Transfer LinkAja Ke SeaBank Batas Minimal & Biaya Admin

Cara transfer LinkAja ke SeaBank sama seperti kirim uang lewat LinkAja ke rekening bank lain. Meskipun memang ada sedikit perbedaan, yaitu saat ini di LinkAja masih menggunakan Bank Kesejahteraan Ekonomi.

Jadi apabila ingin kirim uang dari LinkAja ke SeaBank dan tidak ada nama bank tersebut tidak perlu bingung. Batas minimal top up SeaBank pakai LinkAja adalah 10.000 rupiah dengan biaya admin 6.500. Cukup mahal memang, padahal sebaliknya jika transfer dari SeaBank tidak kena biaya admin.

Dengan kata lain jika ingin transfer LinkAja ke SeaBank maka harus memiliki saldo minimal 16.500. Apabila kurang dari itu maka tidak bisa kirim saldo LinkAja ke rekening Bank SeaBank Indonesia.

Syarat lain adalah harus sudah upgrade ke full service yaitu dengan verifikasi KTP. Tanpa upgrade maka tidak bisa transfer ke sesama maupun ke rekening bank.

Cara Transfer LinkAja Ke Seabank

Sebagai informasi, tulisan ini kami buat pada Februari 2022 dan biaya transfer LinkAja ke bank non HIMBARA selain BCA adalah 6.500.

Namun tidak menutup kemungkinan ada perubahan biaya. Untuk lebih jelasnya berikut adalah cara transfer uang dari LinkAja ke SeaBank.

  1. Buka aplikasi LinkAja.
  2. Pilih menu Kirim Uang.
    Pilih Kirim Uang Ke Bank
  3. Kemudian pilih Rekening Bank.
  4. Pada nama bank tujuan ketik Bank Kesejahteraan Ekonomi.
  5. Masukan nomor rekening SeaBank tujuan transfer lalu Lanjut.
    Cara Transfer LinkAja Ke Seabank
  6. Masukan jumlah transfer LinkAja ke SeaBank misalnya 10.000 lalu Lanjut.
  7. Periksa lagi apakah nominal sudah benar lalu Konfirmasi.
  8. Masukan PIN LinkAja.
  9. Tunggu sampai transaksi selesai.

Jika muncul pemberitahuan transfer berhasil bukan pending, maka uang akan langsung masuk ke rekening SeaBank.

Di aplikasi LinkAja ada dua bank untuk Seabank yaitu Bank Ekonomi dan Bank Kesejahteraan Ekonomi. Keduanya sudah kami coba dan sama-sama bisa sebagai bank tujuan saat kirim uang ke SeaBank.

Namun sekali lagi kami ingatkan, saat tulisan ini kami buat belum ada nama SeaBank di LinkAja. Itu sebabnya masih menggunakan BKE atau Bank Kesejahteraan Ekonomi.

Tapi jika kamu mencoba transfer atau top up SeaBank lewat LinkAja dan sudah ada nama SeaBank maka gunakan bank tersebut.

Kesimpulan

Pada dasarnya cara transfer LinkAja ke SeaBank sama saja seperti saat kirim uang ke bank lainnya. Bedanya hanya pada pemilihan bank yaitu saat ini masih tertera nama Bank Kesejahteraan Ekonomi.

Pada nomor rekening tidak perlu input menggunakan kode bank SeaBank 535, cukup input no rekening tujuan saja.

Paling sedikit jumlah uang yang bisa kamu kirim ke rekening SeaBank adalah 10 ribu dan biayanya 6.500. Artinya kamu tidak bisa top up kurang dari 10 ribu, misalnya 5.000, 6.000 dan seterusnya.

Tanya Jawab

Berapa Minimal Top Up SeaBank Pakai LinkAja?

Batas minimalnya adalah 10.000 rupiah dan kena biaya transfer 6.500 per transaksi.

Apa Bisa Kirim LinkAja ke SeaBank Tanpa Upgrade?

Sayangnya tidak bisa, syarat untuk bisa transfer saldo LinkAja adalah sudah verifikasi KTP atau upgrade ke full service.

Kenapa Transfer LinkAja ke SeaBank Pending?

Biasanya ini terjadi jika transfer uang pada jam offline atau ada kendala pada sistem. Bila dalam waktu 2×24 jam status transfer LinkAja pending maka saldo akan kembali secara otomatis.