Advertisement

Franchise Hokben: Syarat, Cara Daftar, Harga, dan Modalnya!

Advertisement

Franchise Hokben, singkatan dari Hoka-Hoka Bento, merupakan restoran cepat saji yang bernuansa Jepang. Berbasis di Jakarta, Indonesia, Hokben telah tersebar pada seluruh kota di Indonesia, terutama di mall-mall.

Jika pada kotamu belum terdapat restoran Hokben, kamu mungkin perlu mulai mempertimbangkan untuk bermitra.

Tetapi, apakah restoran yang menjual menu Japanese ini membuka peluang franchise? Yuk, simak penjelasannya dalam artikel ini agar tahu lebih jauh tentang franchise Hokben.

Advertisement

Franchise Hokben: Syarat, Cara Daftar, Harga, dan Modalnya!

Mengenai Franchise Hokben

Hokben merupakan restoran cepat saji bernuansa Jepang yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Hokben sendiri singkatan dari Hoka-hoka Bento yang menurut orang Jepang mempunyai makna makanan hangat dalam kotak.

Awalnya Hokben hanya menerima pesanan takeaway atau yang bisa kalian bawa pulang, tetapi Hendra terus mengembangkan bisnisnya hingga sampai seperti saat ini.

Cara Daftar Franchise Hokben

Dengan menu yang beragam, termasuk hidangan Jepang seperti bento dan sushi, Hokben telah menjadi favorit banyak orang.

Jika kamu tertarik untuk membuka franchise Hokben, berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara mendaftar dan memulai bisnis kuliner yang menggugah selera ini.

1. Kenali Merek Hokben

Sebelum memulai proses pendaftaran, pastikan kamu memahami sepenuhnya tentang merek Hokben. Pelajari sejarahnya, nilai-nilai perusahaan, dan menu yang ditawarkan.

Kalian juga perlu memahami target pasar dan bagaimana Hokben membedakan diri dari pesaing lainnya.

Berapa Harga Franchise Sabana Fried Chicken?

2. Persyaratan dan Kualifikasi

Setiap perusahaan franchise memiliki persyaratan dan kualifikasi yang harus dipenuhi oleh calon mitra. Untuk mendaftar sebagai franchise Hokben, kamu perlu memeriksa apakah kalian memenuhi kriteria berikut ini.

  • Modal

Pertama, pastikan kamu memiliki modal yang cukup untuk membuka dan mengoperasikan restoran Hokben.

  • Lokasi

Selanjutnya, tentukan lokasi yang strategis untuk membuka restoran. Pasalnya, memilih lokasi yang ramai dan mudah diakses oleh pelanggan potensial sangatlah penting.

  • Komitmen

Franchise Hokben memerlukan komitmen jangka panjang. Oleh karenanya, pastikan kalian siap untuk berinvestasi waktu dan usaha.

3. Hubungi Pihak Hokben

Langkah berikutnya, kamu perlu mengunjungi situs web resmi Hokben atau hubungi kantor pusat untuk memperoleh informasi lebih lanjut tentang proses pendaftaran.

Kemudian, kamu akan diberikan formulir aplikasi dan petunjuk lebih lanjut.

4. Pengajuan Aplikasi

Isi formulir aplikasi dengan cermat dan lengkap. Jelaskan mengapa kalian tertarik untuk membuka franchise Hokben dan bagaimana kamu berencana untuk mengelola bisnis ini. Sertakan juga informasi tentang lokasi yang kamu pilih.

5. Evaluasi dan Persetujuan

Tim Hokben akan mengevaluasi aplikasimu. Jika memenuhi syarat, kamu akan diundang untuk melakukan wawancara dan presentasi lebih lanjut.

Jika semuanya berjalan lancar, kalian akan menerima persetujuan untuk membuka franchise Hokben.

6. Pelatihan dan Persiapan

Setelah mendapatkan persetujuan, langkah berikutnya adalah mengikuti pelatihan intensif tentang operasional restoran, manajemen, dan standar kualitas Hokben.

