Advertisement

Cara Menggunakan Telkomsel Paylater untuk Beli Pulsa dan Paket Data

Advertisement

Halo, kalian semua! Apakah kamu sering kehabisan pulsa atau kuota saat sedang butuh internetan? Pasti bingung mencari cara untuk tetap terhubung tanpa harus mengeluarkan uang lebih bukan? Jika iya, maka artikel ini akan sangat berguna. Pasalnya, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang Cara Menggunakan Telkomsel Paylater untuk Beli Pulsa dan Paket Data.

Yuk simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

Cara Menggunakan Telkomsel Paylater untuk Beli Pulsa dan Paket Data

Apa itu Telkomsel Paylater?

Advertisement

Hal pertama yang perlu kita ketahui adalah Apa itu Telkomsel Paylater? Telkomsel Paylater merupakan layanan kredit instan yang bekerja sama dengan Kredivo yang memungkinkan kamu untuk membeli produk digital Telkomsel sekarang dan bayar nanti dalam 30 hari tanpa bunga. Telkomsel Paylater sangat cocok bagi siapapun yang ingin hemat dan praktis dalam bertransaksi.

Cara Beli Paket Orbit di myTelkomsel Bayar Pakai Pulsa

Apa Saja Keuntungan Menggunakan Telkomsel Paylater?

Sebelum memutuskan menggunakan Telkomsel Paylater, ada baiknya kita bahas terlebih dahulu mengenai keuntungan apa saja yang bisa didapatkan jika menggunakannya.

Berikut keuntungan yang bisa kita peroleh

  • Kemudahan dan Kenyamanan dalam Berbelanja Produk dan Layanan Digital Telkomsel

Pertama, kamu bisa membeli pulsa, paket data, paket nelpon, paket SMS, paket roaming, paket hiburan, dan lain-lain dengan hanya beberapa klik di aplikasi MyTelkomsel. Kalian tidak perlu khawatir kehabisan saldo atau kuota karena bisa membayar nanti hingga 30 hari kemudian.

  • Tidak Ada Bunga yang Harus Dibayarkan

Telkomsel Paylater tidak mengenakan bunga sama sekali untuk transaksi yang dilakukan dalam tenor 30 hari. Jadi, kita hanya perlu membayar sesuai dengan jumlah yang dibeli tanpa ada beban tambahan.

  • Tidak ada biaya admin yang harus dibayarkan

Telkomsel Paylater juga tidak mengenakan biaya admin untuk transaksi yang dilakukan melalui aplikasi MyTelkomsel. Jadi, kalian bisa hemat biaya admin yang biasanya dikenakan saat melakukan transaksi antar bank atau melalui metode pembayaran lainnya.

  • Batas kredit yang fleksibel

Telkomsel Paylater memiliki batas kredit yang ditentukan oleh Kredivo berdasarkan analisis kredit. Batas kredit ini bisa berubah sesuai dengan perilaku pembayaran. Jika membayar tagihan tepat waktu, maka batas kreditnys bisa meningkat. Sebaliknya, jika kalian terlambat membayar tagihan, maka batas kredit bisa menurun.

  • Pilihan tenor yang bervariasi

Telkomsel Paylater memiliki pilihan tenor yang bervariasi, mulai dari 30 hari, 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Dengan ini, kamu bisa memilih tenor yang sesuai dengan kemampuan. Jika memilih tenor lebih dari 30 hari, maka kalian akan dikenakan bunga yang berbeda-beda sesuai dengan tenor yang telah dipilih.

Bagaimana Cara Menggunakan Telkomsel Paylater?

Untuk bisa menggunakan Telkomsel Paylater, kalian harus memiliki akun Kredivo dan aplikasi MyTelkomsel. Jika belum memiliki akun Kredivo, kamu bisa mendaftar melalui aplikasi MyTelkomsel dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Langkah pertama, bukalah aplikasi MyTelkomsel di smartphone dan pilih banner Telkomsel Paylater.
  2. Kemudian, klik “Daftar Paylater” dan isi informasi pribadi dan pekerjaan kalian dengan benar dan lengkap.
  3. Langkah berikutnya, unggah foto KTP dan selfie dengan jelas dan sesuai petunjuk.
  4. Klik kotak persetujuan dan kirimkan formulir pendaftaran.
  5. Terakhir, tunggulah notifikasi dari Kredivo melalui SMS atau email untuk mengaktifkan akun kalian.

Membeli Pulsa atau Paket Data Dengan Telkomsel Paylater

Setelah akun mytelkomsel aktif, kamu bisa mulai menggunakan Telkomsel Paylater untuk beli pulsa dan paket data dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama, kamu perlu membuka aplikasi MyTelkomsel dan pilih produk digital yang kalian inginkan, seperti pulsa atau paket data.
  2. Selanjutnya, cek detail produk dan klik “Beli”.
  3. Pilih “Telkomsel Paylater” sebagai metode pembayaran dan masuk ke akun Kredivo.
  4. Langkah berikutnya, kamu perlu memilih tenor “30 hari” dan cek kembali detail transaksinya.
  5. Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor kalian dan klik “Bayar”.
  6. Terakhir, ambil bukti transaksi kalian dan simpan sebagai bukti pembayaran.

Mudah, bukan? Dengan menggunakan Telkomsel Paylater, kamu bisa beli pulsa dan paket data kapan saja dan di mana saja tanpa harus khawatir kehabisan saldo. Kita juga bisa mengatur pengeluaran dengan lebih baik dan membayar tagihan dengan tepat waktu.

Tips Saat Menggunakan Telkomsel Paylater

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat menggunakan Telkomsel Paylater. Yuk simak penjelasan lengkapnya agar prosesnya berjalan lancar.

  • Pertama, Telkomsel Paylater hanya bisa digunakan untuk membeli produk digital Telkomsel, seperti pulsa, paket data, paket nelpon, paket SMS, dan lain-lain.
  • Telkomsel Paylater memiliki batas kredit yang ditentukan oleh Kredivo berdasarkan analisis kredit. Batas kredit ini bisa berubah sesuai dengan perilaku pembayaran kamu.
  • Selanjutnya, Telkomsel Paylater memiliki biaya admin sebesar Rp 6.500 per transaksi jika kamu menggunakan jaringan ATM Artajasa, Prima, atau Link. Jika menggunakan metode BI Fast, biaya admin hanya Rp 2.500 per transaksi.
  • Terakhir, Telkomsel Paylater memiliki denda keterlambatan sebesar 1% per hari dari jumlah tagihan jika kita tidak membayar tagihan sebelum jatuh tempo. Denda ini akan dibatasi maksimal 30% dari jumlah tagihan.

Oleh karena itu, pastikan selalu membayar tagihan sebelum jatuh tempo agar tidak terkena denda. Kamu bisa membayar tagihan melalui ATM, internet banking, mobile banking, atau aplikasi Kredivo.

 

Demikian artikel tentang cara menggunakan Telkomsel Paylater untuk beli pulsa dan paket data. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu dalam melakukan transaksi digital dengan mudah dan hemat. Jika memiliki pertanyaan, saran, atau kritik, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini.

Terima kasih telah membaca artikel ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!