Cara Bayar Angsuran FIF Lewat M-BCA

Advertisement

Beberapa hari lalu ada teman bertanya bagaimana cara bayar angsuran FIF lewat m-BCA karena kebetulan saya memiliki rekening xpresi BCA jadi maksudnya dia ingin numpang bayar lalu setor tunai di atm ke rekening BCA milik saya.

Karena saya sendiri belum pernah dan takut salah menjawab akhirnya tanpa pikir panjang langsung buka aplikasi BCA mobile kemudian pilih menu m-Payment dan ternyata untuk membayar kredit motor FIF ada di menu pinjaman.

Setelah yakin kalau dari m-bca kita bisa membayar angsuran kredit motor Honda dari FIF akhirnya saya minta nomor kontraknya dan setelah dimasukan kemudian muncul tagihannya lengkap dengan berapa jumlah pembayarannya dan karena bayarnya telat ternyata dendanya muncul dan harus dibayar sekalian.

Bagaimana Cara Bayar Angsuran FIF Lewat M-BCA?

  1. Buka aplikasi BCA Mobile kemudian masukan kode akses BCA.
  2. Setelah masuk pilih menu m-Payment lalu pilih Pinjaman.  Cara Bayar Angsuran FIF Lewat M-BCA
  3. Selanjutnya pada nama perusahaan pilih FIF.
  4. Pada kolom input no pelanggan masukan nomor kontrak FIF lalu OK lalu Send.
  5. Jika data benar maka akan muncul detail tagihan angsuran FIF tersebut, data yang akan terlihat adalah no kontrak, nama, tanggal jatuh tempo, angsuran ke, dan besar tagihan yang harus dibayar. Untuk melanjutkan pilih OK.Bagaimana Cara Bayar Angsuran FIF Lewat M-BCA
  6. Langkah selanjutnya masukan pin m-bca lalu OK dan tunggu sampai transaksi pembayaran angsuran kredit motor FIF tersebut berhasil. Bayar Angsuran FIF lewat BCA
  7. Jika transaksi pembayaran kredit FIF lewat BCA mobile berhasil maka akan muncul keterangan m-Payment berhasil seperti terlihat pada gambar dibawah ini. pembayaran kredit FIF lewat BCA mobile

Ternyata cara membayar tagihan FIF lewat BCA mobile itu sangat mudah dan pada gambar terkahir diatas, bisa dilihat jika ada denda keterlambatan maka harus dibayar beserta cicilan.

Baca juga : bayar BPJS lewat BCA.

Sebagai contoh, besarnya angsuran per bulan kredit motor tersebut adalah 892.000 tapi karena bayarnya telat maka muncul denda dengan total tagihan menjadi 943.000 atau dendanya 51.000 (saya kurang tahu ini denda untuk berapa hari karena yang dibayar adalah bukan motor/kredit FIF saya).

Kesimpulan, untuk membayar tagihan FIF lewat m-bca caranya adalah masuk dari menu m-payment lalu pilih pinjaman dan masukan nomor kontrak lalu cek apakah data tagihannya benar, jika benar silahkan lanjutkan pembayaran dengan memasukan pin m-bca. Baca juga : cara cek saldo tabungan BCA.

Advertisement

Leave a Reply