Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Isi Saldo OVO Lewat ATM Mandiri dan Mandiri Online

Bagi yang ingin top up OVO cash tanpa biaya dan memiliki rekening Mandiri atau BCA maka bisa melakukan isi OVO saldo lewat ATM Mandiri, Mandiri Online maupun via ATM BCA atau BCA Mobile menggunakan Virtual Account.

Advertisement

Jadi saat akan isi saldo OVO cash tidak perlu lagi transfer ke bank Nobu yang kita tahu akan dikenakan biaya admin tranfser antar bank sebesar 6.500 rupiah. Sedangkan bagi yang tidak mempunyai kartu ATM Mandiri atau ATM BCA maka bisa melakukan top up lewat Alfamart atau Tokopedia.

Sayangnya untuk pengisian saldo OVO di Tokopedia saat ini baru bisa dilakukan ke akun sendiri setelah kita aktivasi di aplikasi Tokopedia jadi belum bisa top up ke akun lain dengan minimal top up 50.000 rupiah sama seperti di Alfamart.

Cara Isi Saldo OVO Lewat ATM Mandiri

  1. Masukan kartu ATM Mandiri ke mesin ATM lalu masukan PIN.
  2. Kemudian pilih menu Bayar/Beli.
  3. Selanjutnya pilih menu Lainnya.
  4. Pilih menu e-Commerce.
  5. Pada kode perusahaan / institusi masukan kode OVO yaitu 60001.
  6. Masukan nomor handphone OVO yang akan diisi kemudian Benar.
  7. Masukan jumlah top up, minimal 20.000. Lalu Benar.
  8. Pada layar mesin ATM akan muncul konfirmasi pembayaran, cek kembali nomor hp, nama dan nominal jika sudah benar pilih YA Cara Isi Saldo OVO Lewat ATM Mandiri dan tunggu sampai transaksi selesai lalu struk atm keluar. struk atm keluar 

Cara Mengisi Saldo OVO Lewat Mandiri Online di HP Android

Karena token mandiri yang saya miliki sudah lama rusak tidak bisa dipakai maka yang akan saya contohkan berikut ini adalah isi saldo OVO cash lewat aplikasi Mandiri Online di HP Android, tetapi jika kamu melakukannya melalui web mandiri online maka langkahnya tidak jauh berbeda jadi tidak perlu bingung dan langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi mandiri online di HP kamu kemudian masukan userid dan password.
  2. Setelah masuk pilih menu Bayarpilih menu Bayar
  3. Jika kamu sudah pernah top up maka bisa langsung pilih dari daftar pembayaran yang sudah ada namun jika belum pernah maka pilih Buat Pembayaran Baruisi saldo OVO cash lewat aplikasi Mandiri Online
  4. Kemudian pilih Multipayment.pilih Multipayment
  5. Tap kolom Penyedia jasa lalu cari OVO.Mengisi Saldo OVO Lewat Mandiri Online
  6. Masukan nomor HP lalu tap Tambah Sebagai Nomor Baru kemudian tap Konfirmasi..
  7. Masukan nominal isi ulang yang ingin kamu lakukan, minimal 20ribu rupiah lalu tap Lanjut.Cara Mengisi Saldo OVO Lewat Mandiri Online di HP AndroidPada gambar contoh diatas saya coba isi saldo ovo di mandiri online sebesar 21.285 rupiah
  8. Pada konfirmasi pembayaran cek lagi apakah nomor OVO, nominal dan nama customer sudah benar jika ya maka tap Konfirmasi.
  9. Terakhir masukan MPIN Mandiri Online dan tunggu sampai transaksi selesai.

Catatan : Untuk penambahan sebagai nomor baru hanya perlu dilakukan satu kali saja jika nomor hp OVO belum yang ingin kamu isi belum terdaftar di aplikasi mandiri online, untuk pengisian berikutnya kamu tinggal pilih dari daftar pembayaran jadi tidak perlu input nomor namun cukup pilih penyedia jasa kemudian pilih nomor handphone lalu masukan nominal.

Jika transaksi berhasil maka akan muncul pemberitahuan dari OVO dan saldo OVO cash akan bertambah sesuai dengan nominal yang kita inpu seperti tampak pada gambar berikut ini.

mengisi saldo OVO cash lewat mandiri online selesai

Setelah mengisi saldo OVO cash lewat mandiri online selesai kamu bisa langsung digunakan saldo tersebut untuk berbagai transaksi seperti membayar belanja di merchant, membayar belanja di Tokopedia dan lain sebagainya.

Berapa Batas Minimal Top Up OVO Cash Lewat Mandiri?

Seperti sudah saya sebutkan sebelumnya saat ini minimal isi saldo ovo lewat Mandiri baik ATM maupun aplikasi Mandiri Online adalah 20.000 dan tidak ada biaya admin alias gratis.

Namun perlu diketahui bahwa saat ini ada batasan maksimal top up per bulan per akun OVO di Mandiri yaitu sebesar 20.000.000.

Selain Lewat Bank Mandiri, Isi OVO Dimana Lagi?

Selain lewat ATM, Mobile Banking atau Internet banking kamu bisa mengisi ovo di Alfamart atau online di Tokopedia gratis tanpa biaya. Jadi kalau kamu tidak memiliki rekening mandiri atau BCA kemudian ingin top up OVO tanpa biaya maka bisa melakukan di Alfamart atau Tokopedia kemudian bayar sesuai dengan metode pembayaran yang kamu inginkan.

Namun kekurangannya jika lewat Tokopedia saat ini baru bisa mengisi saldo OVO ke nomor yang sudah terdaftar pada akun Tokopedia tersebut belum bisa ke semua akun / no OVO lain.

Kesimpulan

Jika kamu memiliki rekening Mandiri dan ingin top up OVO tanpa biaya maka bisa melakukan pengisian saldo lewat ATM atau Mandiri Online (internet banking).

Baik lewat ATM Mandiri maupun mandiri online keduanya sama-sama gratis biaya top up dengan jumlah minimal isi ulang sebesar 20.000 rupiah, sama seperti saat kita top up OVO cash di ATM BCA.

Advertisement

Leave a Reply