Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pengalaman Belanja Bayar Pakai OVO Cash

Kali ini opikini akan berbagi pengalaman tentang belanja bayar pakai OVO cash pertama kalinya, semoga bisa bermanfaat bagi kamu yang belum tahu bagaimana cara menggunakan OVO untuk membayar transaksi saat belanja di merchant offline.

Advertisement

Sebelum bisa menggunakan OVO tentu kamu harus daftar OVO terlebih dahulu kemudian top up atau isi saldo lewat ATM, merchant, internet banking dan lainnya namun akan dikenakan biaya transfer antar bank kecuali kamu aktivasi ovo di Grab sehingga bisa top up lewat BCA virtual account dan gratis tanpa biaya.

Sebagai informasi saat ini ada 3 cara pembayaran dengan OVO yaitu scan qr code, scan barcode dan menggunakan nomor telepon yang terdaftar, dan ternyata yang saya temukan kali ini adalah dengan memasukan nomor hp ke mesin EDC setelah kasir memasukan total tagihan.

Cara Belanja Bayar Pakai OVO Cash

Berikut ini adalah pengalaman pertama kali membayar transaksi dengan ovo cash di salah satu merchant yang ada di Cibinong City Mall (CCM).

  1. Langkah pertama tentu buka aplikasi OVO dan beritahu kasir kita akan membayar pakai OVO dan tunggu sampai kasir memasukan jumlah tagihan yang harus dibayar ke mesin edc OVO.
  2. Setelah itu jika kasir tidak menginput no hp kita maka masukan sendiri nomor hp ovo ke mesin edc kemudian tekan tombol Enter yang berwarna hijau. Cara Belanja Bayar Pakai OVO Cash
  3. Pada aplikasi OVO akan muncul payment summary, silahkan pilih metode pembayaran apakah pakai OVO Cash atau OVO Point kemudian jangan lupa cek lagi apakah nilai tagihan sudah benar? jika ya tap tombol Bayar.Bayar Pakai OVO Cash
  4. Jika transaksinya lebih dari 100.000 maka masukan security code namun jika kurang dari 100.000 maka tidak perlu dan transaksi akan langsung diproses.
  5. Setelah transaksi sukses maka akan keluar struk bukti pembayaran dari mesin EDC.struk bukti pembayaran dari mesin EDC

Itulah pengalaman pertama membayar belanja dengan OVO cash di salah satu merchant, ternyata tidak terlalu sulit yaitu dengan memasukan nomor hp kemudian pada aplikasi ovo kita tap tombol bayar.

Seperti saya sebutkan diatas selain pakai no telepon pembayaran ovo juga bisa menggunakan qr code dan scan barcode. Langkahnya memang agak berbeda namun pada dasarnya sama saja yaitu kita harus membawa hp yang terinstall aplikasi ovo dan jika transaksi diatas 100 ribu rupiah harus menggunakan security code atau pin ovo. Baca juga : Mengaktifkan OVO di Tokopedia.

Advertisement

Leave a Reply