Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Top Up BRIZZI di ATM BRI LINK Pakai Kartu ATM Mandiri

Awalnya saya pikir kartu brizzi BRI hanya bisa isi ulang pakai kartu atm BRI ternyata tidak karena kita bisa top up BRIZZI di ATM BRI Link menggunakan kartu atm bank lain contohnya pakai kartu ATM Mandiri, BNI, atau BTN dengan kata lain yang masih merupakan bank BUMN.

Advertisement

Jadi kalau kamu memiliki rekening tabungan di bank BUMN tersebut maka tidak akan kesulitan saat ingin top up brizzi di atm bri sekaligus update saldo.

Ingat yah yang akan dibahas disini adalah isi saldo lewat ATM BRI LINK atau merah putih namun menggunakan kartu atm bank selain BRI yaitu mandiri jadi bukan langsung mengisi saldo di atm mandiri karena nanti tidak ada reader brizzi dan tidak ada menu top up brizzi online.

Cara Top Up BRIZZI di ATM BRI LINK Pakai Kartu ATM Mandiri

  1. Masukan kartu atm mandiri (BTN, BNI maupun BRI) ke mesin atm link BRI yang terdapat reader kartu BRIZZI. Ingat yang sudah memiliki reader. Masukan kartu atm mandiri (BTN, BNI maupun BRI)
  2. Pilih bahasa Indonesia lalu masukan 6 angka PIN ATM. Pilih bahasa Indonesia lalu masukan 6 angka PIN ATM
  3. Pilih Menu LainnyaTop Up BRIZZI di ATM BRI LINK Pakai Kartu ATM Mandiri
  4. Pilih menu e-money atau kalau tidak muncul pilih menu yang ada dibawah Pembayaran / Pembelian. Lihat gambar dibawah ini. Pilih menu e-money
  5. Kemudian pilih menu Top UP Online BRIZZICara Top Up BRIZZI di ATM BRI LINK Pakai Kartu ATM Mandiri
  6. Masukan jumlah nominal isi ulang contoh 10.000 atau lainnya lalu BENARTop Up BRIZZI di ATM BRI LINK
  7. Tempelkan kartu BRIZZI BRI ke alat pembaca atau reader yang ada pada mesin atm tersebut dan jangan lepaskan sampai terbaca.
  8. Akan muncul konfirmasi TOP UP dan tampil pada layar no kartu brizzi, nominal, biaya admin, total. Untuk melanjutkan pilih Proses Transaksi? YAkonfirmasi TOP UP BRIZZI BRI
  9. Terakhir pilih sumber dana yaitu Dari Rekening Tabungan.
  10. Jika top up brizzi di atm link bri berhasil maka akan muncul pemberitahuan sukses dan keluar struk bukti top up yang berisi jumlah nominal top up terakhir dan juga total saldo kartu brizzi setelah top up.

Apakah Bisa Top Up Brizzi Lewat ATM BCA, Mandiri atau Bank Lain Misalnya?

Bisa tetapi hanya melalui cara transfer antar bank dengan menggunakan no kartu BRIZZI sebagai nomor rekening tujuan transfer sehingga akan dikenakan biaya transfer antar bank.

Baca juga : Cara cek sisa saldo BRIZZI lewat HP Android dan ATM.

Kekurangannya top up dengan cara transefer termasuk lewat internet banking BRI ini adalah kita harus update saldo di mesin EDC BRI karena dana tersebut akan tersimpan sebagai saldo deposit, cara agar saldo brizzi bertambah setelah kita isi lewat internet banking atau atm bank lain via transfer adalah dengan melakukan aktivasi deposit saldo di mesin edc.

Dengan kata lain harus kerja dua kali jika kita pilih mengisi lewat mesin atm bank lain maupun internet banking yaitu isi saldo lalu aktivasi deposit, dan untuk melakukan ini lumayan masih jarang merchant yang bisa.

Kesimpulan, bagi kamu yang mempunyai kartu atm mandiri, bni, btn maka bisa top up brizzi di atm BRI link menggunakan kartu atm selain mandiri tersebut dengan cara seperti yang saya jelaskan diatas tanpa dikenakan biaya admin.

Advertisement