Cara Top Up BNI Tapcash Di BukaLapak Dari Laptop

Selain e-money Mandiri dan BRIZZI ternyata kita juga bisa top up BNI tapcash di BukaLapak dari laptop maupun Android, tetapi karena di HP Android yang saya gunakan tepatnya Samsung Galaxy A30s tidak muncul opsi untuk pilih kartu atau hanya muncul e-money saja maka pengisian saldo Tapcash BNI saya lakukan dari laptop.

Advertisement

Jika isi ulang kartu e-toll BNI dilakukan dari laptop seperti yang akan saya contohkan, maka untuk update saldo BNI Tapcash bisa dilakukan di mesin ATM bank BNI maupun HP Android dengan NFC menggunakan aplikasi LinkAja atau Tapcash Go.

Untuk update saldo BNI Tapcash di ATM tidak perlu memiliki rekening atau kartu atm BNI karena caranya cukup tekan tombol hijau yang biasanya bertuliskan Accept kemudian pilih menu BNI Tapcash dan setelah itu pilih update saldo atau update balance kemudian tempelkan kartu ke reader yang ada di mesin ATM BNI tersebut sampai proses update saldo selesai baru lepaskan.

Cara Top Up BNI Tapcash Di BukaLapak Dari Laptop

  1. Buka halaman bukalapak kemudian login.
  2. Klik menu E-Voucher & Tiket kemudian klik Uang Elektronik seperti terlihat pada gambar berikut ini.Cara Top Up BNI Tapcash Di BukaLapak Dari Laptop
  3. Pada kolom jenis kartu pilih BNI Tapcash, Pilih BNI Tapcashlalu masukan 17 angka nomor kartu tapcash, pilih nominal mulai dari 10.000 dan jika sudah terisi semua klik Top Up.
  4. Langkah berikutnya adalah pilih metode pembayaran kemudian klik tombol Bayar.klik tombol Bayar
  5. Selesaikan pembayaran, dan jika sudah ada notifikasi pembayaran berhasil.

Karena isi saldo tapcash dari laptop maka langkah selanjutnya adalah update balance atau update saldo yang bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:

1 – Update Saldo Tapcash Lewat HP Android Dengan NFC

Ada beberapa cara untuk mengupdate saldo e-toll tapcash dari HP dengan NFC misalnya menggunakan aplikasi Tapcash Go atau LinkAja, dan jika menggunakan tapcash Go maka caranya adalah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Tapcash GO.
  2. Tempelkan kartu ke bagian belakang hp sampai terbaca, setelah itu tap tombol Update Saldo.update saldo tapcash BNI
  3. Jangan lepas kartu sampai proses update balance selesai.update balance tapcash lewat HP

2 – Cara Update Saldo Tapcash BNI di ATM Setelah Top Up Dari Laptop/PC

  1. Tekan tombol hijau dengan tulisan Accept.Cara Update Saldo Tapcash BNI di ATM Setelah Top Up Dari Laptop/PC
  2. Pilih bahasa Indonesia.
  3. Pilih BNI Tapcash.
  4. Pilih Update Balance.
  5. Tempelkan kartu tapcash ke reader yang ada di ATM kemudian pilih Ya dan tunggu sampai transaksi selesai.
Advertisement

Jadi jika kamu tidak memiliki HP dengan NFC dan tidak memiliki rekening BNI maka salah satu cara untuk isi ulang saldo kartu e-toll tapcash BNI adalah bisa melalui web bukalapak seperti yang saya contohkan di atas kemudian lakukan update saldo di mesin ATM BNI terdekat tanpa pakai kartu ATM karena cukup tekan tombol hijau (Accept) lalu pilih tapcash BNI dan setelah itu pilih update saldo lalu tempelkan kartu tapcash ke reader dan jangan dilepas sampai proses update berhasil.