Advertisement

Biaya hingga Syarat Gabung Franchise Baso Aci Akang

Advertisement

Franchise Baso Aci Akang telah menjadi fenomena kuliner yang menarik perhatian banyak pengusaha muda.

Dengan konsep yang unik dan cita rasa yang otentik, franchise ini menawarkan peluang bisnis yang menjanjikan. Namun, sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya kita mengenal lebih dalam tentang apa itu Baso Aci Akang dan bagaimana cara untuk bergabung.

Yuk simak artikel berikut ini!

Advertisement

Biaya hingga Syarat Gabung Franchise Baso Aci Akang

Sejarah Baso Aci Akang

Baso Aci Akang bermula dari Kota Bogor pada tahun 2018, dengan konsep yang sederhana namun berhasil menarik hati para pecinta kuliner.

Baso Aci ini bukan sekadar makanan, tetapi juga representasi dari kekayaan budaya dan inovasi yang terus berkembang.

Mengapa Memilih Franchise Baso Aci Akang?

Memilih untuk bergabung dengan franchise Baso Aci Akang adalah keputusan yang bijaksana bagi mereka yang ingin terjun ke dunia kuliner dengan konsep yang sudah teruji dan populer.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa franchise Baso Aci Akang menjadi pilihan yang menarik.

Franchise Menantea Peluang Usaha yang Menjanjikan

1. Keunikan Produk

Baso Aci Akang menawarkan produk yang berbeda dari baso pada umumnya. Dengan fokus pada baso aci yang terbuat dari tepung tapioka, franchise ini memberikan pengalaman rasa yang unik karena hanya menggunakan aci dengan perasa saja, tanpa tambahan daging.

Selain itu, inovasi pada sambal dan topping menjadikan setiap mangkuk Baso Aci menjadi pengalaman kuliner yang kaya rasa dan memuaskan.

2. Tanpa MSG

Selanjutnya, salah satu keunggulan kuliner satu ini adalah klaim mereka yang tidak menggunakan MSG dalam setiap sajian.

Ini adalah nilai jual yang penting, terutama pada era di mana konsumen semakin sadar akan kesehatan dan keaslian bahan makanan.

Rahma, sang pemilik, menekankan bahwa untuk mendapatkan rasa gurih, mereka menggunakan kuah kaldu khusus yang dijamin bebas MSG.

3. Potensi Pasar yang Besar

Alasan berikutnya yakni. Baso Aci Akang telah berkembang menjadi brand yang populer di kalangan anak muda dan memiliki potensi pasar yang besar, terutama pada wilayah Jawa Barat dan kota-kota besar di Pulau Jawa.

Makanan ini memiliki sejarah yang panjang dan telah menjadi bagian dari kebiasaan makan masyarakat, sehingga peluang untuk sukses terbuka lebar.

4. Dukungan Penuh dari Pusat Franchise

Franchise ini menawarkan dukungan penuh kepada para mitra, mulai dari pelatihan, pengembangan bisnis, hingga strategi pemasaran dan promosi.

Ini memastikan bahwa setiap mitra mendapatkan bimbingan dan sumber daya yang kalian perlukan untuk sukses.

5. Harga yang Terjangkau

Dengan konsep yang sederhana dan bahan baku yang terjangkau, Baso Aci Akang dapat menawarkan harga yang kompetitif. Sehingga, membuat bisnis ini mudah diterima oleh berbagai kalangan dan meningkatkan potensi penjualan.

Langkah-Langkah Bergabung dengan Franchise Baso Aci Akang

Untuk bergabung dengan franchise ini, ada beberapa langkah penting yang harus kamu ikuti.

Berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Memiliki Jiwa Wirausaha dan Pengalaman

Calon mitra harus memiliki jiwa wirausaha dan pengalaman dalam bidang kuliner atau ritel.

Hal ini penting untuk memastikan bahwa mereka dapat mengelola bisnis dengan baik dan memenuhi standar yang sudah pemilik tetapkan.

2. Modal yang Cukup

Selanjutnya, calon mitra harus memiliki modal yang cukup untuk investasi awal dan operasional sehari-hari.

Adapun besarnya modal ini akan berbeda-beda tergantung pada lokasi dan skala bisnis yang direncanakan.

3. Mengikuti Standar Operasional

Calon mitra harus bersedia mengikuti standar operasional dan manajemen yang ditetapkan oleh Baso Aci Akang.

