Home » Brizzi » Top Up BRIZZI Via OVO Cara dan Resikonya

Top Up BRIZZI Via OVO Cara dan Resikonya

Bagaimana cara top up BRIZZI via OVO? jujur saja awalnya bingung mendengar pertanyaan ini karena memang belum pernah dan tidak tahu apakah bisa atau tidak.

Advertisement

Namun setelah berfikir akhirnya saya ingat pernah isi saldo BRIZZI lewat ATM BCA dengan cara transfer antar bank dan berhasil, meskipun kena biaya admin transfer dari BCA ke BRI dan setelah berhasil harus update pending saldo melalui aplikasi BRImo karena jika tidak maka saldo BRIZZI tidak bertambah.

Karena isi lewat BCA saja bisa maka saya rasa isi saldo BRIZZI BRI lewat OVO pun akan bisa yaitu dengan cara transfer saldo OVO ke BRIZZI, baiklah untuk membuktikan apakah kita bisa isi ulang kartu BRIZZI pakai OVO atau tidak silahkan simak penjelasan berikut ini.

Cara Top Up BRIZZI Via OVO Begini Langkahnya

Penting : Cara ini dicoba pada tanggal 11 Januari 2020, namun admin tidak menjamin kalau cara yang akan dijelaskan berikut ini akan bisa dilakukan / berlaku selamanya, jadi mohon maaf jika kamu mencoba namun ternyata sudah tidak bisa.

  1. Buka aplikasi OVO lalu pilih menu Transfer kemudian pilih ke Rekening Bank. Cara Top Up BRIZZI Via OVO Begini Langkahnya
  2. Setelah itu pada bank tujuan pilih BRI lalu pada nomor rekening isi dengan 20 digit nomor kartu BRIZZI yang akan kita top up pakai saldo OVO. pada bank tujuan pilih BRI
  3. Masukan jumlah uang yang akan kita transfer sebagai saldo BRIZZI nantinya, kemudian tap tombol Lanjutkan.
  4. Cek kembali apakah no rekening dan jumlah uang sudah benar, jika benar maka akan muncul keterangan BRIZZI – UNIK BRI. Untuk melanjutkan pilih tombol Transfer dan tunggu sampai berhasil. Top Up BRIZZI Via OVO

Jika proses transfer dari OVO ke BRIZZI berhasil maka uang tersebut akan tersimpan sebagai saldo tertunda, jadi kita masih harus update saldo melalui mesin EDC atau menggunakan aplikasi BRImo dari HP dengan NFC.

transfer dari OVO ke BRIZZI berhasil

Seperti terlihat pada gambar, saat cek saldo BRIZZI pakai aplikasi BRImo, ada keterangan saldo tertunda sebesar Rp 19.999,00 sesuai dengan nominal yang ditransfer dari saldo OVO tadi.

Setelah update saldo, akhirnya uang 19.999 tersebut masuk sebagai saldo BRIZZI yang artinya sudah bukan saldo tertunda lagi, seperti terlihat pada gambar berikut ini.

update saldo BRIZZI

Kesimpulan

  1. Jika ingin isi saldo BRIZZI via OVO maka caranya adalah transfer saldo OVO cash ke BRI dan untuk nomor rekening tujuannya gunakan 20 digit nomor kartu e-toll BRIZZI yang akan menerima saldo.
  2. Setelah transfer berhasil saldo BRIZZI tidak akan bertambah karena uang tersebut tersimpan sebagai saldo tertunda dan kita harus update saldonya melalui HP dengan NFC menggunakan aplikasi BRImo atau bisa juga melalui mesin EDC BRI.
  3. Tidak ada jaminan cara ini akan bisa digunakan selamanya, karena tidak ada keterangan resmi, meskipun sampai saat tulisan ini dibuat, pihak BRI memang masih menyediakan fasilitas untuk top up BRIZZI dari ATM Bank lain yaitu dengan cara transfer antar bank ke nomor BRIZZI.

Apa Kekurangan atau Resiko Isi Saldo BRIZZI Lewat OVO?

  1. Jika proses transfer gagal maka akan sulit melacaknya karena BRIZZI adalah kartu uang elektronik dan kita tidak bisa menampilkan data mutasi transaksi selengkap rekening bank, meskipun memang kita bisa cek riwayat transaksi BRIZZI tetapi menurut saya jika kita tidak berhasil transfer akan sulit mengurusnya.
  2. Dikenakan biaya transfer antar bank saat kita transfer dari OVO ke BRI yaitu 2.500.

Akhir kata, jika ingin mencoba top up BRIZZI via OVO maka silahkan coba dengan cara transfer saldo OVO ke BRIZZI seperti yang sudah dijelaskan di atas namun untuk resiko silahkan tanggung sendiri karena admin tidak menyarankan.

Jika ingin mengurangi resiko gagal saat transfer sebaiknya lakukan top up melalui merchant seperti di Indomaret, Alfamart, Agen BRI Link atau bisa top up online di Tokopedia, Traveloka dan lainnya yang mana biaya adminnya jug lebih murah yaitu hanya 1.500 rupiah per transaksi.