Cara Mengisi File PDF di HP Android

Advertisement

Cara mengisi file pdf di HP Android ternyata tidak sesulit yang dibayangkan karena saat ini ada aplikasi gratis yang bisa kita pakai untuk mengisi formulir pdf di Android dengan mudah dan cepat yaitu Xodo PDF Reader & Editor.

Beberapa alasan kenapa memilih Xodo Docs dibandingkan aplikasi lainnya yaitu: gratis, mudah digunakan dan mempunyai banyak fitur jadi bukan hanya bisa untuk membaca file pdf tetapi bisa juga untuk convert berbagai format file ke pdf misalnya dari MS Word, JPG ke PDF dan tentu saja untuk mengisi form pdf.

Cara Mengisi File PDF di HP Android Dengan Xodo PDF Reader & Editor

  1. Pertama-tama silahkan download aplikasinya dari Google Play Store.
  2. Kemudian setelah terpasang lalu jalankan.
  3. Buka file PDF yang akan kita isi dengan cara tap menu yang ada dibagian kiri lalu pilih Folder dan cari lokasi penyimpanan file pdf tersebut. Cara Mengisi File PDF di HP Android Dengan Xodo PDF Reader & Editor
  4. Setelah dokumen pdf terbuka kemudian tap pada kolom yang ingin diisii sampai muncul keypad Android lalu isi.Mengisi Formulir PDF di AndroidJika sudah selesai, kamu bisa tutup dokumen tersebut atau langsung lihat hasilnya tanpa perlu save karena aplikasi ini akan menyimpan otomatis saat pengeditan dilakukan. Begitu juga jika ingin memperbaiki atau merevisi pengisian, caranya sama saja yaitu buka kembali dokumennya lalu edit.

Nah mulai sekarang jika kamu ingin mengisi form dalam format pdf seperti formulir pendaftaran dan lainnya langsung dari HP Android maka bisa mencoba cara yang admin jelaskan diatas.

Sedangkan jika ingin mengisi melalui komputer atau laptop maka bisa pakai cara online di pdfescape.com maupun offline menggunakan beberapa aplikasi PDF reader gratis untuk Windows seperti Foxit Reader, Nitro Reader dan lainnya.

Kesimpulan, Untuk mengisi file pdf di HP Android secara offline salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi Xodo PDF Reader yang bisa didonwnload secara gratis dari Google Play Store.

Advertisement

Namun jika memilih cara online maka kamu bisa pakai situs pdfescape dan untuk lebih lengkapnya silahkan baca artikel ini.