Penting, Alasan Kenapa Membuat Akun Facebook Harus Pakai Nama Asli

Advertisement

Opikini.com – Mungkin banyak yang tidak menyadari saat membuat akun Facebook kita menulis nama tidak sesuai dengan nama asli tetapi tahukah sobat, betapa pentingnya membuat akun FB menggunakan nama asli sesuai dengan kartu identitas?

Salah satu alasan pentingnya daftar Facebook pakai nama asli adalah saat kita tidak bisa masuk ke Facebook karena lupa password kemudian tidak bisa mengakses email yang digunakan untuk daftar atau diminta reset via HP tetapi nomor HP sudah tidak aktif lagi.

Tidak hanya itu, dengan memakai nama asli kita juga tidak perlu khawatir saat akun Fb tiba-tiba dinonaktifkan karena dianggap spam misalnya, karena untuk bisa membuka kembali biasanya kita akan diminta data identitas dengan cara upload kartu identitas SIM, KTP atau lainnya yang menampilkan foto, nama serta tanggal lahir.

Jadi bisa dibayangkan saat kita lupa sandi FB dan tidak bisa reset lewat email karena sudah tidak aktif atau nomor HP yang dipakai untuk daftar sudah tidak aktif maupun hilang, maka jalan terakhir yang bisa diambil untuk bisa masuk kembali ke FB adalah dengan minta bantuan teman terpercaya atau kirim dokumen tanda pengenal.

Berikut adalah tampilan saat kita lupa sandi FB kemudian ujung-ujungnya diminta upload tanda pengenal karena sudah tidak bisa mengakses email atau nomor HP.

Penting, Alasan Kenapa Membuat Akun Facebook Harus Pakai Nama Asli

Nah bisa dibayangkan jika saat daftar kita tidak memakai nama sebenarnya, maka hilang sudah kesempatan terakhir untuk bisa masuk lagi ke akun Facebook.

Kesimpulan : jika sobat merasa akun Facebook kamu penting maka gunakanlah data yang sebenarnya saat kita mendaftar terutama nama, serta tanggal lahir.

Advertisement

Dengan tujuan saat kita menghadapi masalah misal tidak bisa login karena lupa sandi atau akun dinonaktifkan maka masih ada kesempatan untuk bisa mendapatkan kembali akun tersebut dengan upload tanda pengenal melalui form yang sudah disediakan.