Cara Hapus atau Tarik Pesan WhatsApp Yang Sudah Terkirim

Advertisement

Salah satu fitur WhatsApp terbaru yang sedang populer saat ini adalah hapus atau tarik pesan WhatsApp yang sudah terkirim, tidak terhitung ada berapa kali pesan di grup WhatsApp yang saya ikuti ditarik lagi oleh pengirimnya sehingga di grup banyak sekali tulisan “pesan ini telah dihapus”

Mungkin tujuannya untuk mencoba dan mengetahui apakah benar bisa menghapus pesan yang sudah terkirim ke grup WhatsApp permanen sehingga tidak bisa dibaca anggota lain lagi.

Lalu bagaimana cara hapus pesan WhatsApp yang sudah dikirim ke teman agar hilang dari chat teman atau grup? mudah saja karena kita cukup tekan tombol hapus kemudian pilih hapus untuk semua orang dan hasilnya isi percakapan WhatsApp akan hilang dari chat teman maupun pengirimnya.

Begini Cara Hapus atau Tarik Pesan WhatsApp Yang Sudah Terkirim

  1. Buka WhatsApp lalu cari pesan yang ingin kita tarik kembali atau hapus.
  2. Tap dan tahan pada percakapan tersebut lalu pilih tombol hapus yang ada dibagian atas.
  3. Terakhir pilih Hapus untuk semua orangCara Hapus atau Tarik Pesan WhatsApp Yang Sudah TerkirimHasilnya chat itu akan hilang dari WhatsApp semua orang termasuk anda sebagai pengirim seperti telihat pada gambar dibawah ini.
    Begini Cara Hapus atau Tarik Pesan WhatsApp Yang Sudah Terkirim

Baca juga : apa beda hapus akun dan ganti no WhatsApp.

Tanya Jawab

#1 – Kenapa Saya Tidak Bisa Hapus Pesan Untuk Semua Orang?

Jika tidak melihat pilihan hapus pesan untuk semua orang sehingga tidak bisa membatalkan pesan yang sudah terkirim maka coba kamu update dulu aplikasi WhatsApp ke versi terbaru dari Google Play Store.

#2 – Sudah Update Masih Tidak Bisa Batalkan Percakapan Juga?

Nah jika kamu sudah memperbaharui WhatsApp tapi tidak bisa hapus untuk semua orang melainkan hanya muncul tulisan “Hapus untuk saya” maka penyebabnya adalah chat tersebut sudah lebih dari 7 menit karena memang tidak akan bisa ditarik atau dibatalkan lagi.

#3 – Sudah Dihapus Tapi di WhatsApp Teman Masih Muncul?

Salah satu fakta lain yang perlu diketahui mengenai fitur hapus pesan untuk semua orang ini adalah, pengguna harus menggunakan WhatsApp terbaru agar bisa melihat efeknya.

Jadi jika teman chat kamu masih pakai versi lama maka kemungkinan besar walau sudah kita tarik pesan yang dikirim tersebut akan masih muncul atau bisa dibaca dan ini sudah saya coba sendiri.

Kesimpulan, agar bisa membatalkan pesan yang sudah dikirim lewat WhatsApp silahkan perbaharui dulu aplikasi WhatsApp kamu kemudian pastikan percapakan yang ingin dihapus tersebut belum lebih dari 7 menit semenjak terkirim karena jika lewat maka tidak akan bisa ditarik kembali. Referensi silahkan baca : Blog WhatsApp.

Akhir kata, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.Baca juga : cara backup atau kirim chat WhatsApp ke email.

Advertisement

Latest Comments

  1. dicky November 12, 2017

Leave a Reply