Cara Top Up ShopeePay Lewat BRImo Mudah dan Cepat

Cara Top Up ShopeePay Lewat BRImo Mudah dan Cepat

Cara top up ShopeePay lewat BRImo untuk belanja online di Shopee maupun merchant online sangat mudah. Brimo sama seperti aplikasi m banking bank BNI yang sudah memiliki menu untuk mengisi dompet digital.

Inilah yang membuat proses pengisian saldo ShopeePay menjadi mudah. Tidak perlu melihat kode rekening virtual dulu di aplikasi Shopee tapi cukup masukan nomor HP.

Setelah itu isi nominal top up dan selesaikan transaksinya. Biaya admin top up ShopeePay lewat BRI Mobile baru atau BRImo sebetulnya gratis.

Namun ada pemotongan biaya dari Shopee untuk setiap kali isi ShopeePay via virtual account sebesar 500 rupiah. Dengan demikian saldo yang akan masuk ke akun ShopeePay maupun ShopeePay plus pasti berkurang 500.

Cara Top Up ShopeePay Lewat BRImo 2021

  1. Buka aplikasi BRImo di HP Android kamu.
  2. Kemudian login.
  3. Pilih menu dompet digital.
    Cara Top Up ShopeePay Lewat BRImo 2021
  4. Tap Top Up Baru.
  5. Tap menu dompet digital lalu pilih ShopeePay.
  6. Masukan nomor HP ShopeePay yang akan kamu top up di BRImo. Tap Lanjutkan.
    Transfer BRI ke ShopeePay
  7. Isi jumlah isi saldo minimal 10.000 kemudian tap Top Up.
  8. Cek kembali apakah semua sudah benar, jika ya tap Top Up.
  9. Masukan PIN aplikasi BRImo dan tunggu sampai transaksi selesai.
  10. Apabila transfer berhasil maka akan ada pemberitahuan dan saldo ShopeePay langsung bertambah.

Seperti terlihat pada langkah di atas, sekarang tidak perlu lagi transfer ke BRIVA dari BRImo saat ingin isi saldo ShopeePay.

Karena sudah ada menu dompet digital di BRI Mobile versi baru ini sehingga prosesnya menjadi lebih mudah.

Langkah pengisian saldo e-wallet seperti ini bukan hanya ada di BRImo saja. Saat ini beberapa aplikasi m banking seperti BSI Mobile, BNI Mobile sudah memiliki menu untuk transfer ke ShopeePay.

Jadi kalau selama ini kamu sering mengisi saldo ShopeePay di ATM BRI dan menggunakan BRIVA maka sebaiknya segara gunakan BRImo.

Cara di atas berlaku sama baik saat ingin transfer dari BRI ke ShopeePay sendiri maupun teman. Yang membedakan hanya saat input nomor HP akun Shopee tujuan saja.

Tanya Jawab

Berapa Kode Transfer BRI ke ShopeePay?

Jika melalui ATM menggunakan BRIVA maka kode transfer dari BRI ke ShopeePay adalah 112 + no ShopeePay. Sedangkan jika kamu mengisi saldo ShopeePay dari BRI Mobile baru (BRImo) maka tidak pakai kode.

Cukup menggunakan nomor HP yang terdaftar ke aplikasi Shopee saja.

Berapa Biaya Admin Top Up ShopeePay Lewat BRImo?

Biaya admin dari Bank BRI saat ini tidak ada atau gratis. Tetapi ada potongan 500 rupiah dari Shopee yang mengambil saldo ShopeePay untuk setiap kali isi saldo.

Apa Bisa Isi ShopeePay 15.000, 30.000, 40.000 atau Nominal Lain?

Bisa, selama tidak kurang dari batas minimal top up ShopeePay di BRImo yaitu 10.000. Artinya kamu bisa mengisi saldo sesuai dengan kebutuhan atau nominal belanja di Shopee.

Kenapa Nominal Saldo ShopeePay Tidak Sama Dengan Nilai Top Up?

Karena memang ada potongan untuk biaya admin isi ShopeePay dari virtual account sebesar 500. Jadi jika kamu isi 10.000 maka saldo yang masuk ke ShopeePay hanya 9.500 rupiah.

Penutup

Cara top up ShopeePay lewat BRImo sangat mudah karena ada menu dompet digital. Sehingga pengguna hanya perlu input nomor hp akun Shopee tujuan saja.

Tidak perlu lagi transfer dari BRIMO ke BRIVA ShopeePay seperti sebelumnya. Namun jika kamu mengisi dari ATM BRI maka masih harus transfer ke BRIVA.

Demikianlah info terbaru mengenai cara isi saldo ShopeePay dari BRI Mobile versi baru yaitu BRImo. Selamat mencoba.