Advertisement

Nikmati Internet Super Cepat Tanpa Ribet dengan Telkomsel 4G

Advertisement

Halo, Ketemu lagi nih. Saya yakin kamu sudah tahu bahwa internet merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting di era digital ini. Untuk melakukan semua itu, kita tentu membutuhkan internet yang cepat, stabil, dan murah. Kamu pasti akan bingung dan kesal dengan internet yang lemot, putus-putus, dan mahal bukan? Jika merasa begitu, maka kamu harus segera beralih ke Telkomsel 4G. Yuk, langsung saja simak artikel berikut tentang Nikmati Internet Super Cepat Tanpa Ribet dengan Telkomsel 4G.

Nikmati Internet Super Cepat Tanpa Ribet dengan Telkomsel 4G

Apa Itu Telkomsel 4G?

Telkomsel 4G merupakan jaringan internet tercepat dan terluas di Indonesia. Dengan Telkomsel 4G, siapapun bisa menikmati internet super cepat tanpa ribet. Kita bisa melakukan apa saja yang kamu mau di dunia maya tanpa khawatir kecewa.

Advertisement

Lalu mengapa kamu harus memilih Telkomsel 4G? Apa saja keuntungan yang bisa didapatkan dari Telkomsel 4G? Bagaimana cara mudah untuk beralih ke Telkomsel 4G? Tenang, saya akan menjawab semua pertanyaan tadi pada artikel ini. Yuk, simak sampai habis ya.

Cara Bayar MyTelkomsel Pakai OVO Cash atau Points

Keuntungan Telkomsel 4G

Telkomsel 4G memiliki banyak keuntungan yang bisa kamu rasakan. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa didapat, di antaranya.

1. Kecepatan Tinggi

Telkomsel 4G memiliki kecepatan download hingga 300 Mbps dan upload hingga 150 Mbps. Ini artinya, kamu bisa mengunduh atau mengunggah file, video, atau foto dengan cepat dan tanpa gangguan. Selain itu juga bisa menonton video streaming dengan kualitas HD atau 4K tanpa buffering. Kita juga bisa bermain game online tanpa lag atau patah-patah. Sehingga bisa menikmati internet tanpa batas dengan Telkomsel 4G.

2. Jangkauan Luas

Selanjutnya, Telkomsel 4G memiliki jangkauan yang luas dan merata di seluruh Indonesia. Kamu bisa mendapatkan sinyal 4G di mana saja dan kapan saja. Oleh karena itu, tidak perlu khawatir kehilangan sinyal saat berada di daerah terpencil atau pedalaman. Kita juga tidak perlu khawatir sinyal lemah saat berada di gedung bertingkat atau di bawah tanah.

Dengan ini, kamu bisa tetap terhubung dengan internet dengan Telkomsel 4G.

3. Harga Terjangkau

Telkomsel 4G memiliki harga yang terjangkau dan sesuai dengan kantong. Kamu bisa memilih paket internet 4G yang sesuai dengan kebutuhan dan budget. Telkomsel 4G juga memiliki banyak promo dan bonus yang menarik. Sehingga bisa mendapatkan kuota internet 4G hingga 30 GB jika melakukan migrasi kartu 3G ke 4G.

Selain itu juga bisa mendapatkan diskon, cashback, atau voucher belanja dari berbagai merchant mitra Telkomsel. Kamu bisa hemat dan untung dengan Telkomsel 4G.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Telkomsel 4G

Dalam penjelasan sebelumnya, kita tahu bahwa Telkomsel 4G memiliki berbagai keuntungan. Tapi, apakah kamu sudah tahu apa saja yang perlu diperhatikan saat menggunakan Telkomsel 4G? Yuk simak beberapa hal yang perlu diketahui dan lakukan saat menggunakan Telkomsel 4G. Simak baik-baik ya.

1. Pastikan Ponsel Mendukung Jaringan 4G

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan saat menggunakan Telkomsel 4G adalah ponsel yang digunakan. Pastikan ponsel mendukung jaringan 4G. Caranya, bisa cek spesifikasi ponsel di internet atau pada kotak pembelian. Jika ponsel sudah mendukung jaringan 4G, maka kita bisa lanjut ke langkah selanjutnya. Jika belum, maka harus mengganti ponsel dengan yang baru.

2. Pastikan Kartu SIM Sudah USIM

Hal kedua, pastikan kartu SIM kamu sudah menggunakan tipe Universal Subscriber Identity Mobile (USIM). Pasalnya, USIM adalah tipe kartu yang digunakan untuk jaringan 4G LTE.

Caranya, kamu bisa cek jenis kartu SIM dengan cara melihat nomor seri yang tertera di belakang kartu SIM. Jika nomor seri kartu SIM diawali dengan angka 8962, maka kartu SIM yang digunakan sudah USIM. Jika tidak, maka kita harus menukar kartu SIM dengan yang baru.

