Advertisement

Franchise Es Teler Sultan! Yuk Simak Modal Bergabungnya!

Advertisement

Siapa yang tidak kenal dengan Franchise Es Teler Sultan? Minuman segar yang menggabungkan berbagai buah segar dan manisnya es teler memang menjadi favorit banyak orang.

Bisnis franchise es teler ini telah menunjukkan pertumbuhan yang pesat, menjadikannya pilihan menarik bagi para pengusaha. Tapi, apa yang membuat Es Teler Sultan begitu spesial? Dan, bagaimana cara serta berapa modal yang kalian butuhkan untuk bergabung? Yuk, kita kupas tuntas!

Franchise Es Teler Sultan! Yuk Simak Modal Bergabungnya!

Keunggulan Bergabung dengan Franchise Es Teler Sultan

Advertisement

Sebelum kita masuk lebih dalam, mari kita bahas terlebih dahulu, kira-kira apa saja sih keunggulan yang bisa kamu dapatkan jika bergabung dengan franchise satu ini?

Mari simak bersama!

1. Brand yang Kuat dan Terpercaya

Es Teler Sultan bukan sekadar nama. Brand satu ini sudah banyak orang kenal dan merupakan jenis brand yang kuat sehingga memberikan keuntungan besar.

Pasalnya, kamu sudah tidak perlu lagi bersusah payah membangun reputasi dari nol. Pelanggan sudah percaya dan mengenal rasa dari Es Teler Sultan.

2. Dukungan dan Pelatihan dari Pusat

Salah satu keuntungan terbesar dari bergabung dengan franchise adalah mendapatkan dukungan penuh dari pemilik franchise.

Es Teler Sultan juga menyediakan pelatihan lengkap bagi para mitranya, mulai dari cara membuat es teler yang lezat hingga strategi pemasaran yang efektif. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika tidak punya pengalaman dalam dunia kuliner.

Simak Peluang Bisnis dan Biaya Franchise Pizza Hut!

3. Potensi Pasar yang Luas

Selanjutnya, Es teler adalah minuman yang bisa dinikmati siapa saja, kapan saja, terutama pada negara tropis seperti Indonesia. Potensi pasar yang besar ini menjadikan Es Teler Sultan sebagai peluang bisnis yang menjanjikan.

Cara Bergabung Franchise Es Teler Sultan

Setelah mengetahui beberapa keunggulannya, mari kita simak mengenai cara bergabung dengan Franchise Es Teler Sultan ini.

1. Penelitian dan Persiapan

Sebelum memutuskan untuk bergabung, pastikan kamu sudah melakukan penelitian yang mendalam. Cari tahu sebanyak mungkin tentang Es Teler Sultan, dari menu yang ditawarkan, lokasi outlet yang sudah ada, hingga testimoni dari mitra lain.

Dengan persiapan yang matang, akan membantumu memahami apa yang diharapkan dan bagaimana cara mencapai kesuksesan.

2. Menghubungi Pihak Franchise

Setelah yakin dengan keputusanmu, langkah selanjutnya adalah menghubungi pihak franchise. Kalian bisa mengunjungi website resmi Es Teler Sultan atau langsung datang ke kantor pusat mereka.

Biasanya, mereka akan menyediakan formulir aplikasi yang perlu kamu isi dengan informasi dasar tentang dirimu dan rencana bisnismu.

3. Mengikuti Wawancara dan Presentasi

Setelah mengirimkan formulir aplikasi, biasanya kamu akan diundang untuk mengikuti sesi wawancara dan presentasi.

Ini adalah kesempatanmu untuk menunjukkan komitmen dan visi bisnismu. Pihak franchise juga akan menjelaskan secara detail tentang konsep bisnis mereka, termasuk modal yang dibutuhkan dan keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

4. Penandatanganan Kontrak

Jika lolos seleksi, langkah berikutnya adalah penandatanganan kontrak. Pastikan untuk membaca dengan teliti setiap klausul dalam kontrak tersebut.

Jangan ragu untuk bertanya jika ada hal yang kurang jelas. Setelah kontrak ditandatangani, kamu resmi menjadi bagian dari keluarga besar Es Teler Sultan!

Besaran Modal yang Dibutuhkan

Langkah berikutnya, kalian pasti penasaran dengan jenis modal apa saja yang kita butuhkan untuk bergabung dengan bisnis satu ini.

Yuk simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

1. Modal Awal

Modal awal adalah investasi utama yang harus kamu siapkan. Ini biasanya mencakup biaya franchise, peralatan, dan bahan baku awal.

