Advertisement

Cara Aktivasi Livin Mandiri di Luar Negeri

Advertisement

Hai teman-teman yang sedang merantau di negeri asing! Wah, pasti seru banget ya pengalaman tinggal di luar negeri. Tapi, bagaimana nih kalau tiba-tiba butuh menggunakan Livin Mandiri di tempat baru? Jangan khawatir, karena aku akan bantu kamu dengan menjelaskan cara aktivasi Livin Mandiri di luar negeri secara lengkap dan mudah. Yuk, kita simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Aktivasi Livin Mandiri di Luar Negeri dengan Nomor Lokal

Cara Aktivasi Livin Mandiri di Luar Negeri

Pertama-tama, mari kita lihat cara pertama untuk aktivasi Livin Mandiri di luar negeri menggunakan nomor lokal. Nomor lokal ini adalah nomor HP yang bisa di dapatkan dari operator telekomunikasi di negara tempat kalian berada.

Advertisement

Dengan menggunakan nomor lokal, kamu bisa menghemat biaya telepon dan internet, serta mendapatkan sinyal yang lebih stabil. Langsung saja, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan sudah memiliki nomor lokal yang aktif dan terdaftar di negara tempat tinggal. Kalian bisa mendapatkan kartu SIM lokal di bandara, toko, atau kios terdekat.
  2. Ganti kartu SIM HP kalian memakai kartu SIM lokal yang sudah dibeli. Pastikan smartphone sudah terbuka atau “unlocked,” sehingga bisa menggunakan kartu SIM dari operator manapun.
  3. Download dan install aplikasi Livin Mandiri di Ponsel. Aplikasi ini bisa diunduh melalui Google Play Store atau App Store.
  4. Buka aplikasi Livin Mandiri di gadget anda.
  5. Tekan tombol “Daftar” di halaman awal aplikasi.
  6. Masukkan nomor lokal kalian, lalu tekan tombol “Lanjut.”
  7. Pilih metode verifikasi nomor lokal, melalui SMS atau panggilan telepon, lalu tekan tombol “Kirim.”
  8. Cek SMS atau panggilan telepon kamu, dan temukan kode verifikasi yang dikirimkan oleh Livin Mandiri.
  9. Masukkan kode verifikasi tersebut di aplikasi Livin Mandiri, lalu tekan tombol “Lanjut.”
  10. Isi data pribadi kalian, seperti nama lengkap, tanggal lahir, jenis kelamin, alamat email, dan lain-lain, lalu tekan tombol “Lanjut.”
  11. Pilih jenis rekening yang ingin dibuka, rekening tabungan atau rekening giro, lalu tekan tombol “Lanjut.”
  12. Unggah foto e-KTPĀ  atau dokumen identitas lainnya yang berlaku, seperti paspor atau KITAS, lalu tekan tombol “Lanjut.”
  13. Unggah foto selfie dengan memegang e-KTP atau dokumen identitas yang di unggah sebelumnya, lalu tekan tombol “Lanjut.”
  14. Tunggu hingga proses verifikasi data selesai.
  15. Buat PIN baru untuk aplikasi Livin Mandiri di smartpone kalian. Pastikan bahwa PIN kalian terdiri dari 6 angka dan mudah diingat.
  16. Masukkan PIN tersebut sekali lagi untuk konfirmasi, lalu tekan tombol “Lanjut.”
  17. Tunggu hingga proses aktivasi selesai.

Selamat! Sekarang sudah berhasil aktivasi Livin Mandiri di luar negeri dengan nomor lokal. Sekarang, kalian bisa langsung menggunakan aplikasi Livin Mandiri di Smartphone kamu dengan nomor lokal yang sudah terdaftar. Kalian bisa melakukan berbagai transaksi, investasi, pinjaman, dan menikmati fitur lifestyle yang ditawarkan oleh Livin Mandiri. Jangan lupa, kamu juga bisa mengubah PIN kapan saja di menu pengaturan.

Cara Login Livin Mandiri, Begini Tahapannya

Cara Aktivasi Livin Mandiri di Luar Negeri dengan Nomor Indonesia

Alternatif kedua adalah aktivasi Livin Mandiri di luar negeri menggunakan nomor Indonesia. Nomor Indonesia ini adalah nomor HP yang didapatkan dari operator telekomunikasi di Indonesia.

Meskipun kalian sedang di luar negeri, kalian tetap bisa menggunakan nomor HP yang sudah terdaftar sebelumnya di Livin Mandiri. Namun, pastikan nomor Indonesia kamu masih aktif dan bisa menerima SMS atau panggilan telepon di luar negeri. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pastikanmemiliki nomor Indonesia yang aktif dan bisa menerima SMS atau panggilan telepon di luar negeri. Kamu bisa mengaktifkan layanan roaming internasional di operator telekomunikasi atau menggunakan aplikasi telepon online seperti WhatsApp, Skype, atau Telegram.
  2. Download dan install aplikasi Livin Mandiri di ponsel kalian. Kalian juga bisa mengunduh aplikasi ini di Google Play Store atau App Store.
  3. Buka aplikasi Livin Mandiri di Ponsel kalian.
  4. Tekan tombol “Masuk” di halaman awal aplikasi.
  5. Masukkan nomor Indonesia yang sudah terdaftar di Livin Mandiri, lalu tekan tombol “Lanjut.”
  6. Pilih metode verifikasi nomor Indonesia, melalui SMS atau panggilan telepon, lalu tekan tombol “Kirim.”
  7. Cek SMS atau panggilan telepon kamu, dan temukan kode verifikasi yang dikirimkan oleh Livin Mandiri.
  8. Masukkan kode verifikasi tersebut di aplikasi Livin Mandiri, lalu tekan tombol “Lanjut.”
  9. Masukkan PIN yang sudah di buat sebelumnya, lalu tekan tombol “Lanjut.”
  10. Tunggu hingga proses aktivasi selesai.

Selamat! Kalian sudah berhasil aktivasi Livin Mandiri di luar negeri dengan nomor Indonesia. Sekarang, anda sudah bisa menggunakan aplikasi Livin Mandiri di ponsel memakai nomor Indonesia yang sudah di masukkan. Yuk, langsung saja coba berbagai transaksi, investasi, pinjaman, dan fitur lifestyle di Livin Mandiri. Jangan lupa, kamu juga bisa mengubah PIN kapan saja di menu pengaturan.

Cara Mengatasi Lupa Username BRImo

Kesimpulan

Demikianlah cara aktivasi Livin Mandiri di luar negeri yang bisa dicoba. Kalian dapat memilih antara menggunakan nomor lokal atau nomor Indonesia, tergantung pada kebutuhan dan kenyamanan . Semoga informasi ini bermanfaat dan memudahkan petualangan finansial kamu di luar negeri. Selamat menikmati setiap momen keuangan dan fitur Livin Mandiri!