Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Mirroring Android ke Head Unit HRV SE Facelift (Miracast)

Opikini.com – Cara mirroring Android ke head unit HRV SE Facelift 2019 ternyata tidak sesulit yang dibayangkan, cukup memilih menu miracast pada head unit di mobil Honda HRV kemudian pada smartphone Android aktifkan WiFI lalu Smart View jika pada HP Samsung atau tampilan nirkabel jika di HP OPPO.

Advertisement

Tanpa perlu aplikasi tambahan kita sudah bisa menyambungkan Android ke head unit HRV SE sehingga nantinya bisa mirroring atau menampilkan layar Android ke head unit bawaan HRV.

Sebagai catatan HP Android yang saya gunakan untuk miracast ke Honda HRV adalah Samsung J6 dan OPPO A37 sedangkan untuk head unit yang digunakan adalah standar bawaan pabrik yaitu head unit floating 8 inc kalau tidak salah modelnya sama dengan punya Honda HRV Prestige 1.8 2018 keatas.

Oleh karena itu jika kamu menggunakan HP merk lain sebelum mencoba miracast ke head unit mobil pastikan dulu sudah memiliki fitur smart view atau tampilan nirkabel, selain itu pastikan juga pada tape mobil sudah ada menu miracast, nah jika tidak ada maka kemungkinan harus memakai alat tambahan atau dongle miracast yang banyak dijual dipasaran.

Cara Mirroring Android ke Head Unit HRV SE Facelift (Miracast)

#1 – Hidupkan head unit kemudian pilih menu Miracast.

Mirroring Android ke Head Unit HRV SE Facelift

#2 – Pada HP Android aktifkan WiFi, fungsinya adalah untuk membuat koneksi Android ke head unit.

#3 – Kemudian cari menu Smart View jika pada HP Samsung atau Tampilan Nirkabel jika pada HP OPPO.

Smart Vie

#4 – Akan muncul Ponsel – Perangkat lain, lalu tap pada nama device (HU Honda) yang muncul biasanya nama defaultnya adalah CAR AUDIO.

mirroring ke head unit mobil HRV

#5 – Setelah Android terhubung ke head unit, maka tampilan layar HP Android akan muncul di layar head unit HRV seperti terlihat pada gambar berikut ini.

Cara Mirroring Android ke Head Unit HRV SE Facelift (Miracast)

Cara di atas bisa dilakukan oleh kamu yang memiliki mobil lain seperti Honda BRV, Honda Jazz asalkan head unitnya sudah memiliki fitur miracast, mohon maaf jika ada kekurangan dan jika ada kesalahan mohon koreksinya.

Catatan:

Untuk HP Android Samsung setelah berhasil mirroring ke head unit mobil HRV, selain tampilannya akan muncul di head unit ternyata kita juga bisa mengoperasikan HP Android dari head unit karena fitur layar sentuhnya berfungsi sehingga jika kita sedang mendengarkan musik misalnya melalui Spotify atau nonton film baik itu dari video, HOOQ, YouTube maka kita bisa memindahkan atau memilih film yang akan ditonton dari head unit dengan melalui layar sentuh.

Sedangkan jika menggunakan OPPO fitur layar sentuhnya tidak berfungsi, kalau untuk merk lain saya kurang tahu namun jika memang tidak berfungsi maka akan muncul peringatan seperti gambar berikut.

miracast di head unit

Jika disimpulkan cara menggunakan miracast di head unit floating HRV SE 2018 – 2019 maupun prestige adalah aktifkan WiFi di Android lalu pilih menu Smart View atau Tampilan Nirkabel kemudian tap pada nama perangkat yang muncul untuk menyambungkan dan setelah terkoneksi maka tampilan layar HP Android akan muncul pada head unit.

Itulah sedikit info singkat mengenai cara mirroring Android ke head unit HRV SE CVT 2019 atau Prestige dengan model head unit floating.

Advertisement

Leave a Reply