Cara Install Ulang Play Store Yang Hilang Terhapus

Tadi pagi HP Android saya, Samsung Galaxy Grand 2 tiba-tiba tidak membuka Google Play Store karena tidak sengaja terhapus oleh keponakan. Namun saya tidak panik karena sebelumnya sudah pernah mengalami masalah yang sama dan mengatasinya pun sangatlah mudah.

Ketika Google Play Store hilang terhapus maka solusi yang paling mudah adalah dengan install ulang, menggunakan file apk dan untuk mendapatkan file ini bisa dilakukan dengan beberapa cara diantaranya download dari situs penyedia apk play store terpercaya seperti apkmirror.com atau copy aplikasi dari HP Android lain bisa menggunakan shareapp maupun superbeam jika ingin transfer lewat wifi.

Panduan Cara Install Ulang Play Store Yang Hilang Terhapus

Sebelum dapat melakukan langkah dibawah ini pastikan HP Android anda bisa/mengizinkan untuk install aplikasi dari luar Play Store.

jika belum maka lakukan perubahan seperti berikut : Buka Settings/Pengaturan – General/Umum – Security/Pengamanan Centang Unknown Source/Sumber tak dikenal.

  1. Download apk play store terbaru dari Android atau PC anda melalui link ini http://www.apkmirror.com/apk/google-inc/google-play-store/
  2. Setelah selesai, jika anda mendownload via komputer maka copy file tersebut dari PC ke HP Android anda menggunakan kabel USB maupun Wifi.
  3. Buka folder dimana anda menyimpan file APK tersebut, kemudian tap , lalu pilih install dan tunggu sampai selesai.Panduan Cara Install Ulang Play Store Yang Hilang Terhapus

Cara diatas berlaku sama baik untuk ponsel Android maupun tablet, namun jika anda tidak ingin mendownload atau memiliki HP lebih dari satu maka anda bisa copy/transfer aplikasi Play Store dari HP Android lain menggunakan aplikasi SuperBeam atau shareApps.

Sangat mudah bukan? jika masih mengalami kesulitan silahkan tinggalkan komentar atau jika anda memiliki cara yang lebih cepat silahkan share disini, terimakasih telah berkunjung.

Latest Comments

  1. richard November 11, 2015
  2. Sunil Maulid April 12, 2016
    • Opik April 15, 2016
  3. chasan Juni 21, 2016
    • Opik Juli 1, 2016
  4. ade Juli 14, 2016
    • Opik Juli 14, 2016
  5. putri Juli 25, 2016
    • Opik Juli 26, 2016
  6. rizkiadela Agustus 7, 2016
    • Opik Agustus 10, 2016
  7. Widya Agustina Pratiwi Agustus 11, 2016
    • Opik Agustus 23, 2016