Persiapkan lokasi, rekrut staf, dan siapkan segala sesuatu untuk pembukaan.

7. Grand Opening

Terakhir, buka restoran Hokbenmu dengan meriah! Libatkan masyarakat setempat, tawarkan promosi khusus, dan pastikan pelanggan merasa diberi layanan terbaik.

Persyaratan Modal Franchise Hokben

Modal adalah faktor krusial dalam membuka franchise. Berikut beberapa komponen modal yang perlu calon mitra pertimbangkan.

  • Biaya Lisensi

Untuk bergabung dengan franchise Hokben, kamu perlu membayar biaya lisensi. Jumlahnya bervariasi tergantung pada lokasi dan ukuran restoran.

  • Investasi Awal

Modal awal meliputi pembelian peralatan, renovasi lokasi, dan persiapan pembukaan. Oleh karena itu, pastikan sudah memiliki dana yang cukup untuk memulai operasi.

  • Working Capital

Ini adalah modal yang kita gunakan untuk mengelola bisnis sehari-hari, termasuk pembelian bahan baku, gaji karyawan, dan biaya operasional lainnya.

Daftar Harga dan Menu Franchise Hokben

Dengan berbagai pilihan menu yang menggoda, Hokben menjadi tempat favorit bagi banyak orang. Mari kita bahas daftar harga dan menu yang ada di Hokben secara detail dan lengkap.

1. Bento Box

Bento box adalah menu andalan Hokben. Setiap bento box berisi nasi, lauk, dan sayuran. Berikut beberapa pilihan bento box yang bisa kamu nikmati:

  • Chicken Teriyaki Bento

Daging ayam panggang dengan saus teriyaki, disajikan dengan nasi, telur dadar, dan sayuran.

  • Salmon Bento

Potongan salmon panggang dengan nasi, miso soup, dan salad.

  • Beef Yakiniku Bento

Daging sapi yang dimarinasi dengan saus yakiniku, disajikan dengan nasi dan kimchi.

2. Sushi dan Sashimi

Selanjutnya, Hokben juga menawarkan hidangan sushi dan sashimi yang segar. Beberapa pilihan yang bisa kita coba adalah sebagai berikut.

  • Salmon Sushi

Potongan salmon mentah di atas nasi.

  • Tuna Sashimi

Irisan tuna segar yang lezat.

  • California Roll

Sushi gulung dengan isian kepiting, alpukat, dan mentimun.

3. Ramen dan Udon

Untuk pecinta mie, Hokben juga menyajikan ramen dan udon dengan kuah yang gurih. Beberapa varian yang patut dicoba yakni.

  • Miso Ramen

Mie ramen dengan kuah miso, irisan daging babi, dan sayuran.

  • Tempura Udon

Mie udon dengan kuah kaldu, disajikan dengan tempura udang.

4. Minuman dan Dessert

Jangan lupa untuk mencicipi minuman dan dessert di Hokben.

  • Green Tea

Teh hijau yang menyegarkan.

  • Matcha Latte

Minuman susu dengan bubuk matcha.

  • Dorayaki

Pancake Jepang dengan isian kacang merah.

Franchise Solaria-Bisnis Menjanjikan Kuliner Indonesia

5. Harga dan Promosi

Harga menu di Hokben bervariasi tergantung pada lokasi dan jenis menu. Pastikan kamu mengunjungi situs web resmi Hokben atau menghubungi cabang terdekat untuk mendapatkan informasi terkini tentang harga dan promosi.

Kesimpulan

 

Ingatlah bahwa membuka franchise Hokben bukan hanya tentang bisnis, tetapi juga tentang membangun hubungan dengan komunitas dan memberikan pengalaman kuliner yang luar biasa bagi pelanggan.

Selamat mencoba dan semoga sukses dalam perjalanan bisnismu!