Cara Top Up Flazz BCA Lewat BCA Mobile

Mau tahu bagaimana cara top up FLAZZ BCA lewat BCA Mobile dari HP Android dengan NFC? kalau ya maka silahkan baca artikel ini sampai tuntas karena saya akan tunjukan langkah-langkah isi saldo kartu e-toll FLAZZ BCA di HP Android menggunakan aplikasi m-BCA.

Advertisement

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu BCA meluncurkan kartu FLAZZ BCA gen 2 yang mana kartu memiliki keunggulan dibanding versi lama yaitu bisa top up dari HP, jadi tidak perlu lagi top up di mesin ATM atau EDC seperti sebelumnya.

Bagi yang belum punya maka bisa membeli kartu Flazz BCA gen 2 di Alfamart terdekat maupun membeli secara online. Biasanya kartu ini dijual dengan saldo nol dengan harga sekitar 25.000 – 33.000 rupiah. Namun ketika akan membeli pastikan dulu bahwa benar kartu tersebut adalah edisi terbaru bukan versi lama.

Cara Top Up Flazz BCA Lewat BCA Mobile

Pengisian saldo e-toll Flazz BCA hanya bisa dilakukan dari HP Android dengan NFC dan oleh nasabah bank BCA yang sudah registrasi mobile banking serta sudah mengaktifkan layanan finansial, dan untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Aktifkan NFC di HP Android kamu.
  2. Buka aplikasi BCA Mobile lalu pilih m-BCA kemudian masukan kode akses untuk login.
  3. Pilih menu FLAZZ lalu tempelkan  kartu e-toll Flazz di bagian belakang HP dan tunggu sampai terbaca saldonya.Pilih menu FLAZZ
  4. Langkah berikutnya pilih Top Up Flazz.Cara Top Up Flazz BCA Lewat BCA Mobile
  5. Silahkan pilih nominal isi ulang, mulai dari 20.000 rupiah, atau bisa juga isi dengan nominal lain selama tidak kurang dari 20 ribu. Untuk melanjutkan tap OK.pilih nominal isi ulang
  6. Masukan pin m-BCA lalu OK.
  7. Jika proses pengisian saldo berhasil, langkah terakhir adalah update saldo FLAZZ dengan cara tempelkan lagi kartu tersebut sampai proses update berhasil dan muncul info saldo terbaru. update saldo FLAZZ

Dengan hadirnya kartu Flazz gen 2 ini maka kita tidak perlu lagi repot pergi ke ATM BCA hanya untuk melakukan top up karena sudah bisa dilakukan dari HP Android dengan NFC menggunakan aplikasi BCA Mobile seperti yang saya contohkan di atas.

Kenapa Tidak Ada Tombol Top Up Flazz Di BCA Mobile?

Ada beberapa penyebab tidak munculnya tombol top up Flazz di aplikasi BCA Mobile diantaranya, belum update ke aplikasi terbaru dan kartu Flazz yang digunakan adalah versi lama.

Karena jika bukan kartu gen 2 maka tidak akan bisa top up dari HP Android karena memang tidak akan muncul tombol atau pilihan untuk top up, hal ini sudah saya coba menggunakan beberapa kartu model lama jadi untuk versi lama hanya bisa cek saldo saja tidak bisa isi ulang.

Advertisement

Akhir kata, demikianlah sedikit pengalaman mencoba top up Flazz BCA lewat BCA Mobile yang ternyata sangat mudah sehingga bisa dilakukan kapan saja terutama saat kehabisan saldo saat akan digunakan untuk membayar tol, transjakarta, maupun commuter line.