Cara Top Up BRIZZI BRI di Tokopedia

Selain bisa isi saldo e-money Mandiri ternyata sekarang kita bisa top up BRIZZI BRI di Tokopedia dengan biaya admin 1.500 rupiah per transaksi. Berbeda dengan pengisian e-toll Mandiri dimana setelah top up berhasil maka kita bisa langsung update saldo e-toll di aplikasi Tokopedia, untuk BRIZZI belum bisa.

Advertisement

Setelah berhasil mengisi saldo kartu BRIZZI online di Tokopedia, kita masih harus melakukan update saldo sendiri melalui mesin EDC BRI, Agen BRI Link atau bagi kamu yang memiliki HP dengan NFC bisa update saldo BRIZZI menggunakan aplikasi BRImo.

Dengan kata lain, saldo yang kita beli di Tokopedia akan masuk sebagai pending atau saldo tertunda dan tidak bisa update saldo di ATM.

Cara Top Up BRIZZI BRI Di Tokopedia

#1 – Buka aplikasi Tokopedia lalu pilih menu Top UP & Tagihan.

Cara Top Up BRIZZI BRI Di Tokopedia

#2 – Kemudian pilih Uang Elektronik.

top up brizzi online

#3 – Pada halaman top up uang elektronik melalui Tokopedia pilih BRI BRIZZI selanjutnya masukan nomor kartu BRIZZI, lalu pilih nominalnya minimal 20.000 rupiah, kemudian tap tombol Beli.

Isi Saldo Brizzi di Tokopedia

#4 – Silahkan selesaikan pembayaran, dan jika sudah selesai maka langkah berikutnya adalah mengupdate pending top up melalui HP Android, Mesin EDC, atau agen BRI Link.

Bagi yang memiliki HP dengan NFC maka silahkan baca: cara update saldo kartu BRIZZI pakai aplikasi BRImo.

Nah dari langkah di atas terlihat jelas ada beberapa perbedaan dengan saat isi saldo e-toll Mandiri di Tokopedia dengan BRIZZI, diantaranya nomor kartu harus diinput manual karena saat tulisan ini dibuat, aplikasi Tokopedia tidak bisa membaca no kartu BRIZZI selain itu kita juga harus update saldo diluar aplikasi Tokopedia.

Kesimpulan:

Meskipun setelah top up BRIZZI BRI di Tokopedia kita masih harus update saldo sendiri tetapi cara ini bisa menjadi pilihan alternatif bagi kamu yang tidak memiliki kartu ATM BRI tetapi memiliki HP dengan NFC jadi bisa mengisi saldo secara online melalui Tokopedia.

Namun bagi nasabah bank BRI terutama yang tidak memiliki HP Android yang dilengkapi dengan NFC, menurut saya lebih baik mengisi saldo e-toll BRIZZI melalui mesin ATM saja karena bisa sekaligus mengupdate saldo.

Advertisement

Leave a Reply