Tarik Tunai Uang Di ATM BCA Tanpa Kartu ATM, Begini Caranya

Saat kartu atm BCA ketinggalan dan kita butuh uang ternyata kita masih bisa tarik tunai uang di atm BCA tanpa kartu atm dengan catatan kita sudah daftar dan aktivasi BCA Mobile serta sudah mengaktifkan layanan transaksi finansial di kantor cabang.

Advertisement

Cara mengambil uang tanpa kartu atm ini sekilas mirip dengan tarik tunai e-cash mandiri karena nantinya di mesin atm tersebut kita tinggal memasukan nomor hp dan kode tarik tunai dan nanti uangnya akan keluar sesuai dengan jumlah nominal yang dipilih melalui aplikasi M-BCA.

Transaksi ini sekarang sudah bisa dilakukan di hampir semua mesin ATM bank BCA karena rata-rata sudah mendukung transaksi cardless atau transaksi tanpa kartu, namun untuk memastikan apakah mesin tersebut bisa atau tidak caranya cukup mudah yaitu lihat pada bagian bawah layar mesin ATM pastikan ada tulisan cardless.

Cara Tarik Tunai Uang Di ATM BCA Tanpa Kartu ATM

  1. Buka aplikasi BCA Mobile lalu pilih m-BCA dan masukan userid.
  2. Setelah masuk pilih menu Tarik Tunai.
  3. Kemudian silahkan pilih nominal yang diinginkan, paling kecil 50.000 dan paling besar 250.000 oleh karena itu jika ingin mengambil dengan jumlah lain maka bisa pilih Nominal lain lalu masukan angkanya secara manual (maksimal 1.250.000).Cara Tarik Tunai Uang Di ATM BCA Tanpa Kartu ATM
  4. Selanjutnya pilih OKtarik tunai tanpa kartu di ATM BCA
  5. Masukan PIN m-BCA lalu OKMasukan PIN m-BCA
  6. Jika saldo tabungan mencukupi maka kita akan mendapatkan kode tarik tunai, dan juga batas waktu maksimal penarikan uang tersebut yaitu 2 jam, agar mudah sebaiknya catat kode tersebut. Catatan : Jika ingin melihat kembali kodenya kamu bisa cek di INBOX.
  7. Pergi ke mesin atm bca kemudian, pilih Transaksi Tanpa KartuTransaksi Tanpa Kartu
  8. Pilih menu BCA MobilePilih menu BCA Mobile
  9. Masukan nomor HP BCA Mobile kamu lalu BENARMasukan nomor HP BCA Mobile
  10. Masukan kode tarik tunai yang kita dapat dari aplikasi m banking BCA pada langkah sebelumnya.
  11. Terakhir silahkan ambil uang yang keluar dari mesin tersebut.

Jika kurang jelas silahkan lihat video tutorial tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA berikut ini.

Jika disimpulkan cara tarik tunai di ATM BCA tanpa kartu adalah, buka aplikasi BCA Mobile kemudian pilih menu Tarik Tunai setelah itu pilih nominal yang ingin diambil lalu catat kode penarikan.

Setelah itu tinggal cari ATM BCA terdekat kemudian pilih menu cardless yang ada pada layar, pilih menu BCA Mobile lalu masukan nomor handphone, kode tarik tunai dan terakhir tunggu uang keluar.

Bagaimana cukup jelas? jika kurang jelas silahkan tanyakan atau jika kamu punya pengalaman untuk silahkan share dengan kami. Terimakasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat. Baca juga : cara setoran tunai di atm BCA.

Advertisement