Cara Setor Tunai Di ATM BCA Bisa Tanpa Kartu

Ada dua cara setor tunai di ATM BCA saat ini yaitu tanpa kartu ATM menggunakan m banking yang bisa diakses dari menu cardless di aplikasi m-BCA terbaru sehingga bisa setoran tanpa kartu ATM.

Advertisement

Tetapi bagi yang belum registrasi BCA Mobile maka bisa menggunakan kartu ATM seperti biasa.

Adapun setoran tunai ini bisa ke rekening orang lain maupun ke rekening BCA sendiri, sehingga bisa dilakukan saat kamu ingin kirim uang ke sesama BCA namun tidak ada saldo pada tabungan melainkan hanya ada uang cash.

Nah daripada repot harus setor tunai di teller atau di ATM ke rekening sendiri supaya saldo mencukupi maka bisa langsung transfer ke rekening teman tanpa harus menabung atau menambah saldo terlebih dahulu.

Sebagai informasi, agar aplikasi m-BCA bisa dipakai untuk setoran tunai maka harus aktivasi finansial terlebih dahulu baik dengan datang ke kantor cabang atau aktivasi secara online karena saat ini Bank BCA memberikan kemudahan kepada nasabah yang ingin mengaktifkan transaksi finansial melalui halo BCA.

Cara Setor Tunai di ATM BCA Tanpa Kartu ATM

  1. Buka aplikasi BCA Mobile lalu pilih m-BCA kemudian masukan 6 karakter kode akses.
  2. Pilih menu Cardless.
  3. Kemudian pilih Setor Tunai.
    Cara Setor Tunai di ATM BCA Tanpa Kartu ATM
  4. Selanjutnya silahkan pilih ke Rekening Sendiri atau Rekening Lain. Jika ingin kirim ke rekening orang lain maka masukan nomor rekening BCA tujuan atau bisa pilih dari daftar transfer jika sudah pernah didaftarkan.
    pilih ke Rekening Sendiri atau Rekening Lain
  5. Cek kembali apakah nomor rekening dan nama pemilik sudah benar, jika tap OK.
  6. Masukan PIN m-BCA lalu OK.
    kode transaksi Setor Tunai BCA
    Screencapture atau catat 6 digit kode transaksi tersebut dan hanya berlaku 1 jam.
  7. Kemudian akan muncul kode transaksi dan jatuh tempo, silahkan catat kode transaksinya karena akan diperlukan saat di ATM. Jatuh tempo disini maksudnya adalah batas waktu maksimal kode setoran tunai berlaku, jadi lakukan sebelum tanggal dan jam yang muncul.
  8. Langkah berikutnya pergi ke ATM Setor Tarik BCA terdekat.
  9. Tekan menu Cardless atau transaksi tanpa kartu yang ada pada layar mesin ATM, atau tekan tombol paling bawah yang ada di kanan layar.
  10. Masukan nomor handphone yang terdaftar ke m-BCA.
  11. Masukan kode transaksi setoran tunai dari aplikasi m banking tadi.
  12. Masukakan uang ke mesin ATM dan tunggu proses penghitungan uang selesai.
  13. Cek kembali apakah no rekening, nama dan jumlah uang yang dimasukan benar atau sesuai, jika ya tap Setor.
  14. Tunggu transaksi diproses dan jika sudah selesai akan keluar struk bukti setor tunai, simpan baik-baik bukti transaksi tersebut. Selesai.

Baca Juga : Cara Tarik Tunai BCA Tanpa Kartu ATM.

Setoran Tunai Di ATM BCA Dengan Kartu ATM

  1. Masukan kartu ATM lalu PIN.
    Beginilah Cara Setor Tunai Di ATM BCA
  2. Pilih Setoran Tunai.
    Setoran Tunai di ATM BCA Pakai Kartu
  3. Dispenser atau tempat untuk masukan uang akan terbuka, silahkan masukan uang yang ingin disetorkan dalam keadaan tidak terlipat.
    Masukan uang ke mesin ATM
  4. Tunggu proses perhitungan uang selesai, cek jumlah lembaran uang yang tampil pada layar apakah sesuai dengan jumlah lembaran uang yang tadi dimasukan. Jika sama maka pilih Setor.
  5. Selanjutnya pilih tujuannya Rekening Anda atau Rekening Lain. Jika ke rekening BCA orang lain maka masukan 10 digit no rekening tujuan lalu pilih Benar.
  6. Cek kembali apakah nomo rek, nama dan jumlah uang sudah benar kemudian pilih Benar.
  7. Tunggu transaksi diproses. Setelah berhasil akan keluar struk bukti transaksi.

