Home » ShopeePay » Cara Top Up ShopeePay Lewat ATM BNI dan m Banking BNI

Cara Top Up ShopeePay Lewat ATM BNI dan m Banking BNI

Cara top up ShopeePay lewat ATM BNI maupun m banking BNI prosesnya hampir sama yaitu melalui transfer ke virtual account BNI dengan batas minimal top up sebesar 10.000 rupiah tanpa biaya admin.

Advertisement

Berbeda dengan top up via DANA maupun aplikasi OVO serta GoPay dimana kita akan dikenakan biaya transfer ke rekening bank yang nominalnya bervariasi antara 2.500 sampai 6.500 rupiah.

Cara yang akan admin jelaskan berikut ini bisa dilakukan oleh nasabah BNI Syariah maupun konvensional karena sampai saat ini aplikasi BNI Mobile maupun ATM yang digunakan sama saja, sehingga bisa dilakukan oleh semua pemilik kartu ATM BNI baik dari mesin ATM BNI maupun Link, dan untuk lebih jelasnya silahkan ikuti panduan berikut ini.

Persiapan

Hal pertama yang harus kita lakukan saat ingin isi saldo ShopeePay melalui BNI adalah melihat nomor virtual account BNI yang akan digunakan untuk transfer dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Shopee lalu dari halaman utama tap Top Up ShopeePaymenu Top up ShopeePay
  2. kemudian tap menu Top Up. Pilih Bank Transfer lalu pilih Bank BNI (Dicek Otomatis) setelah itu tap tombol Konfirmasi.Cara Top Up ShopeePay Lewat ATM BNI
  3. Catat nomor virtual account BNI muncul, atau kamu juga bisa hafalkan formatnya yaitu 8807 + no hp yang digunakan saat daftar akun Shopee.Catat nomor virtual account BNI

Setelah tahu no virtual account, kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Top Up ShopeePay Lewat ATM BNI

  1. Masukan kartu ATM lalu pilih Bahasa Indonesia kemudian masukan PIN.
  2. Pilih Menu LainTransfer. Pilih Menu Lain
  3. Pilih Dari Rekening Tabungan.
  4. Pilih Virtual Account Billing.
  5. Masukan no virtual ShopeePay BNI yang tadi muncul di aplikasi lalu pilih Benar.Masukan no virtual ShopeePay BNI
  6. Masukan jumlah top up lalu pilih Lanjutkan.Top Up ShopeePay Lewat ATM BNI
  7. Tunggu sampai transaksi selesai dan struk keluar dari mesin ATM.

Cara Top Up Saldo ShopeePay Lewat BNI Mobile

  1. Buka aplikasi m banking atau BNI Mobile lalu login.
  2. Pilih menu Transfer.
  3. Kemudian pilih Virtual Account Billing.
  4. Pilih Input Baru lalu masukan no virtual account kemudian tap tombol Lanjut.
  5. Masukan jumlah top up pada kolom Nominal Bayar lalu masukan password transaksi, setelah semua terisi tap tombol Lanjut dan tunggu sampai transaksi selesai.

Jika proses pengisian berhasil maka saldo ShopeePay akan langsung bertambah, namun jika belum berubah sebaiknya tunggu maksimal 10 menitan karena kadang butuh waktu untuk verifikasi top up.

Kesimpulannya, cara top up ShopeePay lewat ATM BNI maupun m banking BNI sangat mudah yaitu dengan cara transfer ke virtual account billing.

Batas minimal top up adalah 10.000 rupiah, gratis tanpa biaya admin atau lebih murah jika dibandingkan isi lewat aplikasi DANA, OVO maupun pakai saldo GoPay.