Untuk Es Teler Sultan, modal awalnya berkisar antara Rp100 juta hingga Rp300 juta, tergantung pada lokasi dan skala outlet yang kalian inginkan.

2. Biaya Franchise

Selanjutnya, untuk biaya franchise adalah biaya yang harus kita bayar untuk mendapatkan hak menggunakan brand Es Teler Sultan.

Biaya ini biasanya sudah termasuk pelatihan dan dukungan dari pusat. Untuk Es Teler Sultan, biaya franchise berkisar antara Rp50 juta hingga Rp100 juta.

3. Peralatan dan Perlengkapan

Peralatan dan perlengkapan yang kita perlukan untuk menjalankan outlet Es Teler Sultan meliputi mesin es, blender, alat pemotong buah, dan lain-lain.

Estimasi biaya untuk peralatan ini sekitar Rp20 juta hingga Rp50 juta.

4. Bahan Baku Awal

Bahan baku awal meliputi buah-buahan segar, es batu, sirup, dan bahan-bahan lain yang dibutuhkan untuk membuat es teler. Adapun biaya untuk bahan baku awal biasanya sekitar Rp10 juta hingga Rp20 juta.

5. Biaya Operasional Bulanan

Selain modal awal, kamu juga perlu mempertimbangkan biaya operasional bulanan. Biaya ini mencakup gaji karyawan, sewa tempat, utilitas, dan pembelian bahan baku yang berkelanjutan.

  • Gaji Karyawan

Jumlah karyawan yang kamu butuhkan tergantung pada skala outletmu. Untuk outlet kecil, biasanya cukup dengan 2-3 karyawan. Estimasi biaya gaji karyawan per bulan adalah sekitar Rp5 juta hingga Rp10 juta.

  • Sewa Tempat

Biaya sewa tempat sangat bervariasi tergantung pada lokasi. Di pusat kota, biaya sewa bisa mencapai Rp10 juta hingga Rp20 juta per bulan, sementara pada daerah pinggiran bisa lebih murah, sekitar Rp5 juta hingga Rp10 juta per bulan.

  • Utilitas

Selanjutnya, untuk biaya utilitas mencakup listrik, air, dan gas. Estimasi biaya utilitas per bulan adalah sekitar Rp. 2 juta hingga Rp5 juta.

  • Bahan Baku Berkelanjutan

Untuk menjaga kualitas es teler, kamu harus membeli bahan baku secara rutin. Biaya bahan baku per bulan ini diperkirakan sekitar Rp5 juta hingga Rp10 juta.

Strategi Meningkatkan Penjualan Es Teler Sultan

1. Promosi di Media Sosial

Pertama, Media sosial adalah alat yang sangat efektif untuk mempromosikan bisnis. Buatlah akun seperti Instagram, Facebook, dan TikTok, lalu unggah konten yang menarik tentang es teler buatanmu.

Jangan lupa untuk menggunakan hashtag yang relevan dan mengadakan giveaway atau diskon khusus untuk followers.

2. Kerja Sama dengan Layanan Pengantaran

Dalam era digital ini, layanan pengantaran makanan menjadi sangat populer. Jadi, jangan ragu untuk mendaftarkan outletmu di aplikasi seperti GoFood, GrabFood, atau ShopeeFood.

Ini akan memudahkan pelanggan untuk memesan es teler tanpa harus datang langsung ke outlet.

Begini Syarat dan Cara Daftar Franchise Mie Kober

3. Program Loyalitas Pelanggan

Selanjutnya, buat program loyalitas untuk pelanggan setiamu. Misalnya, berikan stempel pada setiap pembelian, dan setelah mendapatkan sepuluh stempel, pelanggan bisa mendapatkan satu porsi es teler gratis.

Program seperti ini bisa meningkatkan loyalitas dan frekuensi kunjungan pelanggan.

4. Penawaran Khusus dan Paket Hemat

Terakhir, tawarkan penawaran khusus seperti diskon untuk pembelian dalam jumlah besar atau paket hemat yang mencakup beberapa menu sekaligus. Ini bisa menarik lebih banyak pelanggan dan meningkatkan penjualan.

Kesimpulan

Bergabung dengan franchise Es Teler Sultan memang memerlukan modal yang tidak sedikit, namun potensi keuntungannya sangat besar.

Dengan brand yang sudah dikenal luas, dukungan penuh dari pusat, dan pasar yang besar, peluang sukses dalam bisnis ini sangat terbuka lebar. Kunci utamanya adalah melakukan persiapan yang matang, mengikuti setiap langkah dengan teliti, dan selalu berinovasi untuk tetap menarik di mata pelanggan.

Jadi, apakah kamu siap menjadi bagian dari keluarga besar Es Teler Sultan?