Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Menghapus Akun Instagram Sementara dan Permanen Lewat HP Android

Bagaimana cara menghapus akun Instagram sementara dan permanen lewat HP Android? itulah pertanyaan dari salah satu pembaca yang dikirim melalui email.

Advertisement

Jujur saja, saya sendiri belum pernah menonaktifkan akun Instagram sementara maupun permanen, yang sering terjadi adalah lupa password Instagram setelah lama tidak login atau setelah aplikasi dihapus.

Jadi untuk menjawab pertanyaan tersebut saya sengaja membuat beberapa akun Instagram baru untuk bahan percobaan dengan tujuan agar jawaban yang saya berikan tidak salah karena sudah dicoba sendiri. Dari hasil percobaan tersebut bisa disimpulkan bahwa menghapus Instagram lewat HP Android itu sangat mudah namun tidak bisa dilakukan dari aplikasi Instagram namun harus lewat web browser dan bagi yang ingin tahu langkah-langkahnya silahkan simak penjelasan berikut ini.

Cara Menghapus Akun Instagram Sementara dan Permanen Lewat HP Android

Catatan : Opikini.com tidak bertanggung jawab dengan segala akibat atau kerusakan yang terjadi setelah pembaca mengikuti tutorial dibawah ini jadi sebelum melakukan penonaktifkan akun baik semantara maupun permanen pertimbangkan dulu semua resikonya.

Seperti saya sebutkan sebelumnya penghapusan akun tidak bisa dilakukan lewat aplikasi Instagram Android maupun iPhone namun harus melalui web browser.

Berikut ini adalah cara menghapus akun IG secara permanen maupun sementara lewat HP Android dengan cepat dan mudah tanpa bertele-tele lengkap dengan gambarnya.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara

  1. Login ke akun Instagram melalui web browser di Android dengan cara kunjungi halaman ini lalu masukan username dan password Instagram kamu.Cara Menghapus Akun Instagram Permanen Lewat HP Android
  2. Setelah masuk tap ikon Profil yang ada di pojok kanan bawah. Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara
  3. Kemudian tap ikon gerigi untuk masuk ke pengaturan.tap ikon gerigi
  4. Selanjutnya pilih menu Edit Profil lalu scroll kebawah dan tap Nonaktifkan sementara akun saya.tap Nonaktifkan sementara akun saya
  5. Langkah berikutnya kita akan diminta menjelaskan kenapa menonaktifkan akun, jadi silahkan pilih salah satu alasan yang sudah tersedia lalu masukan password Instagram.
  6. Jika sudah tap tombol Akun Dinonaktifkan Sementara.tap tombol Akun Dinonaktifkan Sementara
  7. Terakhir akan muncul pertanyaan “Anda akan menonaktifkan akun Anda sementara. Lanjutkan?” pilih Ya untuk melanjutkan. pilih Ya untuk melanjutkan

Apa Yang Terjadi Setelah Kita Hapus Sementara Akun Instagram?

  1. Akun kita akan menghilang dari daftar diikuti dan username kita tidak akan muncul jika dicari.
  2. Jika ada pengikut yang menyukai gambar atau menyimpan gambar yang kita upload ke koleksi maka gambar tersebut akan hilang atau tidak terlihat lagi.
  3. Akun masih bisa diaktifkan kembali namun membutuhkan waktu.

Apakah Akun Tersebut Bisa Diaktifkan Kembali?

Bisa, yaitu dengan login menggunakan username dan password akun Instagram yang sudah kita nonaktifkan sementara tersebut namun perlu diketahui kita harus menunggu beberapa jam sebelum bisa login kembali.

Jika coba login baik dari browser maupun aplikasi Instagram maka akan muncul pesan “Kami belum selesai menonaktifkan akun Anda. Jika Anda ingin mengaktifkannya kembali, coba lagi beberapa jam kemudian


Cara Menghapus Akun Instagram Permanen Lewat HP Android

  1. Buka halaman untuk menghapus akun IG secara permanen berikut ini dari web browser di HP Android kamu kemudian silahkan login. Cara Menghapus Akun Instagram Permanen Lewat HP Android
  2. Langkah selanjutnya silahkan pilih alasan kenapa ingin hapus akun IG tersebut.pilih alasan kenapa ingin hapus akun IG
  3. Masukan kata sandi akun Instagram yang akan dihapus.Masukan kata sandi akun Instagram yang akan dihapus
  4. Tap tombol Hapus akun saya secara permanenHapus akun saya secara permanen
  5. Akan muncul pertanyaan “Anda yakin ingin menghapus akun Anda?” pilih OKE untuk melanjutkan.

Jika proses penghapusan berhasil maka akan muncul pesan “Akun Anda telah dihapus. Mohon maaf karena Anda harus pergi” seperti gambar berikut ini.

Akun Anda telah dihapus

Apa Yang Terjadi Setelah Nonaktifkan Akun Instagram Permanen

  1. Akun tidak bisa diaktifkan kembali.
  2. Nama kita akan hilang dari daftar pengikut kita.
  3. Gambar maupun video akan terhapus, jadi kalau ada yang menyukai / like atau menyimpan gambar ke koleksi maka gambar tersebut akan ikut hilang.manu

Kedua cara diatas akan berakibat menonaktifkan akun Instagram permanen maupun sementara jadi sebelum melakukannya pertimbangkan baik-baik agar tidak menyesal apalagi jika sudah banyak foto yang kamu upload ke Instagram yang nantinya akan ikut terhapus.

Oleh karena itu jika alasan kamu hanya ingin keluar dari aplikasi Instagram di HP Android kemudian masih ingin tetap bisa menggunakan akun tersebut baik di komputer maupun HP Android lain maka cara yang paling tepat adalah menghapus akun dari aplikasi atau log out dan caranya adalah sebagai berikut.


Cara Keluar Dari Akun Instagram di HP Android

  1. Buka aplikasi Instagram di HP Android kamu.
  2. Kemudian tap menu yang ada di pojok kanan atas. Cara Keluar Dari Akun Instagram di HP Android
  3. Pilih Pengaturan.Pilih Pengaturan
  4. Scroll sampai bawah lalu pilih Keluar.
  5. Terakhir pilih lagi Keluar, selesai.pilih Keluar

Nah jika kamu pilih cara yang terakhir ini maka akun Instagram hanya akan logout atau terhapus dari HP tersebut tanpa perlu install ulang aplikasi namun bisa digunakan kembali kapan saja baik melalui aplikasi Instagram maupun web browser.

Kalau Lupa Kata Sandi Apakah Bisa Akun Instagram Dihapus Tanpa Login?

Seperti terlihat pada langkah-langkah diatas, untuk menonaktifkan Instagram permanen maupun sementara kita harus login terlebih dahulu, jadi menurut saya kita tidak bisa hapus jika sudah tidak bisa login ke akun tersebut.

Oleh karena itu jika masih bisa maka kamu reset password Instagram terlebih dahulu baru setelah itu lakukan penghapusan.

Bagaimana, apakah sudah cukup jelas panduan cara menghapus akun Instagram sementara dan permanen lewat HP Android yang sudah saya jelaskan diatas?

Jika ada yang kurang jelas silahkan tanyakan namun jika ada langkah yang berbeda maka kemungkinan sudah ada perubahan dari Instagram, jadi harap maklum karena postingan ini akurat per tanggal 8 November 2018 dan sudah dicoba berkali-kali sebelum diposting.

Advertisement

Leave a Reply