Seperti terlihat pada penjelasan di atas, setoran tunai BCA di ATM tanpa kartu dan dengan kartu sebetulnya tidak jauh berbeda.

Perbedaannya jika tanpa kartu harus sudah aktivasi BCA Mobile dan saat di mesin ATM tidak perlu lagi pilih ke rekening sendiri atau orang lain karena sudah ditentukan saat proses di m banking BCA.

Sedangkan untuk nominal atau jumlah uang keduanya sama saja yaitu ditentukan saat memasukan lembaran uang ke mesin atm.

Tips: Sebaiknya siapkan uang dengan kondisi baik tidak lecek atau terlipat kemudian hitung dulu jumlahnya dengan teliti supaya saat dimasukan ke mesin ATM tidak ditolak atau malah lupa, tidak yakin berapa jumlahnya.

Kenapa M Banking BCA Tidak Bisa Setor Tunai?

Pastikan sudah aktivasi transaksi finansial BCA Mobile dan sudah menggunakan aplikasi terbaru.

Apa Perbedaan Setoran Tunai Tanpa Kartu Dengan Pakai Kartu ATM?

Perbedaanya jika tanpa kartu harus ada mobile banking kemudian di ATM hanya perlu masukan nomor handphone dan kode transaksi, sedangkan jika pakai kartu ATM maka harus pilih menu secara manual.

Apa Bisa BCA Setor Tunai Ke Bank Lain?

Tidak bisa, saat ini hanya bisa untuk rekening sendiri atau rekening BCA lain belum bisa antar bank.

Apa Kode Transaksi Ada Masa Kadaluwarsa?

Ya, kode transaksi untuk setor tunai di ATM BCA dari m banking hanya bisa digunakan dalam waktu 1 jam.

Apa Bisa Setoran Tunai Campur Uang Pecahan 50.000 dan 100.000?

Bisa asalkan jumlah lembar uang yang dimasukan ke mesin tidak lebih dari 100 lembar per transaksi.

Berapa Limit Setor Tunai BCA di ATM?

Untuk total lembaran uang per transaksi 100 lembar, sedangkan untuk total batas maksimal nominal uang tergantung jenis kartu debit yang digunakan. Mulai dari 25 juta sampai 50 juta. Sumber BCA.

Apakah Kartu ATM BCA Xpresi Bisa Untuk Setoran Tunai di ATM?

Bisa, karena sama saja dengan jenis kartu ATM BCA lain yang beda hanya tidak ada buku tabungan. Bahkan untuk transfer ke BCA via klikBCA bisa sampai 100 juta maksimal per hari.

Kesimpulan

Setor tunai BCA di ATM bisa menjadi solusi bagi yang ingin menabung tanpa harus antri di teller atau ingin transfer ke sesama BCA tetapi saldo rekening tidak cukup dan hanya ada uang tunai saja sehingga tidak perlu menabung dulu tetapi bisa langsung lakukan pengiriman uang melalui fitur ini.

Untuk bisa setor tunai tanpa kartu ATM bisa diakses dari aplikasi BCA Mobile melalui menu Cardless, tidak hanya untuk ke rekening sendiri tetapi bisa setor ke rekening BCA orang lain. Cara ini bisa menjadi pilihan tepat ketika kartu ATM rusak, hilang atau sudah kurang bagus sehingga kadang tidak bisa dipakai di mesin ATM.

Seperti yang admin alami, salah satu kartu ATM paspor BCA kadang tidak bisa dipakai. Setelah masukan pin kartu keluar lagi dari mesin ATM, meskipun memang tidak di semua mesin kejadiannya namun tetap saja cukup menganggu apalagi jika sedang buru-buru ingin tarik tunai atau transfer dana ke rekening lain tetapi kartu tidak bisa dipakai.

Disclaimer: Kemungkinan info yang kami sajikan tidak aktual lagi karena ada pembaharuan atau perubahan kebijakan, selain itu untuk setoran tunai dalam jumlah besar misalnya lebih dari 2 juta sampai 20 juta maka sebaiknya lakukan di teller Bank BCA karena bisa lebih pasti dan langsung cetak ke buku tabungan.

Karena bisa saja saat setoran tunai di ATM tiba-tiba ada kendala entah mati listrik atau mesinya macet dan akhirnya repot kalau jumlah uangnya banyak.

Akhir kata, bagi yang ingin menabung tanpa harus antri di teller bank maka silahkan coba salah satu cara di atas, namun pastikan uang yang dimasukan dalam kondisi baik dan hitung dengan benar sebelum dimasukan ke mesin ATM.