Cara Isi Saldo BNI Tapcash Via LinkAja

Opikini – Selain melalui ATM dan mobile banking BNI ternyata kita juga bisa isi saldo BNI Tapcash via LinkAja baik dari HP tanpa NFC maupun dengan NFC namun tentu saja jika pakai HP Android yang belum ada koneksi NFC maka setelah berhasil isi saldo harus update balance BNI tapcash di ATM.

Advertisement

Proses top up tapcash BNI di linkaja sangatlah mudah, kita hanya perlu pastikan saldo linkaja mencukupi yaitu nominal top up ditambah 1.500 sebagai biaya admin.

Misalnya jika ingin tambah saldo BNI Tapcash 20.000 maka saldo pada akun LinkAja harus ada minimal 21.500 rupiah, dan begitu seterusnya. Untuk lebih jelasnya silahkan simak langkah-langkah top up kartu tapcash BNI melalui LinkAja lengkap dengan gambar berikut ini.

Cara Isi Saldo BNI Tapcash Via LinkAja Menggunakan HP Dengan NFC

Catatan, yang saya gunakan adalah HP Android dengan NFC jadi setelah proses pembayaran selesai bisa sekalian update saldo namun jika kamu pakai HP tanpa NFC maka proses update saldo bisa dilakukan melalui ATM BNI terdekat.

1 – Buka aplikasi LinkAja lalu pilih Kartu Uang Elektronik.

2 – Masukan 16 angka nomor kartu tapcash BNI yang akan di top up lalu tap Lanjut.

Cara Isi Saldo BNI Tapcash Via LinkAja

3 – Pilih nominal top up misalnya 20.000.

si Saldo BNI Tapcash Via LinkAja

4 – Cek kembali apakah nomor kartu dan nominal yang dipilih sudah benar, jika ya tap tombol Konfirmasi.

Konfirmasi

5 – Masukan pin akun linkaja dan tunggu sampai transaksi selesai diproses.

6 – Setelah muncul pemberitahuan transaksi sukses, tap tombol update yang ada dibagian bawah lalu tempelkan kartu BNI Tapcash kamu dan jangan dilepas sampai saldonya bertambah.

Penting

Dari beberapa kali mencoba ternyata pengisian saldo e-toll BNI Tapcash via LinkAja kadang error misalnya transaksi gagal / tidak berhasil atau transaksi berhasil tetapi tidak muncul pemberitahuan namun saldo terpotong.

Solusi Tidak Bisa Top up Tapcash Lewat LinkAja

1- Jika transaksi gagal dan saldo belum terpotong sebaiknya tunggu beberapa saat lalu coba lagi, saya sendiri mencoba sampai 3x baru berhasil.

2 – Jika transaksi berhasil tapi tidak ada pemberitahuan sehingga tidak muncul tombol update dan saldo sudah terpotong maka kamu bisa update balance BNI Tapcash dengan cara sebagai berikut:

Dari halaman utama linkaja pilih Kartu Uang Elektronik lalu tap tombol Cek Saldo. Pilih BNI Tapcash lalu tempelkan kartu.

Pilih BNI Tapcash

Jangan dilepas sampai terbaca dan saldonya bertambah seperti terlihat pada gambar berikut ini.

Update Saldo BNI Tapcash

Lihat gambar di atas yang diberi tanda kotak, setelah kartu ditempelkan tidak lama kemudian muncul pemberitahuan saldo sebesar 20000 berhasil di update, artinya proses update saldo berhasil meskipun saat transaksi pembelian tidak muncul keterangan atau pemberitahuan transaksi sukses.

Akhir kata, jika kamu tidak memiliki BNI Mobile maka bisa coba cara alternatif untuk isi saldo BNI tapcash dari HP Android yaitu menggunakan aplikasi LinkAja dengan cara yang saya tunjukan di atas.

Meskipun batas minimalnya lebih besar dibanding saat top up lewat mobile banking BNI yaitu 20.000 dan dikenakan biaya admin 1.500 tetapi cara ini bisa dilakukan siapa saja tanpa harus membuka rekening BNI terlebih dahulu supaya bisa menjalankan BNI mobile banking.

Advertisement

Leave a Reply