Ini termasuk pelatihan, penggunaan bahan baku, resep, dan cara pemasaran.

4. Lokasi Outlet yang Strategis

Langkah berikutnya, mitra harus memilih lokasi outlet yang strategis dengan target pasar yang jelas. Pasalnya, lokasi yang baik akan sangat mempengaruhi keberhasilan bisnis.

5. Mengisi Formulir Pengajuan

Selanjutnya, kamu perlu mengunjungi website resmi Baso Aci Akang dan mengisi formulir pengajuan lokasi tempat franchise. Ingat, informasi yang kamu berikan harus lengkap dan akurat ya.

6. Menunggu Tanggapan

Setelah mengisi formulir, calon mitra harus menunggu tanggapan dari Baso Aci Akang. Jika disetujui, mereka akan melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Pelatihan

Jika sudah disetujui, kalian akan menerima pelatihan tentang cara membuat baso aci sesuai standar Baso Aci Akang.

Pelatihan ini sangat penting untuk menjaga kualitas dan konsistensi produk.

8. Pembukaan Outlet

Setelah pelatihan, mitra akan mempersiapkan pembukaan outlet. Ini termasuk renovasi tempat (jika diperlukan), pemasangan signage, dan persiapan operasional lainnya.

Kenyalnya Cuan Dari Franchise Baso Aci Juara

Investasi Awal dan Biaya Lainnya Franchise Baso Aci Akang

Selanjutnya, mari kita simak bersama mengenai rincian lebih detail tentang investasi awal dan biaya lainnya yang kalian perlukan untuk bergabung dengan franchise Baso Aci Akang.

1. Investasi Awal

Investasi awal adalah biaya pertama yang harus dikeluarkan untuk memulai franchise. Ini termasuk biaya lisensi merek, biaya renovasi tempat, pembelian peralatan, dan persiapan awal lainnya.

Untuk Baso Aci Akang, investasi awalnya berkisar antara Rp 10.000.000 hingga Rp 15.000.000.

2. Biaya Royalti

Biaya royalti adalah pembayaran yang perlu kamu lakukan secara berkala kepada pemilik franchise sebagai bagian dari kesepakatan kemitraan.

Dalam hal ini, Baso Aci Akang menetapkan biaya royalti sebesar 5% dari omset bulanan.

3. Biaya Pemasaran

Selanjutny terdapat jga biaya pemasaran. Ini merupakan dana yang dialokasikan untuk kegiatan promosi dan pemasaran.

Untuk Baso Aci Akang, biaya pemasarannya berkisar antara Rp 500.000 hingga Rp 1.000.000 per bulan.

4. Biaya Operasional

Untuk biaya operasional mencakup semua pengeluaran rutin seperti gaji karyawan, sewa tempat, utilitas, dan pembelian bahan baku.

Contoh rincian biaya operasional bisa mencakup laba operasional sekitar Rp 9.880.000 dengan laba bersih sekitar Rp 9.760.000, setelah mempertimbangkan pajak UMKM dan biaya lainnya.

5. Investasi Kemitraan

Bisnis satu ini menawarkan program investasi kemitraan dengan modal yang relatif terjangkau, yaitu sekitar Rp 350.000. Modal ini sudah mencakup keseluruhan bahan dan barang yang kamu butuhkan untuk memulai berjualan.

6. Harga Menu

Dalam hal ini, Baso Aci Akang menawarkan harga menu yang memiliki standar tetap, namun bisa berubah menyesuaikan pasar tempatnya berada.

Harga makanannya berkisar antara Rp 17.000 hingga Rp 20.000 per paket.

Modal dan Syarat Membuka Franchise Mixue Ice Cream

7. Payback Period

Terakhir, untuk periode pengembalian investasi atau payback period adalah waktu yangkamu butuhkan untuk mengembalikan modal awal yang telah diinvestasikan.

Untuk usaha Baso Aci Akang, payback periodnya diperkirakan sekitar 4.5 bulan, tergantung pada performa penjualan dan pengelolaan biaya operasional.

Kesimpulan

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, calon mitra dapat memulai perjalanan mereka dalam menjalankan franchise Baso Aci Akang.

Penting untuk memahami bahwa kesuksesan dalam menjalankan franchise tidak hanya bergantung pada langkah-langkah ini, tetapi juga pada dedikasi, kerja keras, dan kemampuan untuk beradaptasi dengan pasar.

Selamat berwirausaha.