Bagaimana Cara Menghapus Kontak di WhatsApp?

Advertisement

Mas bagaimana si cara menghapus kontak di WhatsApp? tanya seorang ibu depan rumah yang belum lama menggunakan aplikasi WhatsApp di HP Android baru miliknya, jujur saja saya agak bingung menjawabnya.

Karena seperti kita tahu Whatsapp hanya mengambil kontak dari daftar kontak yang ada pada HP, jadi semua nomor yang sudah didaftarkan ke WhatsApp oleh penggunanya otomatis akan muncul juga di kontak WhatsApp pada HP kita.

Jadi untuk menghapusnya mau tidak mau kita juga harus menghapus orang tersebut dari daftar buku telepon di HP.

Bagaimana Cara Menghapus Kontak di WhatsApp?

Bagi kamu yang ingin menghilangkan kontak tertentu dari WA di Android berikut adalah langkahnya :

  1. Jalankan aplikasi WhatsApp di HP Android kamu, lalu pilih tab Kontak/Contact
  2. Setelah terbuka kemudian pilih Menu – View Contact / Lihat Kontak lalu pilih lagi View in address book / Lihat di buku alamat seperti terlihat pada gambar dibawah ini.Bagaimana Cara Menghapus Kontak di WhatsApp?
  3. Langkah berikutnya tekan Menu di HP lalu pilih Delete/Hapus – OK, selesai.Cara Menghapus Kontak di WhatsApp?

Seperti terlihat pada langkah diatas, yang bisa kita lakukan ketika tidak ingin melihat orang tertentu di WhatsApp Android adalah dengan cara menghapusnya dari buku alamat telepon dengan resiko kita akan benar-benar kehilangan nomor kontak tersebut.

Nah jadi jika tujuan kamu adalah tidak ingin terganggu, maka cara yang lebih tepat adalah dengan memblokir kontak tersebut bukan menghapusnya, karena walau sudah didelete dari alamat buku telepon HP tetapi orang itu masih memiliki nomor kita di HPnya dan bisa kapan saja mengirimkan pesan.

Kesimpulan : jika tujuan kamu tidak ingin menerima pesan via WA dari orang tertentu maka cara terbaik adalah dengan memblokir kontak itu di WhatsApp dengan demikian dia tidak bisa lagi mengirimkan pesan ke kita. Semoga bermanfaat dan maaf jik ada kekurangan, jika masih kurang jelas silahkan tanyakan atau silahkan baca referensi resmi melalui tautan berikut ini.

Advertisement

Latest Comments

  1. yuli Juni 14, 2016
    • Opik Juni 15, 2016
  2. ara Juni 16, 2016
    • Opik Juni 17, 2016