bayar Alfamart Pakai Flazz BCA Pertama Kali

Terlihat pada struk, total belanja adalah 39.200 kalau kita bayar pakai uang tunai tentu kembaliannya akan recehan yaitu 800 rupiah yang biasanya pakai pecahan 200 sebanyak 4 buah, nah lebih enak bayar pakai non tunai termasuk Flazz bukan dibandingkan harus menerima kembalian recehan yang lama-lama akan menumpuk dirumah.

Baca juga : cara cek saldo Flazz BCA di HP NFC Pakai BCA Mobile.

Penting : untuk kenyamanan saat belanja sebaiknya sebelum membayar non tunai sebaiknya tanya dulu ke kasirnya apakah bisa bayar pakai Flazz BCA atau tidak karena kadang ada Alfamart atau Indomaret yang belum bisa terima pembayaran pakai Flazz entah itu kasirnya tidak tahu caranya atau ketika mesin edc sedang bermasalah.

Kesimpulan: selain bisa dipakai untuk membayar tol, parkir, kereta api, commuter line Jabodetabek, dan Trans Jogja, busway (transjakarta) dibeberapa koridor ternyata kartu Flazz BCA bisa juga dipakai untuk membayar saat kita belanja di minimarket dan beberapa merchant lain termasuk Superindo, Alfa Midi, Toko Buku Gramedia, Es Teler 77 dan lainnya jadi sangat berguna terutama bagi yang ingin mencari pengganti uang tunai untuk transaksi sehari-hari. Untuk info lebih lanjut Flazz BCA bisa dipakai apa saja silahkan baca tautan berikut ini.

Advertisement

Leave a Reply