3. Pastikan Sinyal 4G Telkomsel Tersedia di Daerah Kamu

Hal ketiga yang perlu diperhatikan saat menggunakan Telkomsel 4G adalah sinyal 4G Telkomsel. Untuk memastikan sinyal 4G Telkomsel tersedia di daerah kamu. Caranya, bisa cek sinyal 4G Telkomsel di ponsel dengan cara membuka menu pengaturan, pilih menu data seluler, lalu pilih jenis jaringan yang disukai.

Jika terlihat simbol 4G atau LTE di pojok atas layar ponsel, maka sinyal 4G Telkomsel sudah tersedia di daerah sekitar. Jika tidak, maka kita harus mencari tempat yang memiliki sinyal 4G Telkomsel.

4. Pastikan Kuota Internet 4G Cukup

Selanjutnya, pastikan kuota internet 4G cukup untuk mengakses internet atau aplikasi yang kamu gunakan. Caranya, kita bisa cek kuota internet 4G dengan cara membuka aplikasi MyTelkomsel, masuk ke menu paket, lalu lihat sisa kuota internet 4G yang tersedia.

Jika kuota internet 4G masih banyak, maka kamu bisa menggunakan internet dengan leluasa. Jika kuota internet 4G kamu sudah habis atau sedikit, maka harus membeli paket internet 4G yang sesuai dengan kebutuhan dan budget.

Cara Mudah Beralih ke Telkomsel 4G

Nah, setelah mengetahui keuntungan dan hal yang perlu diperhatikan dari Telkomsel 4G, pasti kamu sudah tidak sabar untuk beralih ke Telkomsel 4G. Tapi, bagaimana caranya? Apakah kamu harus mengganti kartu SIM? Apakah harus ke GraPARI atau outlet Telkomsel?

Tenang saja, kamu tidak perlu repot-repot melakukan hal itu. Kita bisa beralih ke Telkomsel 4G dengan cara yang mudah dan praktis. Bisa melakukannya secara online melalui website, aplikasi MyTelkomsel, Call Center 188, atau media sosial Telkomsel. Gampang banget kan?

Berikut ini adalah beberapa cara beralih ke Telkomsel 4G secara online melalui website.

1. Masuk ke Laman MyTelkomsel

Pertama, masuk ke laman [my.telkomsel.com/sim-replacement] melalui browser ponsel. Pastikan kamu menggunakan smartphone karena harus mengupload foto selfie sebagai dokumen.

2. Masukkan Nomor Ponsel

Selanjutnya, masukkan nomor ponsel dan alamat email yang digunakan. Kemudian, kamu akan menerima kode OTP melalui email. Masukkan kode OTP tersebut di laman tersebut.

3. Pilih Jenis Kartu SIM

Pilih jenis kartu SIM yang kamu inginkan. Dalam hal ini, terdapat dua pilihan, yaitu eSIM dan kartu fisik. eSIM adalah kartu SIM digital yang tidak perlu dimasukkan ke slot ponsel. Sedangkan kartu fisik adalah kartu SIM biasa yang harus dimasukkan ke slot ponsel. Selanjutnya, pilih sesuai dengan kebutuhan dan kompatibilitas ponsel.

4. Kode QR atau Nomor Resi

Jika memilih eSIM, kamu akan mendapatkan QR code yang harus discan dengan ponsel. Jika memilih kartu fisik, maka akan mendapatkan nomor resi pengiriman kartu SIM baru. Kemudian, kita harus menunggu kartu SIM baru sampai di alamat.

5. Mengaktifkan Kartu SIM

Setelah mendapatkan kartu SIM baru, baik eSIM atau kartu fisik, kamu harus mengaktifkannya dengan cara menghubungi Call Center 188 atau melalui aplikasi MyTelkomsel. Selanjutnya, kita akan diminta untuk memasukkan nomor seri kartu SIM baru. Setelah itu, akan mendapatkan SMS konfirmasi bahwa kartu SIM baru sudah aktif.

3 Cara Cek Kuota Orbit Telkomsel Dari PC dan HP Terbaru

6. Cek Status Jaringan

Selamat, kamu sudah berhasil beralih ke Telkomsel 4G. Kita bisa mengecek status jaringan dengan cara membuka menu pengaturan di ponsel. Pilih menu data seluler, lalu pilih jenis jaringan yang disukai. Pastikan untuk memilih 4G (LTE) agar bisa menikmati internet super cepat dari Telkomsel.

 

Itulah tadi artikel tentang cara beralih ke Telkomsel 4G dengan mudah dan praktis. Dengan Telkomsel 4G, kamu bisa menikmati internet super cepat tanpa ribet.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera beralih ke Telkomsel 4G sekarang juga. Nikmati internet super cepat dari Telkomsel tanpa ribet. Kamu bisa belajar, bekerja, bermain, atau bersenang-senang dengan internet 4G Telkomsel.

Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih sudah membaca artikel ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.