Tarik Tunai Uang Di ATM BCA Tanpa Kartu ATM, Begini Caranya

Mau ambil uang dompet ketinggalan jangan khawatir karena bisa diatasi dengan cara tarik tunai uang di ATM BCA tanpa kartu ATM, dengan catatan kamu sudah aktivasi BCA Mobile serta sudah mengaktifkan layanan finansial baik dengan datang ke kantor cabang maupun online.

Advertisement

Sebelumnya pengambilan uang tanpa kartu bisa diakses dari menu Tarik Tunai di m banking BCA tapi kini sudah berubah menjadi Cardless atau sudah gabung dengan menu untuk tarik tunai tanpa kartu.

Ambil uang di ATM BCA tanpa kartu bisa dilakukan hampir semua mesin ATM BCA yang sudah memiliki menu transaksi tanpa kartu atau cardless, adapun batas minimal pengambilannya adalah 50.000 dengan batas maksimun 1.250.000 rupiah per transaksi.

Tetapi saat ini sepertinya sudah jarang ada ATM BCA pecahan 50.000 jadi sebaiknya agar lebih aman pilih minimal 100.000 dan kelipatannya supaya proses penarikan tunai di ATM berjalan lancar.

Cara Tarik Tunai Uang Di ATM BCA Tanpa Kartu ATM

  1. Buka aplikasi BCA Mobile lalu pilih m-BCA.
  2. Masukan 6 digit kode akses lalu OK.
  3. Pilih menu Cardless lalu pilih Tarik Tunai.
    Cara Tarik Tunai Uang Di ATM BCA Tanpa Kartu ATM
  4. Pilih nominal pengambilan uang, jika tidak ada di daftar atau ingin mengambil dengan jumlah lain misalnya 500.000, 600.000 dan seterusnya maka pilih Nominal Lain lalu isi jumlah uang kemudian OK.
    cara tarik tunai BCA tanpa kartu
  5. Masukan PIN m-BCA lalu OK.
  6. Jika saldo tabungan cukup maka akan muncul kode transaksi tarik tunai BCA, simpan kode tersebut dan segera ke ATM sebelum masa berlaku habis yaitu 1 jam setelah proses di m banking BCA.
    kode transaksi tarik tunai
  7. Pergi ke mesin ATM BCA terdekat.
  8. Pilih menu Transaksi Tanpa Kartu / Cardless atau bisa juga tekan tombol paling bawah yang ada di bagian kanan layar ATM.
  9. Pilih BCA Mobile. (jika tidak ada langsung lanjut langkah no.12)
  10. Masukan nomor handphone yang terdaftar ke m-BCA.
  11. Masukan kode tarik tunai yang tadi sudah didapatkan dari menu Cardless di BCA Mobile.
  12. Terakhir tunggu uang keluar sesuai dengan nominal yang kita pilih di aplikasi dan jika berhasil maka akan ada notifikasi atau pemberitahuan ke BCA Mobile.

Mudah bukan? Bisa menjadi solusi ketika membutuhkan uang cash namun dompet serta kartu ATM ketinggalan di rumah, tidak perlu repot pulang lagi karena kita bisa mengambil uang di ATM tanpa kartu.

Berapa Maksimal Tarik Tunai BCA Tanpa Kartu?

Saat ini batas maksimunya adalah 1.250.000 rupiah, namun perhatikan saat akan mengambil uang apakah ATM tersebut menggunakan pecahan 50.000 atau 100.000 jika nilainya bukan kelipatan 100.000

Apakah BCA Xpresi Bisa Tarik Saldo Tanpa Kartu?

Bisa, pada artikel ini admin gunakan tabungan Xpresi dan tidak ada kendala karena fitur yang dimiliki sama saja dengan jenis ATM dari tabungan BCA lainnya.

Kenapa Menu Cardless di M-BCA Tidak Bisa Dibuka?

Pastikan sudah aktivasi transaksi finansial di kantor cabang BCA atau bisa aktifkan online dengan menghubungi halo BCA via telepon.

Apakah Saldo Berkurang Jika Penarikan Di ATM Belum Berhasil?

Tidak, saldo pada tabungan akan tetap jika penarikan tunai di ATM belum dilakukan.

Bagaimana Jika Lewat Batas Waktu Penggunaan Kode Transaksi?

Kode tersebut tidak bisa digunakan lagi, jadi sebaiknya sebelum mengakses menu cardless di m banking perhitungkan dulu kapan kamu akan ke ATM untuk ambil uang menggunakan kode tersebut.

Kesimpulan

Cara di atas sebetulnya bisa menjadi salah satu trik ketika kita ingin kirim uang ke saudara, kerabat di kampung, kaka, adik dan lainnya tetapi mereka tidak memiliki rekening Bank BCA melainkan hanya bank lain.

Maka lakukan tarik tunai dari BCA Mobile lalu minta orang yang akan menerima uang melakukan pengambilan di mesin ATM menggunakan kode transaksi yang kita dapatkan dari m-BCA sehingga bisa bebas biaya transfer.

Tapi ingat, sebaiknya penarikan uang tanpa kartu ATM ini hanya dilakuan oleh kita pemilik rekening atau orang yang memang bisa dipercaya seperti saudara kandung, bukan sembarangan orang yang tidak dikenal.

Selain itu penarikan dana tabungan BCA tanpa pakai kartu ini juga bisa dilakukan ketika kartu ATM BCA rusak tetapi masih aktif belum diblokir. Rusak yang dimaksud contohnya sudah ada bagian yang terkelupas atau burem sehingga saat dipakai di mesin ATM keluar lagi atau tidak bisa dipakai tarik uang maupun transfer.

Daripada dipaksakan lalu kartu ATM BCA tertelan mesin, kalau memang butuh uang tunai mendadak maka bisa lakukan penarikan di ATM tanpa kartu dengan cara yang sudah admin jelaskan di atas, dan jika sudah ada waktu sebaiknya segera urus kartu yang rusak tersebut untuk meminta penggantian kartu.

Namun perlu diketahui bahwa penggantian kartu ATM rusak biasanya dikenakan biaya dan untuk tahapan Xpresi BCA dikenakan biaya admin 25.000 rupiah yang akan dipotong dari saldo tabungan.

Berbeda jika hilang atau tertelan mesin memang tidak ada biaya atau gartis.

Selesai sudah panduan cara tarik tunai di ATM BCA tanpa kartu ATM yaitu menggunakan BCA Mobile app melalui menu Cardless atau sama seperti saat akan setor tunai BCA tanpa kartu yang bisa dilakukan kapan saja tanpa perlu repot menggunakan kartu. Jika masih kurang jelas bisa tonton simulasinya di YouTube BCA ini.