Beginilah Cara Setor Tunai Di ATM BCA? Pengalaman Pribadi

Advertisement

Mau nabung tapi malas ke bank akhirnya saya pilih mengisi saldo tabungan lewat setor tunai di ATM BCA karena tidak perlu repot antri dan bisa dilakukan kapan saja, selama kita membawa kartu ATM BCA dan tentu saja uang tunai yang ingin disetorkan.

Nah bagi pembaca yang belum tahu bagaimana langkah-langkah menabung lewat atm BCA setor tunai ke rekening sendiri maupun rekening orang lain, silahkan baca tulisan ini sampai tuntas karena saya akan berbagi pengalaman pertama menyetorkan uang di mesin atm BCA.

Beginilah Cara Setor Tunai Di ATM BCA

Sebelum melakukan setoran tunai lewat atm sebaiknya kamu siapkan dulu uangnya, jangan sampai lecek untuk menghindari hal yang tidak diinginkan misalnya tidak terbaca oleh mesin dan lain sebagainya.

  1. Cari mesin atm setor tunai BCA terdekat.
  2. Setelah tiba, masukan kartu atm lalu PIN BCA. 
  3. Pilih menu Setoran Tunai. 
  4. Berikutnya, setelah tempat untuk memasukan uang terbuka segera masukan uang yang ingin disetorkan dalam pecahan 50.000 atau 100.000 maksimal 50 lembar.
  5. Setelah itu mesin atm akan menghitung jumlah uang yang kita masukan, jika jumlah yang tertera di layar mesin atm benar maka pilih Setor.
  6. Terakhir silahkan pilih tujan setoran, jika ingin nabung ke rekening BCA sendiri maka pilih “Rekening Anda” sedangkan jika ingin menyetor ke orang lain maka pilih “Rekening Lain” kemudian masukan rekening tujuan lalu pilih Benar dan tunggu struk bukti setoran keluar dari mesin atm.

Baca juga : Bayar Iuran BPJS via Internet Banking BCA.

Catatan : jika setor ke rekening BCA sendiri pada struk akan menunjukan informasi berapa jumlah uang setoran tunai yang baru dilakukan dan saldo tabungan.

Jika disimpulkan, proses setor tunai di mesin ATM BCA setor tunai sangatlah mudah yaitu masukan kartu atm lalu pilih menu setoran tunai kemudian masukan uang dan terakhir pilih rekening tujuan apakah ke rekening sendiri atau rekening tabungan BCA orang lain.

Advertisement

Jika pilih ke rek sendiri maka kita tidak perlu memasukan no rekeningnya sedangkan jika tujuannya adalah ke rek milik orang lain maka harus memasukan no rekening BCA tujuan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *