Kelebihan dan Kekurangan Tahapan Xpresi BCA

Ada beberapa kelebihan dan kekurangan tahapan Xpresi BCA yang perlu kamu tahu sebelum memutuskan untuk membuka tabungan jenis ini baik itu di kantor cabang maupun di myBCA sehingga kamu akan tahu apakah tabungan ini cocok untuk memenuhi kebutuhan mu atau tidak.

Advertisement

Secara umum memang tidak ada perbedaan yang terlalu jauh dengan produk tabungan bank BCA lainnya, karena ATM BCA Xpresi ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Seperti tarik tunai di ATM, membayar transaksi offline di mesin EDC bahkan sudah bisa digunakan untuk belanja online dengan syarat harus aktivasi debit online BCA di m banking terlebih dahulu.

Nah karena tidak dilengkapi buku tabungan maka untuk cek mutasi rekening bisa melalui klikBCA atau BCA Mobile, atau jika ingin melihat lebih detail maka bisa cetak rekening koran di kantor cabang maupun melalui internet banking.

Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Tahapan Xpresi BCA?

Berikut adalah beberapa kelebihan maupun kekurangan dari BCA tahapan Xpresi yang saya ketahui berdasarkan pengalaman pribadi setelah menggunakannya beberapa bulan.

Kelebihan

  1. Syarat untuk membuka rekening Xpresi cukup mudah, yaitu kartu identitas (eKTP/SIM/Paspor) dan setoran awal.
  2. Setoran awal cukup rendah yaitu hanya 50.000 rupiah.
  3. Biaya administrasi bulanan rendah yaitu 7.500 rupiah.
  4. Bebas memilih design kartu atm, bahkan bisa juga pakai foto dan kalau tidak salah saat ini ada lebih dari 50 desain atm bca xpresi yang bisa kita pilih.
  5. Saldo minimum ditahan 10.000 berbeda dengan jenis tabungan lain yang biasanya adalah 50.000 – 100.000

Dari 5 item diatas yang paling terlihat sebagai keunggulan jenis tabungan ini adalah biaya administrasi bulanan murah dan setoran awalnya sangat rendah.

Kekurangan

  1. Tidak ada buku tabungan, sehingga untuk melihat mutasi rekening 6 bulan kebelakang dan lainnya harus melalui internet banking.
  2. Kartu ATM pengganti biasanya tidak dilengkapi dengan nomor rekening, sehingga jika ingin cek nomor rekening harus via m-BCA atau internet banking.
  3. Limit tarik tunai hanya 7.000.000 berbeda dengan paspor BCA silver bisa sampai 10.000.000.
  4. Tidak bisa daftar notifikasi transaksi via sms, setidaknya ini jawaban dari CSO BCA saat kami tanyakan via Twitter.

Bagi yang ingin tahu lebih banyak perbandingan tahapan xpresi dengan tahapan silver atau gold silahkan baca di halaman resmi BCA ini.

BCA Tahapan Xpresi Bisa Dipakai Untuk Transaksi Apa Saja?

Hampir semua transaksi yang menggunakan mobile banking, internet banking maupun atm bisa dilakukan, misalnya untuk bayar tagihan, membeli pulsa, token listrik atau belanja offline, online menggunakan kartu atm misalnya bayar Indomaret, belanja di mall jadi tidak ada banyak perbedaan dengan tabungan BCA lainnya dalam hal fungsi.

Apakah ATM Tahapan Xpresi Bisa Dipakai Belanja Offline dan Online?

Bisa dipakai untuk pembayaran di mesin EDC BCA dan untuk belanja online.

Apakah Bisa Dipakai Untuk Transfer ke Rekening Bank Lain?

Bisa, dan caranya sama saja seperti saat transfer dari rekening bca biasa artinya bisa transfer lewat atm, bca mobile maupun klikBCA.

Bagaimana Cek Saldo dan Mutasi Kalau Tidak Ada Buku Tabungannya?

Untuk cek saldo maupun mutasi rekening bisa lewat VIRA di aplikasi LINE, BCA mobile maupun internet banking. Untuk lebih lengkapnya silahkan baca artikel ini.

Apakah Bisa Dipakai Bayar BPJS atau Cicilan Motor/Mobil?

Bisa, beberapa kali teman saya pernah nitip bayar cicilan FIF dari rekening tahapan xpresi saya dan untuk pembayaran BPJS bisa dilakukan dari mesin atm BCA maupun klikBCA sedangkan untuk lewat mBCA atau BCA mobile belum bisa karena memang tidak ada menunya.

Bagaimana Cara Setor atau Menabung ke Tahapan Xpresi?

Sama saja seperti rekening BCA lain yaitu bisa melalui teller atau bisa juga setoran tunai di mesin atm BCA.

Berapa Limit Transfer via ATM?

Limit transfer sesama BCA 25.000.000 sedangkan antar bank 10.000.000 tapi jika ingin transfer dalam jumlah besar ke BCA lain misalnya 100 juta bisa lakukan via klikBCA.

Baca Juga : Belanja Online Pakai Kartu ATM BCA.

Setelah menggunakan tahapan Xpresi BCA beberapa tahun ini menurut pendapat admin pribadi, tidak ada perbedaan mencolok dengen jenis rekening tabungan BCA lain.

Meskipun tidak ada buku tabungan tetapi saat mengganti ATM rusak atau hilang maupun mengganti ke ATM Chip terbaru prosesnya tidak sulit cukup bawa kartu identitas (e-KTP).

Kesimpulan

Jika kamu mencari tabungan BCA dengan biaya admin rendah maka Xpresi BCA adalah salah satu pilihan yang tepat.

Setoran awal rendah, biaya adm bulanan kecil serta kartu ATM bisa digunakan untuk belanja online maupun offline.

Meskipun memang untuk penarikan tunai di ATM memiliki limit lebih sedikit dibanding ATM BCA lainnya yaitu hanya 7 juta rupiah per hari.

Latest Comments

  1. zulian Mei 8, 2018
    • Opik Mei 8, 2018
  2. Eka Septiani Mei 9, 2018
    • Opik Mei 14, 2018
  3. Rifki Mei 11, 2018
    • Opik Mei 14, 2018
  4. Syahrul rahmadi Mei 17, 2018
    • Opik Mei 24, 2018
  5. wia Mei 25, 2018
    • Opik Juni 5, 2018
  6. Nurdiansyah Mei 29, 2018
    • Opik Juni 5, 2018