Aktivasi Deposit BRIZZI Setelah Top Up Agar Saldo Bertambah

Pernah isi saldo BRIZZI lewat internet banking atau atm bank lain dan saldo tidak bertambah? jika ya maka kamu harus melakukan aktivasi deposit brizzi terlebih dahulu di mesin edc bri agar dana yang ditambahkan tadi bisa masuk ke saldo online dan bisa digunakan untuk transaksi.

Advertisement

Jadi kartu BRIZZI BRI itu kalau kita isi lewat atm bank lain dengan cara transfer ke no brizzi maupun lewat internet banking bri maka dana akan tersimpan dan tidak akan muncul di saldo kartu kecuali kita aktivasi deposit yang hanya bisa dilakukan di mesin edc BRI.

Contoh, saya isi saldo kartu brizzi lewat atm mandiri dengan cara transfer antar bank ke BRI, walaupun transaksi berhasil namun dana tidak akan muncul di kartu sebelum kita aktivasi deposit, masih bingung? kalau masih bingung baca perlahan-lahan kelanjutan tulisan ini.

Cara Aktivasi Deposit BRIZZI Setelah Top Up Agar Saldo Bertambah

Pertama-tama kita harus mencari merchant yang sudah memiliki mesin edc BRI dan sayangnya masih jarang sebagai contoh saya cari di beberapa Alfamart terdekat belum ada yang punya tapi kalau hanya top up mereka bisa karena menggunakan edc link yang biasa digunakan untuk top up dan transaksi e-toll atau e-money mandiri.

Jadi selain di kantor cabang bank BRI, yang memiliki mesin edc BRI biasanya adalah para agen atau gerai transaksi online BRI Link, secara garis besar berikut adalah cara aktivasi deposit kartu brizzi agar saldo bertambah yang tadi saya coba.

#1 – Cari Merchant atau agen BRI Link yang memiliki mesin EDC BRI

Aktivasi Deposit BRIZZI Setelah Top Up Agar Saldo Bertambah

Setelah keliling ke beberapa Alfamart akhirnya saya coba datang ke salah satu bank BRI terdekat dan ternyata didepan pintu masuk ada gerai transaksi online bri link, jadi tidak perlu masuk ke bank hanya untuk aktivasi deposit brizzi.

#2 – Tanya apakah bisa top up BRIZZI

Jangan langsung tanya aktivasi deposit karena berdasar pengalaman saya masih banyak yang belum mengerti apa maksud aktivasi deposit, jadi tanya dulu bisa top up atau tidak baru setelah itu bilang ada saldo yang tertahan dan harus dari menu aktivasi deposit baru bisa masuk ke saldo online brizzi.

Aktivasi Deposit BRIZZI Setelah Top Up Agar Saldo Bertambah

Nah kalau petugasnya tidak tahu bagaimana cara aktivasi deposit, kamu pandu saja bilang minta masuk dari menu BRIZZI lalu cari menu Aktivasi Deposit setelah itu tempelkan kartu brizzi ke mesin edc bri tersebut.

Info : Jika gagal maka coba lagi sampai 3x karena tadi saya lihat petugasnya hampir nyerah setelah sekali gagal tapi saya ngotot minta coba lagi dan yang ketiga kalinya baru berhasil.

#3 – Aktivasi Deposit Berhasil Maka Akan Keluar Struk dan Saldo Bertambah

Aktivasi Deposit Berhasil Maka Akan Keluar Struk dan Saldo Bertambah

Jika proses aktivasi deposit berhasil maka saldo akan bertambah, seperti terlihat pada gambar diatas. Awalnya saldo yang ada hasil dari top up di atm bri link adalah 10.000. Kemudian setelah sukses aktivasi deposit menjadi 60.000 atau ada penambahan 50ribu rupiah.

Apakah Aktivasi Deposit Bisa Dilakukan di ATM?

Setahu saya tidak bisa, karena memang tidak ada pilihan menunya, yang ada di atm hanya cek saldo, isi ulang dan pending top up.

Kesimpulan, jika kamu pernah top up tapi saldo brizzi tidak masuk atau tidak bertambah misalnya karena isi ulang lewat internet banking atau atm bank lain maka segera lakukan aktivasi deposit agar dana yang tadi kita masukan ke kartu brizzi akan berubah menjadi saldo online brizzi dan bisa digunakan.

Advertisement

Latest Comments

  1. Three Mei 18, 2018
    • Opik Mei 24, 2018

Leave a Reply