Cara Menggunakan Textgram Untuk Menambah Tulisan di Foto

Advertisement

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara menggunakan Textgram yaitu sebuah aplikasi Android yang berfungsi untuk mengedit foto dengan menambahkan tulisan atau kata-kata dengan berbagai macam style maupun jenis font.

Textgram merupakan salah satu aplikasi Android terbaik untuk keperluan membuat tulisan keren pada foto, sehingga kamu bisa membuat quote, meme atau hanya sekedar untuk menambahkan teks pada foto yang kamu miliki di gallery HP.

Menyediakan berbagai jenis fitur seperti pemilihan jenis font, background, filter, menambah stiker dan masih banyak lagi.

Bagaimana Cara Menggunakan Textgram di Android

Untuk kamu yang belum tahu bagaimana cara pakai Textgram di HP Android silahkan ikuti panduan singkat dibawah ini, semoga bisa sedikit membantu.

  1. Langkah pertama tentu unduh dan install dulu aplikasinya langsung dari Google Play Store.
  2. Setelah itu jalankan, kemudian pilih icon + (plus).
  3. Pilih Empty Canvas.Bagaimana Cara Menggunakan Textgram di Android
  4. Untuk menambahkan foto yang akan kita edit dari galeri hp caranya pilih icon kamera (IMAGE) atau jika ingin menggunakan background yang sudah disediakan maka pilih Background.menambahkan foto
  5. Setelah gambar atau background kita pilih selanjutnya untuk menambahkan tulisan pada foto tersebut pilih TextBox lalu silahkan tuliskan kata-kata yang kamu inginkan. Bisa juga dengan cara copy lalu paste dari clipbord. Terakhir pilih Update Text.menambahkan tulisan
  6. Untuk mengubah jenis huruf, style, warna font kita tinggal tap pada objek text box lalu silahkan sesuaikan jenis huruf maupun warna sesuai keinginan.
  7. Sedangkan untuk mengedit gambar, misal menghapus atau mengganti maupun memperbesar atau memperkecil caranya tap pada gambar tersebut lalu nanti akan muncuk icon tanda X, dan resize jadi untuk memperbesar silahkan geser sampai gambar menjadi lebih besar.
  8. Terakhir jika sudah selesai pilih Next lalu Save Picture.

Memang awalnya agak sedikit membingungkan tetapi jika sudah dicoba sepertinya aplikasi Textgram ini cukup mudah digunakan dan bisa kita manfaatkan ketika ingin membuat kata ucapan ke teman, kekasih dengan latar belakang foto.

Advertisement

Itulah sedkit panduan cara menggunakan textgram, jika masih bingung silahkan baca sambil dicoba karena jika cuma dibaca saya yakin malah tambah bingung. Alternatif lain jika ingin mencari aplikasi yang lebih simpel dan bisa membuat tulisan dengan efek curve melingkar maka kamu bisa baca cara menambkan teks di Android dengan phonto.